Usaha Makanan Modal Kecil Terlaris Di Jakarta Saat Ini [Cerita Sukses]

- April 18, 2017

Usaha Makanan Modal Kecil Terlaris Di Jakarta Saat Ini [Cerita Sukses]

 
Jika para pembaca waktu ini merupakan seorang ibu rumah tangga, karyawan atau mahasiswa yang sedang mencari semisal usaha rumahan yang menghasilkan. Ijinkan kami memberikan berita cara mencari uang buat Kamu dari satu bisnis makanan ringan modal kecil yang laris di Jakarta waktu ini.
Bisnis makanan ringan modal kecil yang awal mulanya dijalankan yang dengannya keraguan oleh seorang ibu rumah tangga (yg juga bekas dokter gigi) akan tetapi seiring berjalannya waktu sebenarnya usaha makanan modal kecilnya itu mampu menghasilkan pendapatan 300 juta sebulan. Padahal tidak sedikit pesaing dari jenis masakan jajanan asing di Jakarta.
Ini merupakan kisah sukses seorang pebisnis yang dengannya modal kreativitas yang mampu memberikan ide peluang usaha modal kecil. Ini adalah cara menghasilkan uang yang menguntungkan buat siapa saja. Sebuah kisah inspiratif yang mudah-mudahan memberikan manfaat buat pembaca.
[Artikel lain: Mencari Uang Dari Rumah Dengan Cara Yang Mudah].


Ketan Susu Mbok’ne An Cuk – Usaha Modal Kecil Omset 300 Juta/bulan



Nama Resti Purwita Putri, 31 tahun, seorang ibu rumah tangga yang dengannya 2 anak, mantan dokter gigi yang beralih profesi menjadi pengusaha masakan mungkin masih asing di pendengaran pembaca sekalian. Akan tetapi siapa sangka pemilik usaha masakan Ketan Susu Mbok’ne Ancuk itu mampu menghasilkan omset penjualan kurang lebih 300 juta setiap bulan dari kedai kecilnya yang menjual penganan tradisional berbahan ketan.
Serta uniknya, kesuksesan Wita (demikian dia biasa dipanggil) berjalan secara alami dalam arti bahwasanya dia sama sekali tidak mempunyai latar belakang pendidikan di bidang tata boga atau masakan, karena selama profesinya yang dulu merupakan seorang dokter gigi. Akan tetapi karena modal tekad, kerja keras serta mau belajar dari nol plus keberkahan dari Allah maka akhirnya apa yang dirintisnya dari nol bahkan membuahkan hasil yang laris manis.

usaha bubur ketan susu
DOK.https://witaputri.wordpress.com

Nama Mbok’ne An Cuk, maaf kata, kalau menurut kebiasaan orang Surabaya, mampu diartikan sebagai sebuah umpatan disaat seseorang sedang emosi yang dengannya orang lain [misuh – dalam bahasa Jawa]. Akan tetapi menurut ibu Wita, Mbok’ne An Cuk merupakan singkatan dari Mbok’ne Anak Cucu, yang dengannya arti bahwasanya bisnis makanan ringan modal kecilnya itu digeluti bersama-sama mulai dari nenek, anak-anak hingga cucu pun ikut menjadi inspirasi bisnis masakan yang telah di sebutkan.
Selain itu, pemilihan nama yang telah di sebutkan juga didasarkan pada penganan ketan menjadi makanan favorit keluarga besarnya mulai dari eyang hingga cucunya yang suka sekali menikmati penganan berbahan ketan menjadikan sangatlah pas menurutnya jika diberi nama yang agak “nyeleneh” (tak lazim) yang telah di sebutkan. Sekaligus juga bahwasanya yang dengannya nama yang telah di sebutkan orang akan langsung tahu bahwasanya pemilik usaha makanan kecil itu merupakan berasal dari Jawa Timur khususnya Surabaya serta gampang untuk diingat, demikian menurut Wita yang lahir di Surabaya pada tanggal 23 April 1983 itu.


Cara Mencari Uang yang dengannya Menjalankan Bisnis Makanan Ringan Modal Kecil



Sejak memutuskan berhenti dari praktek dokter gigi serta ingin menggeluti bisnis makanan kecil, Wita menilai bahwasanya prospek bisnis makanan ringan modal kecil bergaya modern mempunyai peluang yang menguntungkan. Penilaian semisal ini didasarkan pada pengamatannya selama ini bahwasanya makanan yang dengannya bahan ketan telah dikenal oleh masyarakat Jakarta sejak dahulu.
Jadi bila saja dia bikin usaha modal kecil maka ketan mampu dijadikan bahan utama dalam usahanya yang telah di sebutkan, apalagi ketan merupakan satu dari sekian banyaknya makanan favorit keluarganya pula serta Amat gampang untuk membuatnya.
Yang dengannya dasar itulah, maka pada awal bulan Ramadhan tahun 2013, sesudah melakukan persiapan launching kedai ketannya yg waktu itu yang dengannya modal booth serta meracik resep makanan berbahan ketan warisan keluarga, maka bisnis usaha barunya resmi dibuka di daerah Jl. Radin Inten II, seberang Plaza Buaran atau Electronic City Buaran Jakarta Timur.
Momen Ramadhan dipilihnya yang dengannya alasan bahwasanya Ketan Susu sebagai menu andalannya Amat pas dikonsumsi mulai sore hingga malam hari menjadikan keinginan orang untuk makan yang dengannya jenis penganan yang berbeda serta unik mampu dipenuhi.

