Penyebab Bunyi Nguk Di Roda Belakang Mobil Saat Mundur Atau Maju

- Januari 09, 2017

Penyebab Bunyi Nguk Di Roda Belakang Mobil Saat Mundur Atau Maju

 
Advertisement





Penyebab bunyi pada ban belakang - memanglah jika membasah masalah yang ada pada kendaraan beroda empat semisal tidak di dapati habisnya karena memanglah dalam satu unit kendaraan beroda empat saja terdapat ribuan komponen yang masing masing mampu mengalami kerusakan, mulai kerusakan yang wajar hingga yang parah.
Dari sekian tidak sedikit masalah yang timbul pada sebuah kendaraan beroda empat, sebagian besarnya merupakan masalah bunyi bunyian yang mampu disebut Amat mengganggu baik pemakain / pengemudi serta juga orang lain yang kebetulan mendengar bunyi bunyian yang telah di sebutkan. Serta salah satunya merupakan bunyi nguk nguk yang ada di roda belakang disaat kendaraan beroda empat dimundurkan atau dimajukan. Nah pada kesempatan di artikel ini penulis akan membagikan pengalaman mengenai penyebab bunyi nguk nguk di ban belakang waktu mundur ataupun maju.
bunyi nguk dibelakang mobil


Penyebab bunyi nguk nguk di roda belakang saat maju / mundur


Untuk mengetahui penyebab yang pasti ada baiknya kamu melakukan pengecekan sendiri yang dengannya cara meminta bantuan seorang sahabat guna memastikan area bunyi yang dimaksud, sedangkan kamu sendiri mengetes kendaraan beroda empat yang telah di sebutkan maju serta mundur. Akan tetapi kebanykan bunyi nguk ini berasal dari dalam drum brake ( system pengereman ) dimana adanya satu dari sekian banyaknya pin pengunci kampas atau per yang terdapat didalam tromol terlepas menjadikan posisi kampas tidak pada posisi semestinya. miring atau menempel pada bagian tromol menjadikan timbul gesekan antara besi serta besi.

Baca juga : Ketahui penyebab ban bunyi ketika belok



Pengecekan bunyi nguk nguk di ban belakang


Bila kamu telah memastikan area mana yang bunyi, selanjutnya kamu mampu melakukan pembongkaran drum brake. Tatacaranya merupakan kendorkan seluruh baut roda, kemudian dongkrak gardan belakang kendaraan beroda empat hingga ban terangkat serta lepas roda sekaligus drum brake nya. Periksa bagian sepatu rem belakang apakah terdapat cacat ataukah tidak, selanjutnya periksa pin pin pengunci dan perr apakah seluruh terpasang yang dengannya baik ataukah tidak. Bila kamu tidak mampu melakukan pengecekan sendiri, mintalah bantuan sahabat atau saudara yang mampu serta mengerti perihal kendaraan beroda empat untuk menghemat waktu.


Cara mengatasi bunyi nguk nguk di roda belakang


Semisal yang telah penulis sampaikan diatas bahwasanya rata rata penyebab bunyi semisal ini merupakan karena adanya pin pengunci sepatu rem yang terlepas menjadikan membuat posisinya berganti. Untuk memperbaiki hal ini kamu mampu membelikan pin pengunci sepatu rem yang tidak sedikit dijual di toko sparepart serta memasangnya.
Jika menemukan adanya kerusakan pada kampas serta sekiranya mampu diperbaiki, silahkan dilakukan perbaikan semisal mengampelas bagian kampas rem yang cacat tadi. Begitu juga jika tromol atau drum brake cacat akibat hal ini, bila masih memungkinkan untuk dipakai kamu mampu langsung memasang kembali, akan tetapi jika cacat parah maka ada baiknya anda sekalian bubut terlebih dahulu drum brake nya.
tromol belakang lepas


Baca juga : Inilah tujuan dan manfaat merotasi ban mobil


Bila kamu tidak mau tahu serta tidak ingin repot melakukan ini itu, silahkan saja langsung kamu bawa unit kendaraan beroda empat yang bermasalah ini kebengkel resmi atau bengkel pinggir jalan langganan yang anda sekalian percaya. Mungkin hingga disini berita mengenai penyebab bunyi nguk nguk waktu kendaraan beroda empat maju atau mundur, mudah-mudahan goresan pena diatas mampu menambah ilmu pengetahuan otomotif kepada anda sekalian seluruh.
Advertisement
Source : automotivexist.blogspot.com

Seputar Penyebab Bunyi Nguk Di Roda Belakang Mobil Saat Mundur Atau Maju

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Penyebab Bunyi Nguk Di Roda Belakang Mobil Saat Mundur Atau Maju