Teh merupakan satu dari sekian banyaknya jenis minuman paling populer di Indonesia selain kopi. Ini dapat dibuktikan yang dengannya fakta bahwasanya hampir di setiap rumah makan baik dari kelas pinggir jalan hingga bintang 5 tersedia jenis minuman ini. Belakangan mulai tidak sedikit pelaku waralaba minuman yang menjajakan minuman teh yang dengannya konsep booth, yang dengannya desain terbaru atau semenarik mungkin.
Yang menarik, rasa teh yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari teh hijau, Hitam, Herbal hingga Bubble Tea dari Taiwan. Malah tingginya minat masyarakat, tidak sedikit pelaku usaha teh membuka kerjasama lewat jalur franchise atau kemitraan minuman murah.
Bisnis dengan modal relatif kecil akan tetapi potensi keuntungan lumayan besar membuat
banyak ibu rumah tangga tertarik menggeluti bisnis baru ini. Lalu bagaimana perkembangan serta prospek bisnis rumahan ini ke depan?
Walaupun dikenal bahwasanya teh berasal dari China akan tetapi sejak dulu teh juga telah diterima telah diterima masyarakat di Indonesia. Hal itu didukung yang dengannya fakta bahwasanya Amat gampang mendapatkan bahan baku daun teh di Indonesia dimana waktu ini juga dikenal sebagai satu dari sekian banyaknya negara penghasil daun teh terbesar serta paling baik di dunia. Melihat hal ini maka menjadikan minuman teh mempunyai segmen pasar yang luas karena segala usia mampu mengkonsumsinya, Amat gampang didapatkan serta harganya juga murah, mampu diminum kapanpun serta cara membuatnya pun Amat gampang menjadikan menjadikannya sebagai satu dari sekian banyaknya minuman favorit rakyat Indonesia.
Perkembangan terbaru dari franchise minuman teh ini merupakan dalam segi tampilan, kemasan, cara penyajian, hingga rasa serta bahan bakunya semakin bermacam jenis (variatif) dan harganya pun murah. Umumnya, orang Indonesia terutama di perkotaan, lebih memilih teh dalam kemasan karena cara pembuatannya tinggal dicelup di air panas. Akan tetapi kemasan dalam botol atau karton/kotak juga mempunyai pelanggan tersendiri yg banyak sekali. Sedangkan untuk jenis teh tubruk (dalam bentuk daun kasar) walau telah makin ditinggalkan akan tetapi tetap mempunyai pemakain fanatik semisal masyarakat di pedesaan.
Jika dalam dunia usaha kecil, para pedagang teh biasanya memperhatikan penampilan tempat berjualannya semisal tidak sedikit muncul booth-booth cepat saji yang dengannya desain terbaru serta Amat menarik. Itu mampu yang dengannya gampang didapati di pusat belanja, tempat umum semisal terminal, dekat sekolahan atau tempat rekreasi. Mempunyai kemasan yg baik yang dengannya bahan terbuat dari platik atau karton baru yang gampang dibawa kemana-mana, maka kini teh waktu ini semakin akrab yang dengannya ke hidup-an masyarakat sehari-hari.
Manfaat Teh Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh
Teh dikenal sebagai minuman yang dengannya khasiat Amat tidak sedikit akan tetapi demikian para pelaku usaha minuman murah ini sedang berlomba untuk memodifikasi rasa teh yang telah di sebutkan yang dengannya memberikan varian rasa semisal herbal, sarang semut, teh hitam serta sebagainya. Secara umum khasiat teh antara lain merupakan menormalkan tekanan darah, mengobati infeksi kulit, mengurangi gangguan pencernaan, menambah kemampuan fungsi syaraf, mencegah kanker, mengurangi resiko sakit jantung, mencegah meningkatnya kadar gula (diabetes melitus), menormalkan kadar kolesterol serta sebagainya. Yang dengannya sedemikian tidak sedikit khasiat yang telah di sebutkan maka tidak ayal minuman teh menjadi satu dari sekian banyaknya produk favorit di bidang usaha masakan yang patut dicoba.
