5 Tips Sukses Bisnis Jual Beli HP Bekas Bagi Pemula

- Juli 08, 2017

5 Tips Sukses Bisnis Jual Beli HP Bekas Bagi Pemula

 
5 Tips Bisnis Jual Beli HP Bekas - HP atau ponsel adalah satu dari sekian banyaknya perangkat elektronik yang Amat bermanfaat serta di butuhkan waktu ini. Sebenarnya penyebutan HP ini mampu beraneka sebutan, ada yang menyebutnya HP, Telepon Genggam, Ponsel, Smartphone, Tablet, gadget serta masih tidak sedikit lagi. Padahal intinya tetap saja sama, yakni sebagai alat komunikasi. Meskipun seiring berkembangnya jaman, HP tidak lagi di gunakan untuk komunikasi saja, akan tetapi juga untuk browsing layaknya komputer atau laptop.

Waktu ini HP adalah satu dari sekian banyaknya barang wajib bagi sebagian orang, terutama kaula muda yang mana pasti mempunyai perangkat elektronik yang satu ini. Malah jika kita melihat fakta yang ada, satu orang saja ada yang mempunyai HP lebih dari satu. Melihat hal yang telah di sebutkan, bisnis yang ada kaitannya yang dengannya HP atau ponsel genggam ini memanglah Amat potensial serta menjanjikan untuk di jalankan.


5 Tips Sukses Bisnis Jual Beli HP Bekas

Satu dari sekian banyaknya bisnis bidang HP yang mampu kita geluti merupakan jual beli HP bekas, atau istilah lainnya jual beli HP second. Binsis HP bekas waktu ini masih Amat potensial untuk di jalankan, mengingat waktu ini tidak sedikit perusahaan HP yang memproduksi HP baru yang dengannya fitur yang baru juga. Yang dengannya begitu tidak sedikit pemilik HP lawas yang ingin mengganti HPnya yang dengannya HP yang baru. Tentu saja untuk membeli HP baru membutuhkan biaya yang besar serta untuk menambah biaya yang telah di sebutkan, kebanykan dari orang-orang menjual HP lawasnya.

Hal semisal itu terus berputar serta berulang-ulang sepanjang waktu serta memberikan peluang yang Amat besar bagi siapa saja yang ingin memulai bisnis HP bekas ini. Apabila kamu tertarik memulai usaha HP bekas, kamu mampu membaca beberapa tips sukses usaha HP bekas yang akan di sajikan kali ini.


5 Tips Sukses Bisnis Jual Beli HP Bekas Bagi Pemula




1. Buka Konter atau Tanpa Konter



Bisnis jual beli HP bekas mampu di mulai yang dengannya cara mendirikan kios konter atau tidak. Akan tetapi terperinci yang mempunyai potensi terbesar merupakan yang dengannya cara membuka konter. Dimana yang dengannya mempunyai konter, calon pedagang HP bekas serta calon pembeli HP bekas mampu mengetahui apabila kamu mempunyai usaha jual beli HP bekas. Yang dengannya mempunyai konter, selain menjual serta membeli HP bekas, kamu juga mampu menjual beragam kebutuhan lainnya.


2. Beli HP Bekas Yang Berkualitas



Bisnis HP bekas ini akan berjalan lancar apabila kamu mampu mengetahui mana HP yang berkualitas serta mana HP yang tidak berkualitas. Menjadikan paling tidak kamu Perlu belajar terlebih dahulu, bagaimana tatacaranya mengetahui HP yang berkualitas serta yang tidak berkualitas. Berkualitas disini berguna HP yang telah di sebutkan masih dalam kondisi normal, mulai dari HP, Software, Batrai serta lain sebagainya.

Apabila kamu membeli HP bekas yang berkualitas maka orang yang membeli HP di konter kamu akan puas yang dengannya kualitas HP yang kamu jual. Banyak sekali-sedikit rusak, karena hal yang telah di sebutkan mampu mengurungkan niat pelanggan untuk membeli lagi dikonter kamu.


