Sukses Usaha Kuliner Dengan Modal 5 Juta

- Mei 16, 2017

Sukses Usaha Kuliner Dengan Modal 5 Juta

 
Peluang usaha rumahan bidang masakan terutama jajanan tradisonal yang dengannya modal kecil memanglah Amat menjanjikan untuk dicoba. Disamping peluang pasarnya yang masih luas, maka bisnis makanan tidak termasuk dalam usaha musiman karena terus dibutuhkan sepanjang waktu hingga kapan pun. Apalagi Indonesia mempunyai bermacam jenis jajanan tradisional yg Amat potensial untuk dikembangkan menjadi sebuah bisnis menguntungkan.
Misalnya semisal apa yang dilakukan oleh Budi Kristanto, salah seorang yg tertarik menekuni bisnis kecil yakni menekuni usaha jajanan tradisional khas Jawa mulai dari nol yang dengannya pengelolaan lebih modern serta diberi nama Serabi Solo D’Java. Karena kesuksesan mengembangkan bisnis jajan tradisonal yang dengannya berjualan memakai booth yang telah di sebutkan, maka tahun 2015 waktu ini Serabi Solo D’Java siap membuka peluang usaha rumahan modal 5 juta yang dengannya jenis café. Jika berminat, Kamu mampu membaca hingga selesai bagaimana menjadi mitra bisnis jajanan yang telah di sebutkan.


Menekuni Bisnis Masakan Berawal Dari Keinginan Berwiraswasta
Usaha Rumahan Modal 5 juta


Karena kejenuhannya menghadapai rutinitas sebagai karyawan kantoran, membuat Budi Kristanto tertarik mencoba keberuntungannya menjadi seorang pebisnis. Menurut pria yang biasa disapa yang dengannya panggilan Budi Kris ini, dgn menjadi seorang pengusaha maka dirinya mampu lebih mencari serta menggali ide-ide kreatif serta memberikan semacam energi baru (semangat) di tengah kejenuhannya menjadi seorang karyawan. Sesudah mengikuti beberapa seminar kecil wacana cara memulai usaha masakan rumahan untuk pemula maka dia mempunyai tekad bulat untuk membuktikan bahwasanya kunci kesuksesan sebuah bisnis modal kecil terletak pada kegigihan serta kerja keras dimana hasil (keuntungan) yang didapatkan akan berbanding lurus yang dengannya usaha yg telah dilakukan.


Memulai Usaha Rumahan Modal 5 Juta


Melihat fakta bahwasanya pelaku bisnis masakan dalam kategori usaha jajanan tradisional masih tidak banyak serta belum digarap secara profesional maka mengispirasi Budi untuk membuka usaha jajanan tradisional yakni serabi khas Solo. Walau dia tak mempunyai keahlian membuat serabi Solo, akan tetapi hal itu tidak membuatnya patah semangat. Lewat resep-resep yang didapatkan dari aneka macam sumber, kemudian melakukan percobaan berkali-kali wacana cara membuat jajan Serabi yang enak serta gurih selama 4 bulan, maka akhirnya Budi sukses membuat kue Serabi Solo yang dengannya cara penyajian lebih modern. Kelebihan dari produk rumahan itu terletak pada aneka pilihan topping menjadikan membedakannya dari jenis tradisional.
Makanan kecil (jajanan rumahan) Serabi Solo D’Java mempunyai 7 varian topping yang mampu dinikmati yakni Original, Strawberry, Coklat, Keju, Pisang, Nangka, serta Blueberry. Menurutnya, satu dari sekian banyaknya kelebihan dari Serabi Solo D’Java yakni disajikan yang dengannya keadaan Anget. Serabi Solo D’Java baru akan dibuat waktu ada pesanan menjadikan lebih segar (fresh) karena proses pembuatannya pun cepat yakni cuma membutuhkan waktu sekitar 3 menit saja. Berbeda dari serabi khas Jawa Barat, Serabi Solo mempunyai tekstur garing pada bagian pinggir namun lembut ditengahnya, mempunyai rasa gurih, manis, serta legit waktu digigit. Serabi Solo D’Java memakai bahan baku berkualitas yang dengannya memperhatikan kebersihan serta tanpa mempergunakan bahan pengawet menjadikan Amat aman untuk dikomsumsi mulai dari anak-anak hingga orang tua. Mempunyai harga jual relatif murah untuk ukuran makanan ringan mulai dari 2000 s/d 3000 saja perbiji, maka bisnis makanan kecil miliknya itu mampu menjual hingga 3 kg adonan sehari atau berkisar 225 biji serabi dalam satu hari.
Memulai bisnis rumahan yang telah di sebutkan yang dengannya modal awal sebesar 5 juta dipakai untuk membayar sewa tempat, membuat booth serta membeli kebutuhan usaha lainnya maka Budi mulai membuka gerai Serabi Solo D’Java pada September tahun 2010 di daerah Pesona Anggrek, Bekasi. Sebenarnya apa yg telah diputuskannya yang dengannya memulai usaha jajanan tradisional itu tidak salah, karena Serabi Solo D’Java langsung memperoleh respon yang baik dari konsumen.


Membuka Peluang Waralaba Yang dengannya Membuka Kerjasama Kemitraaan


Melihat makin tidak sedikit permintaan serta keinginannya untuk mengembangkan usaha rumahan dan membuka peluang bisnis baru di bidang masakan buat orang lain maka dia lalu tertarik untuk membuka kerja sama kemitraan. Budi lalu menyiapkan seluruh keperluan yang dibutuhkan semisal membuat prosedur pengoperasian standar (SOP) serta memproses pendaftaran merek Serabi Solo D’Java ke Ditjen Hak Kekeyaan Intelektual. Sejak diwaralabakan di bulan Pebruari 2014, kini merek Serabi Solo D’Java telah mempunyai 2 cabang serta 7 mitra baru berlokasi di Bekasi serta Jakarta juga mendapatkan pesanan untuk aneka macam acara semisal arisan, pernikahan atau acara lainnya.
Ada 2 jenis modal bisnis rumahan untuk investasi yang mampu dipilih oleh para calon mitra yakni Paket Booth yang dengannya modal awal sebesar 5 juta serta Paket Mini Café yang dengannya modal sebesar 20 juta. Yang dengannya investasi itu maka calon mitra akan mendapatkan booth, 2 unit kompor gas lengkap beserta selang serta regulator, tabung gas 3 kg, 6 buah tungku/wajan baja, 6 tutup tahan liat, 2 buah tampah, 2 buah panci, 1 buah toples untuk setiap ukuran (kecil, sedang serta besar), gayung adonan, gayung santan, 3 buah adukan kayu, 2 buah sotil, takaran air, 4 buah toples peras, 2 buah mangkuk, parutan keju, dispenser selotip, gunting, staples, bahan baku awal.
Jika pembaca berminat untuk mencoba menekuni peluang usaha rumahan modal 5 juta ini maka dapat menghubungi Pak Budi. Website www.serabienak.com, SMS 0813 8625 0100, alamat perumahan Pesona Anggrek Harapan Blok E10 no. 7, Harapan Jaya, Bekasi. Mudah-mudahan berguna! Original Article : bisnisankecil.blogspot.co.id

Seputar Sukses Usaha Kuliner Dengan Modal 5 Juta

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Sukses Usaha Kuliner Dengan Modal 5 Juta