Sukses Pengusaha Makanan Ringan Rumahan Modal 10 Jutaan

- April 07, 2017

Sukses Pengusaha Makanan Ringan Rumahan Modal 10 Jutaan

 
Informasi Usaha Rumahan Modal Kecil Yang Menguntungkan. Hampir seluruh orang di Indonesia, terutama daerah Jawa, mengenal makanan ringan yakni Lumpia. Makanan kecil ini merupakan jajanan khas Semarang yang dengannya isi sayuran serta disajikan yang dengannya cara dibungkus memakai kulit Lumpia. Ada 2 macam jenis Lumpia yakni basah serta kering. Oleh Ananda Rizky, seorang mahasiswa yang dengannya profesi sebagai pengusaha makanan kecil yg sukses, memakai cara unik dalam mengolah Lumpia basah menjadikan mempunyai rasa lebih menarik, lain daripada yg lain serta digemari anak-anak sekolahan.
Yang dengannya bekal modal 10 jutaan, merek Lumpia Basah Seafood Mas Miun mulai dikenal karena mempunyai aneka macam jenis toping sayuran serta aneka seafood yang dengannya rasa nikmat. Semisal apa usaha makanan yg mempunyai keunikan tersendiri ini mampu laku di daerah kampus serta kompleks perumahan ini? Yuk, baca terus kisah sukses pengusaha makanan Lumpia ini , yg katanya mampu mendapatkan untung bersih dari modal sebesar hingga 60%. [Baca kisah: Sukses Bisnis Jualan Sambal di Rumah, Omzet 40 Juta/bulan].


Peluang Pasar Usaha Makanan Ringan Lumpia Hasil Produk Rumahan Yang Masih Menguntungkan


Menyadari bahwasanya peluang pasar makanan ringan semisal Lumpia ini cukup besar namun pelaku usaha (penjualnya) Lumpia Basah Khas Semarang tergolong masih tidak banyak semisal di Jawa Tengah, atau kota besar lainnya, menarik Ananda Rizky untuk mencoba ide unik. Bila umumnya, makanan kecil Lumpia Basah disajikan yang dengannya topping rebung dicampur taoge maka ide Nanda, begitu dia biasa dipanggil, menyajikan makanan khas Semarang itu sebagai peluang usaha rumahan menguntungkan yang dengannya cara menambahkan bermacam jenis sayuran serta seafood dan dicampur bumbu khas yg membuat rasanya amat enak. [Baca juga: Bisnis Modal 5 Jutaan Yg Lagi Nge-trend saat ini].
usaha rumahan modal kecil menguntungkan 10 jutaan
- Gambar: LumpiaBasahMasMiun.com -
Mahasiswa UnPad Bandung ini sengaja membuat atau memodifikasi Lumpia basah menjadi makanan mengenyangkan serta itu mampu disukai oleh teman-teman mahasiswa di kampusnya. Katanya, “Dulu saya melihat di Jatinangor, Sumedang serta sekitar Unpad tidak sedikit mahasiswa doyan makan Lumpia basah, akan tetapi pedagang makanan hasil produk rumahan ini masih Amat tidak banyak. Saya pikir, ini merupakan peluang usaha yang menguntungkan! Oleh karena itu, akhirnya memutuskan untuk mencoba membuka usaha Lumpia Basah yang dengannya rasa unik serta berbeda”.
Dari hasil pengalaman orang tuanya yang memanglah juga menekuni usaha masakan rumahan, membuat Nanda tidak kesulitan meramu aneka jenis bumbu sehingg menjadi resep Lumpia Basah yang dengannya kreasi aneka topping sayuran serta seafood dijamin enak sekaligus juga membuat perut menjadi kenyang. Yang dengannya masa percobaan resep selama 2 hari, ia pun langsung meluncurkan produk usaha kecil menguntungkan itu yang dengannya naman Lumpia Basah Mas Miun pada bulan Mei 2013.
Sesuatu yang di sembunyikan Sukses Buka Usaha Yang dengannya Modal 5 Jutaan
Waktu itu untuk pertama kalinya, Nanda membuka usaha gerai kecil-kecilan di Jalan Jatinangor, Sumedang yang dengannya mengeluarkan modal 5 jutaan. Modal sebesar itu dipakainya untuk perihal membuat booth, membeli peralatan serta bahan baku awal. Adapun jenis atau varian Lumpia Basah yg diproduksi mulai dari Lumpia Basah Kwetiau, Lumpia Basah Original, Lumpia Basah Sosis, Lumpia Basah Jamur, Lumpia Basah Bakso serta Lumpia Basah Rendang.
Agar produk usaha di rumah itu unik maka ia juga membuat jenis Lumpia Basah memakai aneka topping daging seafood semisal Tongkol, Udang, Cumi serta Kerang. Untuk harga, Nanda memasang bandrol mulai 6 ribu s/d 12 ribu per biji. Sebenarnya, hasil bisnis kecil menguntungkan yang telah di sebutkan cukup tidak jelek alias bagus karena tidak sedikit orang suka terutama untuk makanan kecil yang dengannya rasa Rendang, Udang serta Cumi.
Ciri khas Lumpia Basah Seafood Mas Miun hasil kreasai Nanda merupakan perpaduan jenis makanan tradisional khas Semarang serta Lumpia Basah khas Bandung yang dengannya keunikan rasa unik serta membuat sebagian besar konsumennya suka. Menurutnya, tidak di dapati pelaku usaha yang memadukan Lumpia semisal ini menjadikan persaingan bisnis kecil rumahan ini pun masih kecil. Sebagai penggagas ide Lumpia Basah Seafood modifikasi serta baru pertama kali dikenal masyarakat, akan tetapi itu tak lantas produk bisnis rumahan menguntungkan ini sepi pembeli. Ini terbukti yang dengannya banyaknya pembeli sehari-hari di gerai milik Nanda. Hasil penjualannya antara 50 hingga 120 porsi Lumpia basah serta dia sukses mengantongi omzet mencapai 65 jutaan setiap bulan yang dengannya untung bersih hingga 60%. Nyam nyam nyam, lumayan besar ‘kan keuntungan usaha yang dengannya modal kecil ini?


