Ibu Rumah Tangga Sukses Jalankan Usaha Modal 500 Ribu

- Mei 22, 2017

Ibu Rumah Tangga Sukses Jalankan Usaha Modal 500 Ribu

 
Bisnis sampingan di rumah mampu dimulai dari hobi, ini merupakan satu dari sekian banyaknya cara paling baik serta menguntungkan buat merintis bisnis. Usaha sampingan yang dengannya modal 500 ribu yang telah di sebutkan paling tidak telah dibuktikan kebenarannya oleh seorang ibu rumah tangga yang gemar membuat serta memodifikasi aksesoris untuk wanita, dia merupakan Anita Wattimena. Meskipun tidak mempunyai latar belakang pendidikan yang dengannya usaha yang dijalaninya saat ini akan tetapi oleh karena kegemaran serta ketertarikannya terhadap dunia modis terutama aksesoris wanita maka secara otodidak dia mencari serta mengasah ketrampilannya di bidang fashion ini. Walaupun kompetisi atau tingkat persaingan usaha di bidang fashion terutama aksesoris wanita Amat ketat akan tetapi Anita yakin yang dengannya modal kreativitas serta ketekunan maka bisnis ini tak akan ada matinya untuk jangka waktu lama.


Awal Usaha Sampingan Yang dengannya Modal 500 Ribu Yang Dijalani Anita Wattimena


Anita mengembangkan usaha sampingan di rumah sebenarnya telah dimulainya sejak 18 tahun lalu serta itu diawali yang dengannya keisengannya memodifikasi bermacam aksesoris miliknya mulai dari kalung, bros, gelang serta cincin. Kebiasaan memodifikasi itulah yang lambat laun membentuk kebiasaan barunya karena dia Amat menyukainya serta mampu dikerjakan di waktu senggang. Hasil kreasi aksesoris hasil kreasinya sebenarnya Amat disukai oleh teman-temannya menjadikan orang-orang mulai tertarik serta memesan aksesoris unik kepada Anita.
usaha sampingan dengan modal 500 ribu
Seiring berjalannya waktu, yang dengannya melihat peminat aksesoris wanita yang Amat besar dimana itu berguna pasar yang cukup menjanjikan maka lalu Anita mencoba lebih serius menekuni pembuatan aksesoris yang dengannya modal awal 500 ribu. Modal itu dipakainya untuk pembelian bahan semisal kain, kawat, batu alam serta semacamnya. Jangan dikira bahwasanya usaha rumahan ini tidak menguntungkan karena hasil ketekunan serta kerja keras dapat merubah modal 500 ribu itu mampu menghasilkan omzet penjualan hingga puluhan juta per bulannya. Amat menjanjikan, bukan?
Aksesoris buatan Anita mempunyai daya jual tinggi serta produk unggulan yang diproduksinya sendiri (tanpa bantuan karyawan) merupakan bros dwifungsi yang dengannya kegunaan buat aksesoris jilbab serta dapat juga dipakai buat kalung. Harga bros semacam ini mampu hingga 95 ribu per biji. Selain itu dia juga memproduksi kalung batu alam, bandana untuk bayi, cincin, gelang batu alam yang dengannya harga rata-rata setiap produknya berkisar mulai 20 ribu hingga 350 ribu.
Hingga saat ini Anita masih menangani bisnis sampingan di rumah secara sendiri mulai dari pengadaan bahan, pembuatan hingga penjualannya. Akan tetapi biasanya permintaan produk akan mengalami kenaikan hingga 200% menjelang hari besar semisal Lebaran maupun Natalan. Jika mendekati waktu semisal itu maka dia akan dibantu oleh anak-anaknya yang siap memberikan dukungan tenaga. Penjualan aksesorisnya telah menjangkau ke seluruh wilayah Indonesia semisal Jabodetabek, Bandung, Lampung, Kalimantan, Cirebon, Surabaya hingga manca negara semisal ke Hong Kong. Pemasaran hingga ke seluruh Indonesia serta luar negeri yang telah di sebutkan mampu terjadi karena Anita memakai media online untuk sarana pemasarannya semisal lewat FB, blog serta iklan gratis lainnya, jadi praktis biaya pemasarannya Amat murah akan tetapi efektif menjaring pelanggan baru.
Selain lewat media online, Anita juga Suka mengikuti pameran-pameran yang diadakan oleh pemerintah daerah semisal PRJ. Serta biasanya, lewat pameran semisal itu omzetnya mampu didongkrak hingga mencapai 10 juta setiap kali pameran. Namun, oleh karena biaya pemasaran lewat pameran yang tinggi membuat dia Perlu bekerja sama yang dengannya temannya untuk meringankan biaya sewa stan yang tinggi.
Jika Kamu ingin mencoba usaha sampingan dengan modal 500 ribu semisal yang dijalani oleh Anita ini maka sebaiknya mulai belajar membuat pernak-pernik aksesoris. Modal keahlian wirausaha itu mampu diperoleh yang dengannya mengikuti kursus-kursus atau belajar dari buku serta mampu juga lewat internet. Memberikan produk unik serta layanan purna jual semisal servis gratis bila ada aksesoris yang rusak disaat telah dipakai konsumen adalah satu dari sekian banyaknya cara untuk perihal membuat konsumen tetap minat terhadap produk kreasi Kamu. Berita lengkap Anita Asesoris di Jl. Durian V blok 8 No. 4 KPAD Sukamaju Tapos Depok. Original Article : bisnisankecil.blogspot.co.id

Seputar Ibu Rumah Tangga Sukses Jalankan Usaha Modal 500 Ribu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ibu Rumah Tangga Sukses Jalankan Usaha Modal 500 Ribu