Penyebab Pengajuan KTA Ditolak Bank, Simak dan Catat dengan baik.

- Juni 25, 2016

Penyebab Pengajuan KTA Ditolak Bank, Simak dan Catat dengan baik.

 
Kredit tanpa agunan atau yg biasa disingkat sebagai KTA adalah fasilitas pinjaman yang gampang diperoleh karena anda tidak perlu menjaminkan aset apapun terhadap pihak peminjam (lembaga keuangan semisal bank). Ada bermacam macam alasan mengapa seseorang mengajukan pinjaman, seperti kebutuhan renovasi rumah, biaya pendidikan anak, maupun modal bisnis atau usaha. Syarat pengajuan KTA memang kebanyakan-nya mudah & proses aplikasinya juga tergolong cepat, tapi tetap aja ada banyak nasabah yang pengajuannya ditolak tanpa tahu alasannya. Nah, berikut ini ada beberapa penyebab umum pengajuan KTA ditolak oleh bank:


 1. Ada bagian dokumen yang tak jelas / tak terbaca 

Umumnya saat mengajukan KTA, anda akan diminta untuk melampirkan dokumen tertentu seperti KTP atau slip gaji. Jika anda mengenakan/menggunakan fotocopy atau mengirim foto dari dokumen ter-sebut, pastikan agar tulisan di dokumen tersebut dapat terbaca dengan jelas semuanya. 2. Tak sesuai dengan syarat ketentuan calon peminjam Salah satu penyebab paling umum pengajuan KTA ditolak adalah adanya syarat yg tidak dipenuhi oleh calon peminjam. Misalnya, penghasilan tahunan anda atau usia mungkin tak memenuhi ketentuan peminjaman. Pastikan kamu membaca dahulu dengan teliti seluruh syarat pengajuan KTA sebelum menyoba mengajukannya.

3. Kamu punya tunggakan kartu kredit, atau cicilan kredit yang tak lancar dibayar 

Andai anda mempunyai kartu kredit atau hutang lain serta kamu sedang memiliki tunggakan, pastikan supaya anda melunasinya. Tunggakan kartu kredit memberikan kamu reputasi yg kurang baik di mata bank karena mereka akan khawatir jika kamu sering menunggak cicilan pembayaran KTA. Hematlah dalam pengeluaran sehari-hari agar anda memiliki sisa uang lebih untuk membayar cicilan kredit kamu.

4. Ada data yang dipalsukan (Fraud)

 Ini merupakan hal fatal yang bisa menjadi penyebab utama aplikasi KTA anda ditolak. Anda dilarang keras memalsukan seluruh data, informasi, dan lampiran dokumen yg anda ajukan dalam aplikasi KTA. Pastikan bahwa seluruh data yg diberikan terhadap bank merupakan benar & apa adanya.

5. Punya rekam jejak kredit yang buruk 

Salah satu perbandingan yang di pertimbangk utama bank sebelum meluluskan aplikasi KTA kamu ialah sejarah kredit anda melalui proses yang dikatakan BI Checking. BI Checking berisi sejarah serta riwayat kredit anda baik terhadap lembaga bank maupun non-bank. Agar memiliki rekam jejak kredit yg baik, pastikan agar anda selalu disiplin dan melunasi tagihan kredit tepat waktu. Nah, sekarang kalau anda sudah tahu kenapa alasan pengajuan kredit anda bisa ditolak oleh bank, persiapkan diri & cobalah ajukan kembali. Selamat mencoba!

Seputar Penyebab Pengajuan KTA Ditolak Bank, Simak dan Catat dengan baik.

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Penyebab Pengajuan KTA Ditolak Bank, Simak dan Catat dengan baik.