Peluang Usaha Kolam Pemancingan Ikan dan Analisa Modal Awal

- Januari 01, 2017

Peluang Usaha Kolam Pemancingan Ikan dan Analisa Modal Awal

 
Peluang Usaha Kolam Pemancingan Ikan - Salam sukses untuk kita seluruh, pada kesempatan di artikel ini kami ingin mengulas sebuah referensi bisnis yang berisi usaha kolam pemancingan beserta anilisa modal awal serta prospek usaha kolam pemancingan ini.

Kolam pemancingan adalah tempat favorit bagi beberapa orang terutama yang hobi memancing. Pada umumnya kolam pemancingan akan ramai puncaknya pada hari libur semisal libur hari sabtu-minggu, libur panjang serta hari raya. Seluruh orang butuh liburan untuk menghilangkan pengat karena aktifitas sehari-hari. Menjadikan kolam pemancingan menjadi pilihan yang tepat untuk di jadikan usaha sampingan menjanjikan.
Peluang Usaha Kolam Pemancingan Ikan

Memancing adalah hobi untuk seluruh umur, tidak cuma orang tua saja. Anak kecil, remaja hingga orang tua juga hobi yang dengannya kegiatan yang satu ini. Menjadikan peminatnya cukup tidak sedikit serta prospek usaha kolam pemancingan Amat menjanjikan.

Lalu hal apa saja yang Perlu kita lakukan dan berapa modal awal yang di butuhkan untuk memulai usaha ini, sebaiknya kamu membaca ulasan peluang usaha kolam pemancingan yang akan di sajikan kali ini.


Peluang Usaha Sampingan Kolam Pemancingan Ikan




1. Memulai Usaha



Sebelum kamu terjun langsung ke dunia bisnis kolam pemancingan ini alangkah baiknya apabila kamu membaca beberapa hal yang Perlu kamu ketahui yang akan di sajikan kali ini.

  1. Sipakan Lokasi pemacingan yang luas, mulai dari kolam pemancingan, tempat pelanggan memancing serta juga halaman parkir. Gunakan lahan kamu sendiri jika punya, akan tetapi jika tidak punya lahan yang memadai maka mampu membeli atau menyewa.

  2. Pilihlan lokasi pemacingan yang strategis, gampang di jangkau serta gampang di ketahui tidak sedikit orang. Selain itu usahakan memilih lokasi pemancingan yang dengannya pemandangan sekitar yang indah agar pelanggan betah.

  3. Apabila lahan yang ada cukup luas, maka bangunlah kolam pemancingan lebih dari satu, agar pengunjung mampu memilih serta tidak gampang bosan.

  4. Bangunlah tempat untuk pemancing yang nyaman dan teduh, semisal menambahkan kursi, meja atau malah bangunan semisal pondok agar muat untuk satu keluarga.

  5. Bangun juga rumah makan kecil-kecilan yang nantinya mampu di gunakan untuk berjualan aneka macam kebutuhan konsumen semisal makanan, minuman, gorengan serta lain sebagainya. Malah kamu mampu membuat konsep ikan yang di dapat mampu di masak serta di makan di tempat.

  6. Tebarkan bibit ikan di kolam pemacingan, hal ini tentu saja wajib. Jenis ikan yang mampu kamu tebarkan merupakan ikan gurame, nila, ikan mas, ikan lele serta lain sebagainya. Semakin tidak sedikit jenisnya semakin baik.




2. Analias Modal Awal



Analisa modal awal di bawah ini adalah analias modal untuk usaha pemancingan yang dengannya skala kecil, modal mampu saja berbeda tergantung besar kecilnya usaha kolam yang telah di sebutkan, selain itu apabila lahan yang di gunakan milik orang lain atau kita membeli maka modal awal semakin besar. Serta inilah perkiraan modal awal usaha pemancingan skala kecil.









































Biaya Awal
Modal Awal Pembuatan Kolam
Rp 3.000.000,00
Bibit Ikan Rp 2.000.000,00
Alat (alat masak, jaring, kail, piring, gelas dll) Rp 2.000.000,00
Total Rp 7.000.000,00
Biaya Operasional Per Bulan
Pegawai Rp 2.800.000,00
Bahan Masakan Rp 1.000.000,00
Bibit Ikan Rp 1.000.000,00 +
Total Rp 4.800.000,00


- Perkiraan omzet per bulan : Rp 6.000.000,00
- Laba bersih per bulan : (Rp 6.000.000,00 - Rp 4.800.000,00) = Rp 1.200.000,00


3. Hambatan Bisnis



Dalam setiap usaha pasti ada saja hambatannya, sedangkan untuk usaha kolam pemancingan ini beberapa hal yang mampu menghambat penghasilan merupakan sebagai berikut :

  1. Persaingan yang ketat karena waktu ini tidak sedikit yang memulai usaha ini, semakin minim persaingan maka semakin baik.

  2. Cuaca tidak baik semisal musim penghujan, yang dengannya begitu pengunjung akan menurun.

  3. Terkadang sulit mencari bibit ikan yang tidak jelek alias bagus serta mencari pakan ikan karena distribusi pakan yang kacau. Akan tetapi seluruh tergantung dari lokasi tempat usaha kamu.



4. Taktik Pemasaran



Yang akan di sajikan kali ini beberapa seni manajemen yang mampu kamu terapkan apabila kamu telah mempunyai kolam pemancingan :

  1. Promosikan kolam pemancingan agar cepat di ketahui tidak sedikit orang, semisal melalui koran, banner, televisi lokal, brosur serta lain sebagainya.

  2. Suka-sering di adakan event atau acara khusus semisal lomba memancing, diskon memancing, panggung hiburan serta lain sebagainya.

  3. Berikan pelayan yang prima, ingatkan karyawan kamu agar memberikan pelayan yang memuaskan bagi pengunjung.

  4. Berikan harga yang bersaing, yang dengannya harga yang bersahabat di harapakan kolam pemacingan kamu lebih ramai.



Baca Juga : Tips Sukses Usaha Jualan di Pinggir Jalan Bagi Pemula


Itulah beberapa hal yang mampu kamu terapkan atau kamu pelajari sebelum memulai usaha kolam pemancingan. Usaha ini Amat cocok di jalankan bagi kamu yanh hobi memancing atau bagi kamu yang mempunyai lahan luas. Sekian yang dapat kami bagikan, mudah-mudahan membantu pembaca seluruh yang membutuhkan informasnya. Thanks atas kunjungannya serta telah membaca referensi Peluang Bisnis Sampingan Kolam Pemancingan. Source / Referensi : seribupeluang.blogspot.com

Seputar Peluang Usaha Kolam Pemancingan Ikan dan Analisa Modal Awal

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Peluang Usaha Kolam Pemancingan Ikan dan Analisa Modal Awal