WOW : Usai Melahirkan, CEO Yahoo Tetap Bekerja dari Ranjang Rumah Sakit

- Juni 25, 2016

WOW : Usai Melahirkan, CEO Yahoo Tetap Bekerja dari Ranjang Rumah Sakit

 
Dalam dunia korporasi Amerika Serikat, CEO Yahoo Marissa Mayer diketahui dengan etos kerjanya yang luar biasa.

WOW : Usai Melahirkan CEO Yahoo Tetap Bekerja dari Ranjang Rumah Sakit

Dalam sebuah laporan yang dirilis beberapa waktu lalu, terungkap sebuah informasi mempunyai daya tarik atau dalam  yg menggambarkan bagaimana kerasnya Mayer dalam bekerja.

Di akhir  2015 lalu, Mayer mengandung bayi kembar. Pada waktu/saat bersamaan, ia mengalami periode sangat susah selama kariernya di Yahoo, di mana ia memimpin rapat-rapat yg berlangsung selama tiga hari dan kudu menghadapi media sampai satu hari sebelum melahirkan buah hati kembarnya.

Tetapi, ternyata sesaat sesudah bersalin, diketahui Mayer tetap berhubungan dengan manajemen Yahoo. Malah, ia masih bisa berbicara dengan pimpinan Yahoo Maynard Webb melalui sambungan telepon dari ranjang rumah sakit.

Dalam pembicaraan telepon, keduanya membicarakan mengenai langkah-langkah selanjutnya yg akan diambil perusahaan. Beberapa waktu berselang, Yahoo mengumumkan tengah menjajaki penjualan bisnis usaha intinya.

Meskipun berada di bawah tekanan luar biasa dari para investor aktif sampai mengambil keputusan yang sangat penting bagi riwayat perusahaan, ternyata tak sulit melihat Mayer begitu ingin bekerja meski sedang dirawat di rumah sakit.

Akan tetapi, informasi ini juga memberi gambaran tentang lamanya jam kerja Mayer. Etos kerja Mayer sangat diketahui oleh para CEO perusahaan teknologi di AS. Pendiri PayPal & CEO Max Levchin menyebut Mayer sebagai CEO sangat pekerja keras di Silicon Valley.

"Ia benar-benar bekerja 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Ia betul-betul ajaib, tidak ada duanya," kata CEO Salesforce Marc Benioff mengacu pada etos kerja Mayer.

Meskipun demikian, tidak sedikit pula pihak yang tak suka dengan sifat Mayer yang pekerja keras serta hobi bekerja.

Beberapa pihak mengkritik Mayer lantaran memberikan contoh buruk bagi para ibu bekerja di AS yang tidak memperoleh tunjangan cuti melahirkan.

Seputar WOW : Usai Melahirkan, CEO Yahoo Tetap Bekerja dari Ranjang Rumah Sakit

Advertisement
 

Cari Artikel Selain WOW : Usai Melahirkan, CEO Yahoo Tetap Bekerja dari Ranjang Rumah Sakit