Penyebab Knalpot Bunyi Tek Tek Saat Mesin Dimatikan

- Januari 15, 2017

Penyebab Knalpot Bunyi Tek Tek Saat Mesin Dimatikan

 
Advertisement





Normalkah knalpot bunyi tek tek ? - bagi sebagian pemilik kendaraan bermotor roda dua mungkin pernah mendengar bunyi bunyi tek tek yang ada di area knalpot motor waktu sepeda motor yang telah di sebutkan dimatikan. Bunyi tek tek ini sewaktu pertama mesin dimatikan, suaranya terdengar keras dan jarak ketukan suaranya Amat dekat, akan tetapi kemudian sesudah beberapa waktu bunyi dan jarak ketukan tadi akan berangsur menurun serta pada akhirnya tidak akan terdengar lagi.
Pertanyaannya apakah bunyi tek tek pada knalpot sepeda motor waktu dimatikan semisal ini normal ? atau memanglah ada sesuatu yang salah pada knalpot sepeda motor menjadikan timbul bunyi yang demikian ? Nah untuk menjawab rasa penasaran kamu, silahkan dibaca goresan pena kami dibawah ini hingga selesai.
Penyebab Knalpot Bunyi Tek Tek Saat Mesin Dimatikan


Baca juga : Tips sederhana agar motor matik irit bahan bakar


Ketahui penyebab knalpot motor bunyi tek tek


Bunyi tek tek pada knalpot sepeda motor ini Suka kita jumpai pada knalpot original bawaan sepeda motor, serta hampir tidak pernah kita jumpai bunyi semisal ini pada knalpot non original alias aftermarket. Bunyi tek tek pada knalpot sepeda motor ini sebenarnya merupakan bunyi antar plat knalpot yang didesain sedemikian rupa yang menyusut secara tiba tiba karena knalpot yang semula panas waktu dipakai berkendara lansung berangsur dingin karena mesin dimatikan.
Bunyi semisal ini merupakan normal karena memanglah pada beberapa kendaraan bermotor roda dua mempergunakan model knalpot yang didesain dapat untuk mampu menimbulkan bunyi ( beberapa sumber menyebutkan bahwasanya teknik pengelasan yang berbeda ). Beberapa lain lagi tidak muncul bunyi karena adanya perbedaan kontruksi dalam desainnya.


Manfaat bunyi tek tek pada knalpot motor


Nah perbedaan knalpot original yang dengannya knalpot buatan bengkel aftermarket merupakan ada serta tidaknya bunyi knalpot ini. Pada knalpot original memanglah beberapa manufaktur mengaplikasikan knalpot yang mampu berbunyi tek tek ini untuk mengingatkan para pemakain atau orang yang ada disekitarnya, bahwasanya knalpot yang mengeluarkan bunyi yang telah di sebutkan merupakan knalpot yang masih panas menjadikan orang tahu serta tidak menyenggol atau menyentuhnya, yang dengannya kata lain mungkin jika knalpot tadi mampu berbicara dia akan mengatakan " awas minggir, jangan sentuh saya, saya masih panas".
Hal ini Amat jauh berbeda yang dengannya knalpot aftermarket yang tidak di dapati suaranya sama sekali, menjadikan terkadang ada orang yang tidak tahu bahwasanya knalpot yang telah di sebutkan panas kemudian menyenggolnya. Alhasil kaki kan melepuh. Malah penulis sendiri juga pernah mengalami tersengat knalpot racing R9 yang terpasang di sepeda motor sahabat.

Baca juga : Mau cuci motor sendiri ? Hindari pantangan ini


Nah bagaimana apakah kamu telah tidak banyak paham yang dengannya bunyi tik tik atau tek tek yang terdengar di knalpot sepeda motor waktu mesin motor dimatikan ? Mudah-mudahan goresan pena diatas mampu memberikan manfaat buat kamu yang waktu ini mungkin takut ada apa apa yang dengannya motornya.
Advertisement
Source : automotivexist.blogspot.com

Seputar Penyebab Knalpot Bunyi Tek Tek Saat Mesin Dimatikan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Penyebab Knalpot Bunyi Tek Tek Saat Mesin Dimatikan