3. Jalin Kerjasama Yang Baik Antar Konter



Ada kalanya dimana antara pemiliki konter saling bekerja sama. Memanglah apabila suatu usaha sama persis semisal konter yang dengannya konter akan menimbulkan persaingan. Akan tetapi alangkah baiknya persaingan yang telah di sebutkan bersifat persaingan yang sehat serta saling menguntungkan satu yang dengannya yang lainnya.

Sebagai semisal, apabila ada yang datang ke konter kamu serta mencari HP bekas yang dengannya tipe A. Sedang waktu itu di konter kamu tidak mempunyai HP tipe A, maka kamu mampu bertanya kepada pemilik konter lain mengenai stok HP tipe A di konter yang telah di sebutkan. Nah, apabila ada maka kamu mampu mendapatkan keuntungan yang dengannya cara menjadi perantara antara calon pembeli yang dengannya pemiliki konter yang telah di sebutkan.


4. Harga Yang Bersahabat serta Saling Menguntungkan



Menjual barang tidak sedikit yang dengannya keuntungan yang kecil lebih baik dari pada menjual barang tidak banyak yang dengannya keuntungan yang besar. Itu memanglah benar apa adanya, lebih baik kita menjual tidak sedikit HP yang dengannya keuntungan per HP yang kecil dari pada menjual tidak banyak HP yang dengannya keuntungan yang besar per HP.

Apabila kamu ingin usaha jual beli HP bekas berjalan yang dengannya lancar serta cepat membuahkan keuntungan, kamu Perlu menjual serta membeli HP bekas yang dengannya harga yang bersahabat, tidak cuma untuk kamu, akan tetapi juga pedagang serta pembeli HP. Misalnya saja kamu mengambil HP bekas dari seorang pedagang yang dengannya harga Rp. 300.000,- serta kemudian kamu jual kembali yang dengannya harga Rp. 325.000,-. Yang dengannya begitu kamu mempunyai margin keuntungan cuma sebesar Rp. 25.000,- saja. Akan tetapi apabila kamu menerapkan prinsip yang telah di sebutkan, kamu mampu menarik tidak sedikit pelanggan setiap harinya. Pelanggan akan senang baik disaat membeli HP bekas maupun menjual HP bekas


5. Maksimalkan Promosi



Satu dari sekian banyaknya hal yang tidak mampu di lewatkan baik disaat baru pertama kali memulai usaha ini maupun telah lama menekuni usaha ini merupakan masalah promosi. Karena dasarnya memang promosi Amat tidak sedikit macamnya serta Amat tidak sedikit cara yang mampu di lakukan. Apabila kamu masih baru menekuni usaha ini serta baru mendirikan konter, maka promosi wajib kamu lakukan, karena pada tahap ini merupakan tahap promo.

Kamu mampu promosi yang dengannya aneka macam cara, semisal membuat banner besar yang di pasang di konter kamu. Menyebarkan brosur di jalanan, di sekitar konter kamu. Yang pasti, kamu Perlu berusaha membuat tidak sedikit orang tertarik yang dengannya bisnis jual beli HP milik kamu.

Baca Juga : Usaha Yang Potensial Dengan Modal Sekitar 1 Juta Rupiah


Mungkin itulah beberapa tips yang dapat kami bagikan kepada pembaca seluruh. Selain beberapa tips sukses di atas, masih tidak sedikit hal lain yang perlu kamu pelajari disaat memulai usaha ini. Mudah-mudahan memberikan manfaat referensi Tips Sukses Bisnis Jual Beli HP Bekas. Source / Referensi : seribupeluang.blogspot.com

Seputar 5 Tips Sukses Bisnis Jual Beli HP Bekas Bagi Pemula

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 5 Tips Sukses Bisnis Jual Beli HP Bekas Bagi Pemula