5 Jenis Usaha Kecil Rumahan Modal Mulai 5 Sampai 300 Juta

- Juli 09, 2017

5 Jenis Usaha Kecil Rumahan Modal Mulai 5 Sampai 300 Juta

 
Apakah Kamu saat ini masih galau mencari ide untuk membuka usaha rumahan sendiri? Kerja sendiri di rumah memanglah mempunyai tidak sedikit keuntungan karena kita tidak diperintah orang lain serta mampu mengatur kelangsungan bisnis kecil itu sesuai cara kita. Akan tetapi, nyatanya, tidak sedikit orang masih galau mau usaha apa di rumah.
Karena satu serta lain hal, maka biasanya orang-orang gagal memulai bisnis kecil di rumah karena kurang berita, terlalu takut akan gagal atau bahkan tak cukup punya modal. Daripada terus galau, saya saat ini mau membagikan jenis bisnis rumahan modal kecil bidang masakan yg mungkin mampu dipertimbangkan sebagai bahan untuk memulai rencana bisnis Kamu.


Peluang Usaha Kecil - Jualan Tahu Petis Modal 5,5 Juta



Nampaknya peluang bisnis kecil makanan ringan khas suatu daerah tidak akan pernah sepi. Walau tak tidak banyak jenis usaha makanan modern terus bermunculan, akan tetapi bisnis camilan tradisional akan tetap mempunyai tempat di hati konsumennya. Ambil semisal bisnis tahu petis. Makanan ringan ini Suka dijumpai di kota Semarang, Jawa Tengah. Karena jumlah konsumen tak tidak banyak, maka Agus Setianto memberanikan diri untuk membuka usaha yang dengannya merek Mr Taso.
Bisnis kecil yang dengannya menjual tahu petis milik Agus mulai aktif tahun 2013 di Depok. Seiring berjalan waktu, sebenarnya bisnis tahu petis ini Amat menguntungkan serta akhirnya Agus memutuskan cara kemitraan usaha mulai bulan April 2015. Yang dengannya diberi merek Mr. Taso, maka secara cepat bisnis tahu petis inipun kini telah mempunyai enam cabang kecil di daerah Jakarta serta Depok.
Yang dengannya besar modal awal 5,5 juta serta Rp 9,5 juta, maka siapapun mampu menjadi mitra usaha kecil di rumah tahu petis ini. Agus memberikan analisis bahwasanya cuma dalam waktu 6 – 12 bulan, maka para mitra akan balik modal. Yang dengannya modal kecil sebesar 5,5 (jenis paket tanpa gerobak/booth) maka mitra akan mendapatkan perlengkapan buat menjalankan bisnis rumahan itu yang dengannya diberikannya sarana berjualan antara lain tempat penggorengan, tabung gas lengkap plus kompor, layanan promosi online hingga bahan baku awal. Serta jika memilih jenis usaha dengan modal yg 9,5 juta maka mitra akan mendapatkan sebuah booth untuk berjualan. System kerjasama usahanya berlaku seterusnya, tanpa tambahan pungutan biaya royalti. Selain menjalankan bisnis jualan makanan kecil tahu petis, Mr. Taso juga menunjukkan tahu bakso.
Agus mewajibkan mitra buat membeli bahan baku tahu maupun petisnya dari pusat. Yang dengannya pembelian minimal 400 biji tahu sekali pesan yang dengannya bandrol harga jual sebesar 3 ribu perbijinya. Disarankan agar mitra menjual produk makanan kecilnya ini di pusat keramaian, misalnya pujasera, supermarket, daerah perumahan atau pusat bisnis. Yang dengannya pemilihan lokasi bisnis yg tidak jelek alias bagus maka kemungkinan jenis usaha makanan rumahan semisal ini akan mampu cepat balik modal.


