3 Cerita Sukses Menekuni Usaha Sampingan Modal Kecil

- Desember 01, 2016

3 Cerita Sukses Menekuni Usaha Sampingan Modal Kecil

 
Apa Kamu waktu ini sedang gundah cari usaha modal kecil buat sampingan di rumah? Telah punya modal meskipun kecil, namun jika punya kemampuan berkreasi membuat produk kerajinan tangan maka modal itu telah dapat dijual serta mampu menguntungkan. Pada kesempatan ini, kami akan membagikan cerita sukses usaha sampingan modal kecil yang bergerak di bisnis kerajinan tangan.
Kenapa mambahas bisnis kecil semisal kerajinan tangan? Selain keunikannya, usaha modal kecil rumahan (home made business) mempunyai nilai seni tinggi dibanding produk hasil buatan pabrik. Karena keunikan itulah maka produk semisal ini selalu mempunyai konsumen tersendiri serta jumlah makin tidak sedikit sehari-hari.


Membuat Usaha Sampingan Modal Kecil Yang dengannya Menciptakan Aksesoris Hijab serta Souvenir Pernikahan Unik


Oleh karena ingin membuka lapangan kerja untuk orang lain sekaligus dapat mengurangi angka pengangguran di daerahnya, maka Anton Firmansyah dibantu istrinya mencoba usaha aksesoris. Usaha kerajinan tangan yang dengannya membuat aksesoris pun ditekuninya sejak awal tahun 2014 hingga waktu ini.
Ceritanya, modal awal buat bisnis kerajinan tangan yang telah di sebutkan tidak terlalu besar, cuma 100 ribu sebagai modal buat membeli alat kerja serta bahan baku untuk mermbuat produk kerajinan tangan unik. Meskipun dimulai yang dengannya modal kecil, namun berkat ketekunan serta kerja keras maka waktu ini usaha membuat souvenir serta aksesoris hijab itu berpeluang menghasilkan untung berkisar 1 s/d 3 juta per bulan.
usaha sampingan modal kecil cerita sukses

Anton awal mulanya menjual produk hasil kerajinan tangannya kepada temannya di kantor sambil tetap melihat kondisi pasar di sekitar. Sebenarnya rspon teman-temannya Amat baik. Menjual yang dengannya harga murah adalah satu dari sekian banyaknya kunci sukses usaha modal kecilnya hingga menarik temannya untuk membeli atau memesannya.
Usaha kecil unik membuat souvenir pernikahan serta aksesoris hijab itu merupakan bisnis sampingan Anton di rumah. Bisnis kecil rumahan itu dikerjakan cuma waktu waktu senggang sesudah pulang kerja sebagai karyawan.
Di paragraf pertama cerita, telah disebutkan bahwasanya bisnis kerajinan tangan itu dirintis karena keinginan Anton untuk mempunyai usaha sendiri di rumah sebagai modal untuk meningkatkan taraf ekonomi keluarganya serta membuka lapangan kerja buat orang di sekitar rumahnya. Selain itu, dia termotivasi oleh bakat istrinya yg terampil membuat aneka jenis kerajinan tangan unik serta menarik.
Hingga waktu ini, hasil produk bisnis rumahannya antara lain aksesoris hijab, souvenir pernikahan serta aneka jenis produk unik kerajinan tangan lainnya. Satu dari sekian banyaknya modal sukses usaha kecil rumahan Anton mampu bertahan serta berkembang merupakan penentuan harga jual cukup murah yakni antara 1500 hingga 100 ribu. Serta waktu ini, bisnis rumahan ini mampu mempekerjakan seorang karyawan yang dengannya kemampuan membuat 10 jenis kerajinan tangan dalam sehari.
Untuk mendapatkan bahan baku, Anton tak kesulitan memperolehnya. Bahan baku kain flannel serta pita mampu yang dengannya gampang dibeli dari toko konveksi. Peluang usaha modal kecil ini akan tetap punya prospek tidak jelek alias bagus sepanjang mampu mempertahankan kualitas produknya. Yang dengannya memakai bahan tidak jelek alias bagus maka produk yg diperoleh pun akan mempunyai kualitas tidak jelek alias bagus juga.
Hasil bisnis rumahan itu makin berkembang sesuai harapannya. Produk kerajinan tangan itu mulai dikenal konsumen di kota-kota semisal Purwakarta, Pekalongan serta Bandung. Melihat perkembangan bisnis modal kecil itu, dia mengharapkan hasil produksinya lebih dikenal secara luas oleh konsumen di seluruh Indonesia hingga akan memberikan peluang untung lebih besar buat keluarga serta karyawan.
Selama menekuni usaha sampingan modal kecil itu, Anton Perlu mengatasi beberapa masalah yg ada. Antara lain kesulitan mendapatkan karyawan yang dengannya keahlian membuat kerajinan tangan. Namun dia menemukan cara mengatasinya, yakni ide untuk membuka kursus kerajinan tangan gratis utk siapa saja.