Semisal usaha makanan kecil lain yang baru buka, maka bisnis modal 40 jutanya yang telah di sebutkan juga tidak dan merta langsung diserbu oleh pembeli, malah dalam 3 minggu pertama usaha yang telah di sebutkan mampu disebut nyaris sepi. Kondisi sepi pembeli itu tak mematahkan semangat istri dari Alpha Rama Putra ini, justru memicunya untuk melakukan promosi kuno dari mulut ke mulut, promosi lewat internet semisal di blog, Twitter atau Facebook dan memasang spanduk besar yang dengannya nama khas Ketan Susu Mbok’ne An Cuk yang lambat laun mulai mampu mendatangkan pembeli untuk datang merasakan sajian khas ketan susu hasil resep keluarganya.

Alhasil, berkat promosi yang gigih serta didukung sepenuhnya oleh sebagian besar anggota keluarganya, maka di minggu ketiga bulan Ramadhan tahun 2013, usaha makanan kecil berbahan ketan Mbok’ne An Cuk kebanjiran pembeli. Oleh karena banyaknya pembeli, sampai-sampai karyawannya yang kerja sebagai tukang cuci kendaraan beroda empat keliling (satu dari sekian banyaknya bisnis jasa miliknya yang lain) dialihkan tenaganya untuk membantu melayani para pembeli di kedai ketannya yang telah di sebutkan.

Sesudah enam bulan menjalankan usaha yang telah di sebutkan, seorang sahabat dekatnya di daerah Pondok Kopi mengajukan diri untuk ikut mencoba berbisnis yang dengannya menjual makanan kecil semisal milik Wita serta menginginkan system waralaba. Akan tetapi karena tidak di dapati system franchise dalam usaha yang telah di sebutkan karena Wita belum memahami konsep kewaralabaan maka disepakati untuk bekerja sama yang dengannya cara kemitraan dimana untuk bahan makanan dipasok oleh Wita sedangkan temannya diberi kebebasan untuk mengatur sendiri bisnis yang telah di sebutkan yang dengannya keuntungan bagi hasil.
Di samping itu, pada waktu yang sama, Wita juga membuka cabang kedua miliknya sendiri di daerah Kalimalang Jakarta Timur yang dengannya sasaran konsumen masyarakat menengah ke atas. Wida mempunyai visi untuk mengangkat makanan tradisional ini juga disukai oleh orang-orang yang dengannya tingkat ekonomi menengah ke atas, tentunya yang dengannya konsep gerai yang juga Perlu disesuaikan. Oleh karena itu, dia memilih konsep Café sebagai cara menjangkau konsumen dari kalangan yang telah di sebutkan.

Yang dengannya berjalannya 3 gerai makanan kecil yang kini telah beroperasi yang dengannya jumlah karyawan kurang lebih sebanyk 35 orang, diperkirakan omzet kotor dari usaha modal kecil yang telah di sebutkan, Wita mampu mendapatkan penghasilan sekitar 300 juta setiap bulan. Sesudah dipotong oleh beberapa macam biaya operasional semisal gaji karyawan, biaya bahan baku serta lain-lain maka keuntungan bersihnya dapat mencapai kisaran 80an juta setiap bulan.
Rencananya, dia akan menambah cabang lagi untuk di daerah Jakarta Selatan pada tahun 2015 kelak agar dapat mengangkat bisnis masakan makanan asli Indonesia yang telah di sebutkan mampu bersaing serta menjadi alternatif makanan ringan bagi penggemar masakan di daerah Jakarta sekaligus dapat menciptakan kerja sampingan baru buat orang lain.

[Info lain: Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Lewat Toko Online].
Ada beberapa kunci kesuksesan usaha makanan modal kecil yang laris semisal ini yakni antara lain modal keberanian, kejelian membaca selera pasar atau mencari peluang usaha baru, modifikasi cara penjualan, layanan prima termasuk bahan produksi dan kerja keras dan tak pantang menyerah maka bisnis mampu menguntungkan melebihi dari harapan yang tak terbayangkan sebelumnya.
Semoga para ibu rumah tangga, karyawan yang membutuhkan berita usaha kecil atau mahasiswa yang mencari peluang usaha sampingan yang dengannya modal kecil dapat memetik keuntungan dari goresan pena ringan ini. Original Article : bisnisankecil.blogspot.co.id

Seputar Usaha Makanan Modal Kecil Terlaris Di Jakarta Saat Ini [Cerita Sukses]

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Usaha Makanan Modal Kecil Terlaris Di Jakarta Saat Ini [Cerita Sukses]