Bisnis UKM Hasilkan 150 Juta Sebulan

- April 25, 2017

Bisnis UKM Hasilkan 150 Juta Sebulan

 
Tingginya kebutuhan wanita terhadap bahan perawatan tubuh, membuat usaha modal kecil (UKM) rumahan di sektor ini semakin menjamur di Indonesia. Di Pulau Dewata Bali, tidak sedikit pelaku usaha yg menghasilkan bahan perawatan tubuh dari olahan rempah-rempah bumbu dapur.
Dari bisnis alami perawatan badan ini, seorang pelaku bisnis mampu meraup omzet Rp 150 juta per bulan. Bahan perawatan kecantikan telah jadi satu dari sekian banyaknya kebutuhan utama wanita. Malah, untuk mendapatkan bahan perawatan tubuh yg tidak jelek alias bagus, sebagian besar wanita bersedia mengeluarkan uang banyak sekali.
Sejalan yang dengannya tingginya kebutuhan yang telah di sebutkan, kini semakin menjamur usaha modal kecil memproduksi bahan perawatan tubuh. Misalnya di Bali. Di pulau dewata, tidak sedikit pelaku bisnis untuk ibu rumah tangga yang menghasilkan bahan perawatan tubuh skala industri rumahan.


Cerita Sukses Usaha Modal Kecil Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga



Satu dari sekian banyaknya pengusaha modal kecil itu ialah I Nyoman Sukadana yang dengannya bendera bisnis Angelo Store Ubud. Bisnis bahan alami perawatan badan ini dirintis I Nyoman sejak 1 Mei 2012.
I Nyoman mengatakan, latar belakang mendirikan bisnis yang telah di sebutkan didasari pengalamannya di masa kecil yg telah terbiasa mempergunakan ramuan herbal Bali buat perawatan tubuh.
Untuk menghasilkan bahan baku bahan Angelo Perawatan badan, I Nyoman membudidayakan aneka tanaman rempah-rempah di atas tanah yang dengannya luas lima hektar di Bali. Dia bekerja sama yang dengannya petani setempat dalam membudidayakan tanaman rempah yang telah di sebutkan.
Tanaman rempah yg telah dipanen, diproses I Nyoman menjadi bahan baku Angelo Perawatan badan. Pada mulanya, I Nyoman mulai mengumpulkan hasil panen rempah itu untuk dikeringkan selama 5 hari hingga dua minggu. Sesudah dikeringkan, baru dimulai proses peracikan bahan baku. "Seluruh hasil produksi dikerjakan secara manual tanpa alat atau mesin oleh karyawan saya," katanya.
Ada tidak sedikit varian alami perawatan badan yg diperoleh I Nyoman. Di antaranya merupakan aromatherapy, skin care, healing, alami & organic, bath & shower, herbal, face & hair care's dan spa treatment. Varian bahan yang telah di sebutkan dijual yang dengannya harga 15 ribu s/d 75 ribu setiap jenis.
Menurut I Nyoman, dalam sebulan, usaha modal kecil miliknya menghasilkan 700 jenis bahan Angelo Perawatan badan yang dengannya beraneka jenis. Dari hasil penjualan bahan yang telah di sebutkan, dia sukses menghasilkan keuntungan atau omzet rata-rata 150 juta rupiah setiap bulan.
bisnis untuk ibu rumah tangga

Waktu ini, pelanggan setia Angelo Perawatan badan tersebar di hampir seluruh kota di Indonesia misalnya Jakarta, Bandung, Surabaya serta Medan dan Bali. Selain pasar domestik, Angelo telah mampu untuk melakukan ekspor ke negara semisal Jepang, China, Korea serta Eropa. Jika berminat ikut menjual produk ini yang dengannya cara afiliasi maka mampu mengunjungi situs angelostoreubud.com.
Pemain lainnya yg mencari peruntungan di usaha untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil yang telah di sebutkan ialah Mbak Putri Wibisono asal Denpasar, Bali. Bendera bisnisnya merupakan Rempah Putri. Mbak Putri membangun bisnis untuk ibu rumah tangga ini sejak tahun 2009.
Mbak Putri menghasilkan bahan perawatan badan untuk kebutuhan suvenir pernikahan. Mbak Putri juga mempergunakan rempah-rempah bumbu dapur semisal kunyit, bawang, tepung, teh, gula serta kopi sebagai bahan terpenting bisnisnya.
Dibantu tiga orang karyawannya, usaha modal kecil milik Mbak Putri mampu menghasilkan alami perawatan badan sekitar 1000 jenis. Bahan itu, antara lain, essential oil, bath and shower, potpourri, herbs, face treatments serta alami spa course. Harganya 15 ribu hingga 70 ribu per jenis. Dari penjualan bahan ini, Mbak Putri mampu mendulang omzet Rp 10 juta per bulan. Original Article : bisnisankecil.blogspot.co.id

Seputar Bisnis UKM Hasilkan 150 Juta Sebulan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Bisnis UKM Hasilkan 150 Juta Sebulan