Ide Mengembangkan Usaha Memakai Cara Waralaba


Menyadari bahwasanya potensi usaha Lumpia Basah Seafood Mas Miun ini cukup menguntungkan, menarik Nanda untuk mengembangkannya melalui cara waralaba di 2014. Untuk dari itu, ia membuat SOP ( Standard Operating Procedure ), mengurus perizinan baik hak paten logo maupun merek dagang, sedangkan bentuk badan hukum usahanya masih diproses.
Waktu ini, dia menjalankan usaha sedang berkembang itu yang dengannya bantuan 16 karyawan yang dengannya membuka outlet di beberapa lokasi berbeda. “Tiap outlet buka mulai jam 9 pagi hingga 8 malam,” katanya. Sejak mulai diwaralabakan tahun 2014, maka waktu ini Lumpia Basah Seafood Mas Miun telah sukses menjalin kerja sama saling menguntungkan yang dengannya 25 mitra usaha yang tersebar di Jawa Barat.
Jumlah Modal Yang Perlu Disiapkan Untuk Bergabung Dalam Bisnis Kecil Ini
Nanda memberikan batas modal untuk menjadi Mitra Lumpia Basah Seafood Mas Miun, mulai dari 10,7 juta hingga 15 juta per orang. Yang dengannya modal yang telah di sebutkan, pewaralaba akan mendapatkan paket usaha lengkap, mulai dari booth, alat memasak, bahan baku, bumbu racikan khusus, seragam hingga alat promosi (brosur serta banner).
Kontrak kerjasamanya selama 3 tahun, tanpa biaya royalty. Ini pengertiannya, keuntungan usaha menjadi milik mitra seluruhnya. Agar rasa Lumpiaya sama antara satu mitra yang dengannya mitra lainnya maka orang-orang wajib membeli bumbu racikan 1 box (isi 6 buah) seharga 125 ribu per paket. Sedangkan bahan baku lainnya semisal kulit Lumpia, sayur serta seafood mampu dibeli pasar terdekat.
Yang dengannya perhitungan bahwasanya tiap mitranya mampu menghasilkan penjualan hingga 9 jutaan/bulan yang dengannya keuntungan bersih hingga 60%, maka sesudah dikurangi biaya bahan baku serta operasional, para mitra dapat balik modal dalam waktu 4 - 12 bulan. [Baca: Cara Memilih Usaha Supaya Tak Bangkrut].
Jika tertarik yang dengannya usaha rumahan menguntungkan yang dengannya modal kecil ini, silahkan hubungi Head Office Jln. Ir. Soekarno KM. 23 Jatinangor Sumedang, tel 0898 6107 815 / 0812 2074 9395 / Pin BB 7D66 710F, situsnya LumpiaBasahMasMiun.com. Original Article : bisnisankecil.blogspot.co.id

Seputar Sukses Pengusaha Makanan Ringan Rumahan Modal 10 Jutaan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Sukses Pengusaha Makanan Ringan Rumahan Modal 10 Jutaan