Resiko Usaha Waktu Memulai serta Menjalankan Bisnis Minuman Ringan Yang Perlu Diketahui
Dari seluruh keunggulan atau kelebihan jika berjualan atau memulai bisnis minuman ringan semisal di atas maka tak lepas juga dari adanya resiko yg mempunyai potensi mampu merugikan para pelaku usaha franchise yang telah di sebutkan. Berikut merupakan resiko serta potensi ancaman dalam menjalankan atau jualan minuman ringan.
- Cuaca adalah satu dari sekian banyaknya resiko yg Perlu dihadapi oleh seluruh pedagang minuman, tak terkecuali pedagang teh. Jika musim kemarau maka bisnis yang telah di sebutkan akan menghasilkan sesuatu yang menguntungkan akan tetapi begitu masuk musim hujan maka berdampak pada turunnya keuntungan.
- Selain masalah cuaca maka resiko berikutnya merupakan ketersediaan bahan baku yakni daun teh itu sendiri. Walau pun Indonesia termasuk satu dari sekian banyaknya penghasil daun teh di dunia akan tetapi Perlu dipastikan juga pelaku usaha atau pedagang minuman teh memperhatikan aspek bahan bakunya. Jangan hingga tidak mampu jualan karena tak ada bahan bakunya.
- Ingat bahwasanya pesaing Kamu bukanlah cuma pedagang minuman teh saja akan tetapi pengusaha franchise jenis minuman ringan lainnya merupakan juga kompetitor! Untuk memenangkan persaingan itu maka satu dari sekian banyaknya cara yg dapat dilakukan ialah memakai cara Branding (memperkenalkan produk secara kontinyu) kepada masyarakat menjadikan produk itu akan terus disebarluaskan. Memasang iklan di media massa, internet atau promosi dari mulut ke mulut merupakan beberapa cara branding yg dikenal selama ini.
Alamat Waralaba Teh Terlaris Modal Mulai 2 Jutaan
1. Teh Kesehatan Ou Tea, jl.Priyobadanno. 8, Solo, website www.tehkesehatan.com, modal 2 juta.
2. Quick Tea, jl. Sawo no. 21 Barrel UI Depok, modal 2,5 juta.
3. Rooibos Tea, jl. Kelapa Hijau Raya blok M nomer 5 Billy Moon Jakarta Timur, www.rooibostea-sidomuncul.com, modal 2,5 juta
4. Teh 16 Rasa Buah, www.suksesgroup57.com, modal 2,9 juta.
5. Teh Bolong, www.alkindiherbal.com, Pondok Terapi Alkindi, jl. Jeruk Raya no. 38 Kel. Jagakarsa Kec. Jagakarsa Jakarta Selatan, modal 3 juta.
6. Teh Segar, jl. Letjen Sutoyo Mojosongo Surakarta, www.franchisemakananmurah.wordpress.com, 3,4 juta.
7. Your Tea, jalan Babakan Raya no. 76, Kampus IPB Bogor, website www.waralabateh.com, modal investasi 3,5 juta.
8. Al Ahsan Drink, jl. Medan Batang Kuis km. 12,8 no. 2 Sei Rotan Medan, www.waralaba-cappucinocincau.blogspot.com, 3,5 juta.
9. MixTea, mixtea89.blogspot.com, jalan Cermai Barat gang 8 no.1, kota Solo, uang investasi 3 juta 500 ribu.
10. Melatea, Gg. Pesuruhan RT. 04 RW. 02 Petanahan Kebumen Jawa Tengah, melatea.webs.com, modal 3,5 – 15 juta.
11. Teh Poci, jl. H. Samali no. 7 Pejaten Barat, Pasar Minggu, modal 4 juta.
12. Freeztea, Taman Hedoya Regency Cluster Firdaus C 2 no. 12 B, Buduran Sidoarjo, modal 4 juta.
13. Warung Gerobax, jl. Kalimantan 66, Jember Jawa Timur, www.warunggerobax.com, modal 4,5 juta.
14. Teh Mesir The Mummy, jl. Masjid Al-Khoirot RT. 15 RW 3 no. 2 Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta, modal 4,5 - 5 juta.