Perhitungan Keuntungan (Balik modal)



Penjualan perhari = 100 potong tahu maka sehari mampu mengantongi untung 300 ribu yang dengannya harga jualnya merupakan 3 ribu/biji. Jika dalam sebulan atau 25 hari kerja, maka mitra bisnis akan mendapatkan keuntungan paling kecil antara 7,5 juta s/d 9 juta. Biaya pengeluaran buat menjalankan bisnis tahu semisal bahan bakar, gaji karyawan serta lain-lain, misalnya 3 s/d 4 juta sebulan maka dalam 2 bulan para mitra akan kembali modalnya jika dia memilih jenis usaha yang dengannya modal investasi 5,5 juta.
usaha rumahan modal kecil jualan tahu goreng

Dokumen foto MrTaso.com & alamat kontak: Komplek Alumni Sespanas, Jl. Rawa Geni No. 45, HP: 08174 155 255, BBM : 522B480A, Ratu Jaya, Depok Jawa Barat.


Peluang Bisnis Rumahan - Jualan Singkong Goreng Yang dengannya Modal 8,5 Juta



Ketela pohon (singkong) adalah satu dari sekian banyaknya jenis makanan rumahan yg Amat dikenal masyarakat di Indonesia. Makanan yang dengannya istilah lain “Roti Sumbu” ini seringkali diolah menjadi aneka jenis makanan kecil (cemilan – bhs. Jawa) yg lezat serta digemari orang dari bermacam usia. Oleh karena itu, waktu ini banyak sekali pelaku bisnis olahan singkong itu membuka tidak sedikit peluang kemitraan usaha rumahan yang dengannya sajian singkong sebagai jenis produk utama.
bisnis rumahan makanan tradisional
Info Alamat Kemitraan Hoottella
Jl Kyai Telingsing No. 9 Kudus
081 616 168 57 / 0821 336 595 44 / PIN BB : 7D58 D2E1. Dok. www.Hoottella.com
Satu dari sekian banyaknya jenis usaha yang membuka peluang kemitraan dalam bisnis singkong goreng ini merupakan Hoottella dari Kudus, JaTeng. Besar modal usaha di rumah ini mulai dari 8,5 juta, dimana dalam 5 bulan akan cepat balik modal. Usaha makanan kecil yang dengannya aneka jenis rasa merek Hoottella ini telah mulai menjalankan bisnis kecil orang-orang sejak tahun 2014 serta membuka peluang kemitraan sejak Juli 2015. Adapun untuk pilihan rasa singkong goreng merupakan rasa keju, rasa panggang, balado serta lada hitam yang dengannya harga jual = 5 ribu per bungkus.
Yang dengannya modal awal paling kecil untuk menjalankan bisnis ini sebesar 8,5 juta, mitra mendapatkan booth, peralatan masak, alat promosi, seragam karyawan, VCD training serta bahan baku awal buat 50 bungkus. Cara kerjasama Hottela selama 3 tahun tanpa tambahan royalty fee. Jika mitra mau memperpanjang kerjasama, maka orang-orang wajib membayar 50% dari besaran modal awal tadi. Setiap mitra juga diwajibkan membeli bahan baku tepung pelapis singkong serta bumbu aneka jenis rasa spesial hasil racikan Hootella seharga 50 ribu per 500 gr. Untuk singkongnya (bahan baku utama), mitra dapat membeli di pasar terdekat.
Yang dengannya modal bisnis 8,5 juta ini, jika mitra sukses menjual 60 bungkus/hari yang dengannya omzet 300 ribu sehari atau 9 juta per bulan, maka dalam waktu cepat atau paling tidak 5 bulan, modalnya akan kembali. Kunci sukses usaha rumahan yang dengannya modal kecil ini merupakan terletak pada pemilihan lokasi usaha Perlu strategis, misal di pusat kota, alun-alun atau pusat belanja (mall).


