Busi Racing Apakah Bagus Untuk Motor Standar ?

- Mei 26, 2017

Busi Racing Apakah Bagus Untuk Motor Standar ?

 
Advertisement





Busi racing dipake motor standar - mungkin masih tidak sedikit orang yang mempunyai pemikiran bahwasanya busi racing yang dijual di toko onderdil jika dipasangkan pada motor standar akan membuat performa sepeda motor bawaah pabrik yang telah di sebutkan akan naik performanya, menjadikan tarikan motor menjadi lebih enteng serta tenaga motor pun semakin meningkat.
Lantas apakah memanglah benar jika busi motor racing mampu dipakaikan untuk menaikkan performa dari motor standar bawaan pabrik ? Sebelum kita menjawab pertanyaan diatas alangkah lebih baik lagi jika terlebih dahulu berkenalan yang dengannya apa yang dimaksud yang dengannya busi racing sepeda motor.
busi motor racing


Apa itu busi racing ?


Sesuai yang dengannya namanya busi racing merupakan sebuah busi yang dibuat serta didesain dan dikhususkan penggunaannya untuk sepeda motor racing atau motor balap maupun motor yang membutuhkan busi yang dengannya kinerja paling baik guna memaksimalkan kinerja mesin motor, dimana motor jenis ini juga didesain untuk mempergunakan busi model racing.
Nah dari definisi busi racing diatas saja telah kelihatan bahwasanya busi racing ini dibuat cuma khusus untuk dipakaikan ke motor balap atau motor racing, menjadikan jika kita pasang ke motor biasa hasilnya tentu telah pasti akan percuma belaka. Karena tidak di dapati hasil penelitian yang menunjukkan bahwasanya motor biasa atau standar pabrik yang mempergunakan busi model racing mampu menaikkan performa serta membuat bahan bakar menjadi irit. Serta lagi penggunaan busi racing untuk motor standar ini Amat tidak direkomendasikan serta lebih tidak jelek alias bagus memakai busi standar yang telah direkomendasikan. Selain itu harga dari busi racing ini tergolong tidak murah menjadikan jika dipasangkan ke motor standar semisal bebek ataupun matik cuma akan membuat pemborosan saja.


Lalu bagaimana meningkatkan performa mesin yang benar ?


Untuk menaikkan performa dan tenaga dari sebuah mesin tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, kamu perlu melakukan beberapa pengubahan bukan cuma pada bagian busi saja, melainkan merubah settingan CDI ke level yang lebih besar, serta melakukan bore up pada sektor dapur pacu nya.


Resiko memasang busi racing untuk motor standar


Karena busi ini dikhususkan untuk mesin motor racing atau motor biasa yang telah dioprek untuk diseting menjadi motor racing, maka kontruksi dari busi ini juga berbeda yang dengannya bentuk busi motor biasa. Terutama perbedaan yang Amat terang kelihatan merupakan pada bagian desain dari insulator dan material elektrolitnya. Selain itu busi type racing ini juga mempunyai perbedaan tingkat panas yang diperoleh, dan mempunyai intensitas serta bentuk kepala busi yang juga berbeda jauh yang dengannya busi biasa. Bila kita memaksakan memasang busi type racing ini ke motor biasa alias standar kemudian tidak cocok, mampu menyebabkan kerusakan pada bagian piston. Nah maka dari itu alangkah baiknya menghindari memasang busi racing ini ke motor standar ( bukan hasil bore up / oprekan ).
Nah mudah-mudahan berita diatas mampu memberikan pengetahuan kepada pembaca yang mungkin waktu ini memanglah mencari berita terkait apakah busi model racing mampu dipasang di motor standar. Untuk artikel lain yang berkaitan yang dengannya busi silahkan kamu baca melalui list dibawah ini :


Advertisement
Source : automotivexist.blogspot.com

Seputar Busi Racing Apakah Bagus Untuk Motor Standar ?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Busi Racing Apakah Bagus Untuk Motor Standar ?