15. Happy Tea, jl. Flamboyan 1 no. 59 B, Menteng Dalam, Jakarta Selatan, modal 4,9 juta.
16. Liang Teh Rasti, www.liangtehrasti.wordpress.com, modal 5 juta.
17. Good Tea, jl. Meruyung Raya no. 70 Pancoran Mas Depok, website www.goodtea.biz, modal 5 juta.
18. Teh Green Canyon, jl. Mesjid Almubarok no. 19 C, Seskoal Cipulir, Kebayoran Lama, website www.wakawakagroup.com, modal 5 juta.
19. Mr. Tea, jl. Raya Moh. Khafi I no. 33 Ciganjur Jakarta Selatan, modal 5 juta, website mistertea-franchise.com
20. Chachacha Bubble Milk Tea, jl. Perniagaan nomer 29 Sukabumi, www.cahchacha-bubbledrink.com, modal 5 – 10 juta.
21. DMD Teh Saring, jl. Pejambon II no. 5, Jakarta Pusat, modal 5,5 juta.
22. Sheik Taarik, jl. Sultan Iskandar Muda atau Praja Dalam no.E 58, Kebayoran Lama Jakarta, www,sheiktaarik.com, modal 5,6 juta.
23. Revo Tea, Mall Taman Palem Cengkareng, Jakarta Barat, www.revoindonesia.com, modal 5,9 juta.
24. Tastea, jl. RS. Fatmawati no. 72 blok C 12 A Jakarta, modal 6 juta.
25. D’best Black Tea, Ruko Kalimas blok B no. 23, Jl. Chairil Anwar, Bekasi Timur, www.dbestclub.com, modal 6 juta.
26. Teh Alam, jl. Gunung Sahari Raya no. 13 blok E 6, www.teh-alam.com, modal 6,3 juta.
27. Teh Sarang Semut, Taman Pondok Indah Wiyung Surabaya, modal 7,5 juta.
28. Asetehe, jl. Pangrango Raya C-32 Bekasi, situsnya www.asetehe.com, modal 8,5 juta.
29. Tea Ball Bubble Drink, Harco Electronic Mangga Dua lt. 2, Jakarta Utara, modal 15 juta.
30. Teh Gopek, jl. Kapt. Piere Tendean no. 5 Slawi, modal 10 juta.
31. Teh Cherry Bubble, cherrybubbletea.net, modal 10,5 juta.
32. Teh Recek, Perumahan Griyashanta blok J no. 211, Malang, modal 15 juta.
33. Warung Teh Kotjok, Sunter Agung Barat 5 blok B2 nomer 7 A Jakarta Utara, www.waroengtehkotjok.com, modal 20 juta.
34. Shake Me, Sampoerna Strategic Square 18/F, jl. Jendr. Sudirman kav. 45 Jakarta Pusat, modal 87 juta.
35. Calais Artisan Bubble Tea & Coffee, jl. Letjen S. Parman kav. 106, Total Building 10th Floor unit 2, www.calaistea.com, modal 475 juta.
Berita alamat bisnis franchise minuman murah yang telah di sebutkan belum tentu akurat, oleh karena itu harap meneliti yang dengannya seksama setiap Kamu ingin melakukan bisnis yang dengannya pewaralaba. Cari serta galilah berita itu yang dengannya lebih teliti agar
bisnis baru yang Kamu inginkan mampu didapatkan.
Original Article : bisnisankecil.blogspot.co.id