Peluang Usaha Rumahan Yang dengannya Jualan Jenis Minuman Ringan



Umi Azizzah merupakan seorang pebisnis kecil pemilik merek minuman ringan bernama Old Time di Gresik, Jawa Timur. Mulai jualan sejak Nopember 2014, saat ini Umi secara luas membuka bisnis minumannya yang dengannya cara waralaba di bulan Juni 2015. Waktu ini, bisnis waralaba minuman Old Time telah punya empat outlet kecil. Kelebihan minuman ringan ice blended ini antara lain mempunyai rasa serta kualitas hampir sama yang dengannya yang ada di mall, akan tetapi harganya jauh lebih murah menjadikan digemari tidak sedikit orang serta gampang menjualnya, maka tak heran jika prospek bisnis kecil ini Amat menjanjikan untuk beberapa tahun ke depan.
Old Time mempunyai 10 rasa menu varian yakni choco caramel, coffee caramel, cappuchino, mochachino, green tea, thai tea serta tiramisu dilengkapi yang dengannya aneka jenis topping semisal oreo, bubble, choco crunch, serta choco chip. Harga jualnya lumayan murah antara 5 ribu – s/d 8 ribu/ gelas. Ada 2 jenis paket waralaba yg ditawarkan yakni jenis outdoor yang dengannya modal 10 juta serta jenis paket indoor bermodal 9,5 juta dimana keduanya dibedakan dari besar kecilnya ukuran booth. Sedangkan untuk perlengkapan jualan lain minuman ringan ini relatif sama, termasuk bahan awal sebanyk 500 gelas.
Perkiraan atau estimasi omzet mampu mencapai 400 ribu atau lebih besar dalam sehari jika mampu melakukan penjualan sebanyk 50 gelas per hari. Yang dengannya keuntungan mencapai 40% dari modal yg dikeluarkan, maka para mitra bisnis minuman ringan ini mampu balik modal dalam waktu 2 - 3 bulan saja. Balik modalnya mampu cepat karena mitra tidak dibebani membayar franchise fee ataupun royalty fee serta kerjasama ini berlaku untuk selamanya. Namun mitra diwajibkan membeli bahan baku minuman, bubble serta kemasan dari pusat. Kunci sukses bisnis kecil ini terletak pada pemilihan lokasi Perlu strategis semisal dekat sekolah, lingkungan kampus, komplek perumahan atau minimarket kecil yang ramai konsumennya.


Jenis Bisnis Rumahan Modal Kecil Lain: Minuman Es Krim Potong Modal 25 Juta



Bisnis rumahan es krim potong Singapura dalam 2 tahun terakhir ini sedang booming di Indonesia. Pelanggan jajanan kecil ini pun masih tetap besar hingga waktu ini. Oleh karena itu, semakin tidak sedikit bermunculan pelaku usaha merek es potong terbaru untuk mencoba bersaing di pasaran. Salah satunya ialah Agus Riyanto, pemilik bisnis merek Es Krim Singapore MR7, yang memulai usaha kecilnya sejak awal tahun 2015 yang dengannya membuka outlet pertama di Cikarang. Hingga waktu ini, dalam waktu cepat (kurang dari 1 tahun), dia sukses mengelola 5 outlet kecil miliknya sendiri di Cikarang Jawa Barat.
Es Krim Singapore MR7 menjual produk yang dengannya harga 10 ribu per biji, mempunyai beberapa varian rasa yg Amat tidak sedikit disukai orang yakni rasa blueberry, cokelat, durian, green tea, kacang hijau, leci, stroberi serta vanila. kelebihan produknya terletak pada kualitas bahan mentah serta es yang tidak cepat meleleh serta lebih tahan lama. Soal rasa, dia mengklaim es krim potong ini lebih enak.
Untuk mempercepat perkembangan bisnis kecil rumahannya, Agus membuka peluang kemitraan usaha rumahan di Maret 2015. Dia menunjukkan cara kemitraan es krim potong Singapore MR7 yang dengannya modal 25 juta. Dgn modal sebesar itu, mitra mendapatkan perlengkapan bisnis yakni pelatihan usaha, booth, freezer, produk awal hingga alat/cara berpromosi. Perkiraannya, mitra dapat balik modal sekitar ½ tahun. Kerjasama bisnis ini berlaku selamanya, pihaknya juga tidak memungut biaya royalti serta bahan baku tidak diwajibkan membeli darinya.
bisnis minuman modal kecil

Keagenan, Kemitraan & Promosi Hubungi: 0812 8899 0018, 0857 1176 5571, BB 5267 05FE.
Jika diperkirakan 1 outlet kecil mampu menjual sebanyk 50 potong /hari maka hasil kotor per bulan mencapai 10 juta. Sesudah dikurangkan yang dengannya biaya bahan baku, gaji karyawan, sewa tempat, serta biaya operasional lain, maka mitra bisnis dapat memperoleh keuntungan bersih sebesar 4 juta setiap bulan. Jika demikian, para mitra dapat merasakan balik modal dalam waktu 6 bulan.


