Cara Pasang Aki Mobil Tanpa Harus Di Charger / Dicas Dulu

- Mei 30, 2017

Cara Pasang Aki Mobil Tanpa Harus Di Charger / Dicas Dulu

 
Advertisement





Cara memasang aki mobil - walaupun aki kendaraan beroda empat rutin dilakukan perawatan akan tetapi yang namanya barang buatan kita-kita tentu saja mempunyai batasan atau usia pakainya, tentu yang dengannya rutin melakukan perawatan pada komponen yang telah di sebutkan mampu menekan agar mampu bertahan jauh lebih lama lagi jika dibandingkan tidak dirawat sama sekali, begitu juga halnya yang dengannya aki kendaraan beroda empat.
Satu dari sekian banyaknya perawatan yang umum dilakukan untuk merawat aki kendaraan beroda empat kamu merupakan yang dengannya selalu memperhatikan ketinggian air aki untuk jenis aki basah, serta tidak membebani aki yang dengannya perangkat elektronik yang mampu menguras energi didalam aki secara tiba-tiba yang membuatnya Suka mengalami low.



cara mengganti aki mobil
Kutub positif aki kendaraan beroda empat




#Tips mengganti aki mobil tanpa di cas atau dicarger


Bagi anda sekalian bila aki kendaraan beroda empat telah mengalami kerusakan serta Perlu melakukan penggantian sendiri dirumah, tips dibawah ini mungkin akan Amat bermanfaat bagi kamu yang ingin melakukan penggantian aki kendaraan beroda empat tanpa Perlu mengecasnya terlebih dahulu ( walau sebenarnya tidak dilakukan charger dulu juga tidak apa apa.

  1. Pertama kamu Perlu mempersiapkan aki baru serta juga kunci pas - ring untuk membuka baut pengikat kabel kepala aki, biasanya mempergunakan kunci pas rung 8 atau 10.

  2. Sesudah seluruh siap silahkan kamu nyalakan terlebih dahulu mesin kendaraan beroda empat kamu, selanjutnya kamu mampu mengendorkan baut pengunci kepala atau kutup aki positif ( + ) terlebih dahulu yang biasanya ditandai yang dengannya ditutup lapisan karet warna merah. Mengapa Perlu kutub positif dahulu ? Karena pada kutub negatif telah dihubungkan ke body kendaraan beroda empat sebagai masa menjadikan yang perlu kamu lakukan hanyalah menjaga kutub aki positif saja.

  3. Sesudah kutub aki positif terlepas, mintalah bantuan sahabat untuk memegang kabel positif aki dari body kendaraan beroda empat agar tidak terjadi konslet. Bila kamu tidak ditemani oleh sseorang, mampu memanfaatkan plastik atau karet balon untuk mengikat / mengisolasi kabel positif aki.

  4. Sesudah kabel positif aki terlepas serta diamankan, selanjutnya lepaskan kabel negatif yang menuju ke aki, untuk kabel yang satu ini tidak perlu kamu amankan, cukup kamu lepas saja.

  5. Sesudah seluruh kabel terlepas, buka pat pengikat aki serta ambil aki lama yang ada didalam ruang mesin, selanjutnya diganti yang dengannya aki yang baru.

  6. Untuk pemasangan kabel aki dahulukan memasang kabel aki negatir ( - ) baru kemudian yang terakhir merupakan memasang kabel aki yang positif ( + ). hingga disini proses penggantian aki kendaraan beroda empat tanpa Perlu di cas dulu telah selesai, kamu tinggal menunggu beberapa jam serta tetap membiarkan mesin kendaraan beroda empat menyala atau mampu langsung memakai kendaraan kamu jalan, hal ini agar tegangan aki kendaraan beroda empat terisi penuh oleh alternator.



Untuk artikel yang berkaitan yang dengannya aki serta alternator silahkan kamu telusuri lebih jauh dibawah ini :




Nah Amat gampang sekali bukan cara melakukan penggantian aki tanpa Perlu di cas terlebih dahulu, karena pasalnya alternator yang terdapat pada kendaraan fungsinya sama yakni sebagai charger aki menjadikan kamu tidak Perlu direpotkan lagi mengecas aki secara manual mempergunakan alat pengecas aki :).
Advertisement
Source : automotivexist.blogspot.com

Seputar Cara Pasang Aki Mobil Tanpa Harus Di Charger / Dicas Dulu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Pasang Aki Mobil Tanpa Harus Di Charger / Dicas Dulu