Cerita Sukses Usaha Kerajinan Sarung Bantal Unik


Nofita Astuti, seorang ibu rumah tangga (36 tahun) ingin mengganti sarung bantal anaknya yg usang. Akan tetapi, ibu rumah tangga ini (biasa dipanggil Nofita) bahkan ingin mencoba menjajaki peluang bisnis di rumah. Hal itu berawal dari sang anak yg senang yang dengannya sarung bantal bergambar (bertuliskan) namanya. Yang dengannya modal 100 ribu, Nofita akhirnya mencoba berbisnis yang dengannya membuat usaha produksi sarung bantal unik.
Sebenarnya bisnis rumahan modal kecil yang dengannya membuat sarung bantal unik tidak sedikit disukai konsumen. Alhasil, bisnis kecil yang dengannya modal uang 100 ribu itu saat ini berpeluang menghasilkan untung rata- rata 10 juta per bulan. Selain produk sarung bantal, ibu rumah tangga kreatif ini juga membuat jenis produk unik lain semisal mukena anak , handuk nama, baby and kids bedding set, goodie bag blacu, laundry bag waterproof, pasport cover dll. Nofita memakai nama Kreasikadonama buat merek produk yg dipasarkan. Dimana setiap jenisnya dipasarkan yang dengannya harga antara 26 ribu s/d 750 ribu per produknya.
bantal lucu

Tak perlu waktu lama, Nofita mampu mempromosikan bisnis rumahan kecil ini ke pasar secara luas. Waktu ini, ibu rumah tangga ini telah mampu menggaji 2 karyawan serta kini mempunyai sebuah butik sebagai modal tempat membuka bisnis. Waktu ini dalam sehari, rumah butiknya mampu menghasilkan poduksi semisal bantal nama sebanyk 5 buah, goodie bag blacu 15 buah, handuk nama 10 buah handuk yang unik. Produk bisnis rumahan tsb telah mencapai pulau-pulau besar di Indonesia semisal Jawa, Kaliamantan, NTB serta malah ekspor ke Singapura serta Malaysia. Sedangkan untuk membeli bahan baku semisal kain katun, benang jahit, benang bordir serta kapas berperekat, Nofita mencarinya dari Yogyakarta serta Jakarta.
Karyawan (sumber daya kita-kita) merupakan satu dari sekian banyaknya modal namun sekaligus juga kendala terbesar yg Perlu dihadapi dalam menjalankan bisnis rumahan menguntungkan ini. Namun dia tak gampang menyerah yang dengannya kendala yang telah di sebutkan. Cara mengatasinya ialah yang dengannya jalan memberikan bimbingan serta pelatihan secara intensif untuk seluruh karyawannya. Untuk pebisnis kecil rumahan yang sukses ini, kesejahteraan para karyawan merupakan tanggung jawab utama yg perlu diperhatikan serta dia Amat serius memperhatikan hal itu agar karyawan yg telah terlatih tak mencari peluang bisnis kecil lainnya. Nofita punya pesan penting buat seluruh pemula bahwasanya modal utama memulai sebuah bisnis merupakan ketekunan, selalu kerja keras, berani mencoba serta fokus ke tujuan yg mau dicapai.


Sukses Bisnis Kerajinan Tangan Mahasiswa


Yang dengannya modal hobi membuat kerajinan tangan, membuat Alfiyatus Sholechah 21 tahun tertarik terjun menekuni bisnis rumahan kreatif untuk sampingan. Mulanya, dia iseng membuat souvenir karena hobi semata. Akan tetapi, waktu mempromosikan hasil kerajinan tangannya ke internet, sebenarnya mendapatkan tanggapan tidak kecil dari orang tidak sedikit juga teman-temannya tertarik buat membelinya.
Secara bertahap, bisnis kerajinan tangan rumahannya mulai tidak sedikit diminati pelanggan, meskipun waktu inilah cuma melayani pembuatan produk didasari pesanan. Tatacaranya, dia cuma buat beberapa jenis produk, jika ada yg tertarik serta memesan, maka baru kemudian dia membuat sesuai jumlah yang dipesan.
sal handmade
Usaha sampingan modal kecil didasari hobi itu dikerjakan karena terinspirasi dosen serta petugas perpustakaan di kampus yg mengajarinya. Orang-orang merupakan orang dgn hobi sama dengannya, membuat aneka jenis souvenir. Saat ini, dia mampu membuat bermacam jenis kerajinan tangan unik yang mempunyai nilai jual tinggi, semisal bros, boneka wedding serta boneka wisuda, gantungan kunci yang dengannya bahan utama terbuat dari bahan flanel. Hasil bisnis sampingan kerajinan tangan unik itu amat menguntungkan menurut ukuran mahasiswa semisal dirinya karena dapat menghasilkan pemasukan rata-rata 1,5 juta / bulan.
Karena peluang bisnis ini masih luas, maka dia mencoba memasarkan lewat medsos serta system MLM (mulut ke mulut) ke setiap orang di sekitarnya saja. Dia tetap mempunyai impian besar bahwasanya peluang bisnis ini masih mampu lebih menguntungkan jika dikelola yang dengannya benar. Impiannya ialah mempunyai kios khusus buat menjual aneka jenis kerajinan tangan hasil karyanya dgn modal dari kerja kerasnya.
Masalah utama waktu menjalankan usaha kecil ini merupakan kesulitan memperoleh bahan baku yang dengannya kualitas paling baik. Untuk mengatasinya, ia lakukan survei ke took-toko pedagang bahan baku kerajian buat perbandingan.
Peluang usaha kerajinan tangan yg dijalankannya mampu terus berkembang serta memberikan keuntungan buat orang yang membantu dalam proses produksi merupakan kebahagiaan terbesar buatnya. Dia mempunyai keyakinan bhw apapun jenis usaha sampingan modal kecil yang dijalankan, apakah bisnis karena hobi, pengalaman, keahlian atau lainnya, maka jika dikerjakan yang dengannya kesungguhan, pantang menyerah plus kerja keras maka peluang untuk sukses pasti terbuka. Original Article : bisnisankecil.blogspot.co.id

Seputar 3 Cerita Sukses Menekuni Usaha Sampingan Modal Kecil

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 3 Cerita Sukses Menekuni Usaha Sampingan Modal Kecil