Jenis Peluang Bisnis Makanan Kecil Rumahan Paling Digemari Masyarakat Indonesia



alamat baso alex solo

Peluang terbaru sebagai penutup goresan pena ini merupakan bisnis jualan bakso Alex dari Solo, usaha milik Siti Nurhidayati ini beroperasi sejak tahun 1997 silam. Mengingat bisnis makanan ringan ini maju yang dengannya lumayan, yg awal mulanya cuma usaha gerobakan akan tetapi kini mampu mempunyai sejumlah outlet, maka Siti memutuskan untuk menunjukkan cara bisnis system kemitraan usaha kecilnya sejak Mei 2015. Waktu ini, usaha Bakso Alex mempunyai 5 outlet milik sendiri yang berada di Karanganyar, Solo, serta Sukoharjo, semuanya di Jawa Tengah. Karena masih baru dalam menunjukkan kemitraan usaha, maka Bakso Alex belum mempunyai mitra usaha.
Modalnya memanglah tidak kecil namun lumayan besar yakni 300 juta dimana para mitra akan mendapatkan peralatan lengkap, pelatihan s/d renovasi ruangan untuk outlet bakso. Perkiraannya, mitra mampu balik modal dalam waktu 2 tahun. Bila ada yang berminat menjalankan bisnis kecil ini, maka Perlu menyiapkan modal sejumlah 300an juta. Rincian pemakaian modal tidak kecil itu telah termasuk biaya lisensi merek (60 juta) selama lima tahun belum termasuk biaya sewa tempat. Serta sisa modal yg disetorkan untuk mendapatkan fasilitas renovasi interior, properti semisal kursi meja, peralatan memasak, seragam karyawan, hingga pelatihan buat karyawan (mitra Perlu menyediakan karyawan sendiri). Siti memungut biaya royalti sebesar 5% dari omzet sesudah bulan ke - 7.
Menu makanan bakso Alex dari banyak sekali jenis bakso semisal bakso urat, bakso halus, bakso iga penyet, bakso galungan iga sapi, mi ayam bakso, bakso pangsit goreng, bakso komplet, serta ada juga menu lain semisal mi ayam. Yang dengannya harga jual murah mulai 15 ribu hingga 23 ribu per porsi. Siti mengatakan bhw target penjualan outletnya mampu mencapai 200 porsi per hari. Menjadikan target penjualan paling kecil dalam sehari = 3 juta serta dalam sebulan mampu mencapai 90 juta. Sesudah dikurangi biaya produksi, sewa tempat serta biaya operasional lain, dia menghitung para mitra akan mendapatkan keuntungan bersih hingga 30%. Jika memakai perhitungan bisnis ini, maka balik modal mampu dicapai dalam waktu sekitar dua tahun.
Siti mengklaim, Bakso Alex mempunyai kualitas bakso daging sapi paling baik karena dibuat sendiri oleh ahlinya. Bakso Alex memanglah telah terkenal, terutama di Solo. Jika ada orang ingin mencoba usaha rumahan yang dengannya model resto kecil ini, maka mampu menghubungi alamat Bakso Alex, Jl. Yosodiporo 12B, HP: 0815 678 00004, Solo Jawa Tengah. Original Article : bisnisankecil.blogspot.co.id

Seputar 5 Jenis Usaha Kecil Rumahan Modal Mulai 5 Sampai 300 Juta

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 5 Jenis Usaha Kecil Rumahan Modal Mulai 5 Sampai 300 Juta