Roni Dwi, Raup Jutaan Rupiah Dari Potongan Bambu

- Mei 08, 2017

Roni Dwi, Raup Jutaan Rupiah Dari Potongan Bambu

 
Seribupeluang.blogspot.com - Inspirasi bisnis mampu datang kapanpun serta dari arah mana saja, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari, malah dalam kondisi yang tak terduga pun kita mampu menemukan sebuah inspirasi bisnis serta usaha.
Semisal Saudara Roni Dwi Wijayanto misalnya, warga Desa Pehkulon, Kecamatan Papar Kabupaten Kediri ini sukses memulai bisnis dari potongan bambu yang telah tidak terpakai lagi. Dimana saudara Roni telah dua tahun menekuni usaha dari potongan bambu ini.




Raup Jutaan Rupiah Dari Potongan Bambu
Image By Kompas.com

Inspirasi usaha yang telah di sebutkan datang disaat Dia sedang makan di dapur rumah sederhananya yang berada di kampung, dimana waktu makan Dia sambil menjaga api di tungku agar tetap menyala yang dengannya memasukkan aneka kayu serta bambu yang telah tidak terpakai. Suatu waktu saudara Roni ini terasa gelisah serta sayang sekali apabila potongan bambu ini menjadi abu yang tidak bermanfaat. Nah dari situlah Dia berpikir bagaimana agar potongan bambu yang tidak sedikit ini berguna.

Akhirnya Roni menemukan sebuah ide untuk perihal membuat lampu hias berbahan dasar bambu. Hasil karyanya yang telah di sebutkan lambat laun mendapatkan perhatian dari lingkungan di sekitar rumahnya malah tidak sedikit yang memesan untuk di buatkan lampu hias, Mulai dari situlah Dia memutuskan untuk perihal membuat lampu hias secara massal untuk di jual.

Seiring berjalannya waktu, Roni terus berupaya mengembangkan karyanya yang dengannya menambah model serta ragam dari lampu hias, hasilnya waktu ini Roni mampu meraup keuntungan hingga 5 juta perbulan. Untuk harga setiap kerajinannya di bandrol yang dengannya harga yang berbeda, tergantung dari jenis dan kerumitan dalam pembuatannya, mulai dari Rp. 25.000 hingga Rp. 250.000.

Hingga waktu ini Roni menuturkan apabila telah ada 10 macam model lampu yang terdiri dari lampu hias tempel serta lampu hias duduk. Kerajinannya semakin populer seiring kerapnya mengikuti pameran-pameran Usaha Kecil Menengah (UKM)

Kini Roni yang sebelumnya tidak mempunyai pekerjaan tetap telah mampu mencukupi kebutuhan rumah tangganya. Dia berharap kedepannya usaha yang di rintisnya semakin besar, banyaknya bahan baku dan tenaga kerja yang melimpah membuat Roni mempunyai mimpi besar untuk mampu mengekspor kerajiannya ke luar negeri.

Selain berkarya pada lampu hias, Roni juga mulai melebarkan usahanya dalam hal pembuatan bangunan semisal rumah makan serta kafe yang berasal dari bambu juga, malah kursi dari bambu juga Dia produksi. Untuk waktu ini kendala yang di jumpai cuma 1, yakni terbatasnya peralatan.


Pelajaran Yang Mampu Kita Petik :



Dari kisah saudara Roni di atas dapat kita jadikan sebagai bahan inspirasi apabila sebuah ide usaha dapat muncul kapanpun malah dari hal yang tak terduga, asalkan kita cermat dalam memahami lingkungan sekitar, selain itu usaha, kerja keras serta tidak gampang menyerah adalah hal yang Perlu kita lakukan untuk menggapai kesuksesan.

Itulah kisah inspiratif usaha yang dapat kami bagikan, di lain kesempatan akan kami bagikan kisah inspirasi lainnya, sekian mudah-mudahan memotivasi, salam sukses telah membaca Raup Jutaan Rupiah Dari Potongan Bambu.


Baca Juga : 5 Contoh Usaha Menguntungkan di Bulan Puasa
Source / Referensi : seribupeluang.blogspot.com

Seputar Roni Dwi, Raup Jutaan Rupiah Dari Potongan Bambu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Roni Dwi, Raup Jutaan Rupiah Dari Potongan Bambu