Ketahui Bahaya Menggunakan Velg Replika Pada Mobil

- Desember 04, 2016

Ketahui Bahaya Menggunakan Velg Replika Pada Mobil

 
Advertisement





Modifikasi velg mobil replika - bagi kalangan pecinta otomotif roda empat, tentu bagi anda sekalian telah tidak lagi asing yang dengannya beberapa model modifikasi yang mampu kamu aplikasikan ke kendaraan beroda empat kesayangan, terutama jeis modifikasi yang ringan, cepat serta harganya murah semisal melakukan pemasangan stiker kendaraan beroda empat ataupun mengganti velg kendaraan beroda empat dari yang standar bawaan yang dengannya velg racing aftermarket.
Memodifikasi dua hal ini pun cukup ampuh untuk membantu mendongkrak tampilan kendaraan beroda empat dari yang biasa saja menjadi terkesan istimewa. Nah yang menjadi masalah disini merupakan tidak sedikit para pemilik kendaraan beroda empat baru yang ingin melakukan penggantian velg standar yang dengannya velg aftermarket bukan yang asli alias model replika nya. Memanglah pemakain velg replika ini tidak sedikit khususnya buat orang-orang yang ingin membeli velg yang dengannya model keren akan tetapi bernilai murah dimana tidak terlalu menguras kantong orang-orang. Coba bandingkan saja velg asli seharga diatas 10 juta yang dengannya yang model replika yang cuma dihargai sekitar 3.5 hingga 5 juta an saja ?
velg imitasi

Disamping harga yang murah yang telah di sebutkan sebenarnya menyimpan bahaya yang siap menghadang sang penggunanya kapanpun disaat berkendara, karena rata rata velg replika ini mempunyai kualitas yang tidak baik.

Baca juga : Ketahui berbagai penyebab setir mobil bergetar



Sekilas kualitas velg replika kendaraan beroda empat


Dari penjelasan yang telah kami uraikan panjang lebar diatas tadi, kamu telah mampu menebak bagaimana kualitas dari velg yang per set nya cuma dihargai sekitar 3.5 jutaan. Velg semacam ini biasanya diproduksi oleh pabrik berskala rumahan, dimana tidak dilengkapi yang dengannya badan atau ahli riset layaknya pabrik velg aslinya, begitu pula yang dengannya bahan bakunya yang entah bagaimana kualitasnya.
Di dunia per velg an ada sebuah badan khusus yang mempunyai tugas untuk melakukan standarisasi tinkat keamanan dari velg yang diproduksi, beberapa badan khusus yang kami ketahui semisal Japan Vehicle Inspection Association (VIA) serta Japan Light Alloy Automotive Wheel Testing Council (JWL). Kamu mampu melihat standar kemanan dari sebuah velg yang dengannya melihat goresan pena atau simbol angka yang tercetak di bagian dalam velg kendaraan beroda empat yang anda sekalian beli yang menandakan bahwasanya velg yang telah di sebutkan telah lolos uji kelayakan serta keamanan.


Cara Merawat Velg Replika


Dari segi keamanan tentu velg replika semisal ini tidak mampu dijamin dari sisi keamannya, akan tetapi selama kamu memakai velg replika ini yang dengannya cara yang wajar saja tentu tidak jadi masalah. Untuk menjaga agar velg replika ini tidak gampang rusak yang kemungkinan mampu membahayakan si pengendara, maka sebaiknya gunakan kendaraan di jalanan yang tidak dipenuhi lubang, atau tidak digunakan di jalanan yang rusak parah karena kondisi jalanan yang semisal ini akan membuat velg gampang rusak, malah pecah atau hancur.
Selain selalu hati hati dalam melewati medan yang kurang bersahabat, sebaiknya kamu juga mengaplikasikan ban yang mempunyai tingkat kelenturan yang tinggi, hal ini akan Amat bermanfaat untuk membantu peredaman menjadikan getaran mampu diredam oleh ban yang dengannya sempurna, tidak hingga merembet k velg yang mampu menyebabkan kerusakan semisal patah atau pecah velg.



Ketahui Bahaya Menggunakan Velg Replika Pada Mobil
Velg replika yang tidak sesuai standar pecah di jalan



Baca juga : Inilah beberapa hal yang membuat cat mobil cepat rusak


Memanglah mempergunakan produk yang tidak sesuai yang dengannya standar kelayakan dapat menimbulkan resiko yang berbahaya bagi kamu para pemilik kendaraan beroda empat. Jika memanglah kamu ingin melakukan modifikasi pada bagian kaki kaki, khususnya di bagian velg, usahakan cuma membeli velg aftermarket yang asli saja. Atau tetap gunakan velg standar yang dilapisi cat lain untuk meningkatkan penampilan kendaraan beroda empat kamu. Mudah-mudahan artikel mengenai bahaya menggunakan velg replika diatas dapat memberikan manfaat.
Untuk artikel lainnya yang masih berkaitan yang dengannya velg kendaraan beroda empat silahkan kamu baca melalui list dibawah ini :


Advertisement
Source : automotivexist.blogspot.com

Seputar Ketahui Bahaya Menggunakan Velg Replika Pada Mobil

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ketahui Bahaya Menggunakan Velg Replika Pada Mobil