Merawat Mobil Isuzu Panther Tua
Merawat Mobil Isuzu Panther Tua | Referensi terbaru di 2017 via web Ahmad Ambar. Rekomendasi konten lengkap terbaik. - Ahmad Ambar. Artikel ini di beri judul Merawat Mobil Isuzu Panther Tua. Konten ini untuk anda pembaca setia https://ahmadambar.blogspot.com/. Bagikan juga postingan Merawat Mobil Isuzu Panther Tua terbaru ini ke media kalian. Supaya blog seputar Ahmad Ambar dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Ahmad Ambar di 2017 ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Merawat Mobil Isuzu Panther Tua di bawah ini dari situs web Ahmad Ambar.Advertisement
merawat kendaraan beroda empat panther uzur - meskipun tidak sedikit pabrikan yang telah memproduksi serta memasarkan kendaraan beroda empat LCGC akan tetapi nampaknya tidak menyurutkan minat para calon pemilik kendaraan beroda empat yang membeli kendaraan jadul sekelas isuzu panther. Serta untuk kendaraan beroda empat isuzu panther yang terbaru harganya juga terbilang Amat tidak murah untuk desain body yang tidak sedikit orang mengatakan telah ketinggalan jaman itu, menjadikan tidak sedikit orang yang lebih memilih membeli unit kendaraan beroda empat panther keluaran lama yakni dibawah tahun 2000.
Serta kebanykan kendaraan beroda empat kendaraan beroda empat lama semisal ini jika kamu tidak teliti dalam membeli mampu dipastikan Perlu merogoh kocek lebih dalam lagi untuk melakukan perbaikan kerusakan yang Suka menyerang isuzu panther semisal kebocoran shockbreaker, kerusakan bearing roda, aus nya bushing strutbar serta leaf spring hingga perbaikan kebocoran oli. Serta bagi anda sekalian yang mungkin telah membeli kendaraan beroda empat panther bekas sebaiknya kamu melakukan perbaikan perbaikan bagian yang rusak yang telah di sebutkan agar nantinya kendaraan beroda empat kamu mampu nyaman dikendarai.

Penyakit yang hingga waktu ini Suka menjangkiti kendaraan beroda empat isuzu panther merupakan kerusakan pada bagian understeel semisal bearing all, bushing strutbar all, shockbreaker all, ball joint all, tierod serta long tierod, bushing per daun, kebocoran master kopling, kebocoran master rem atas serta kopling atas, kebocoran master rem tromol serta lain sebagainya. Jangan tidak ingat juga memeriksa kebocoran minyak power steering bagi kendaraan beroda empat yang telah dilengkapi yang dengannya power steering serta juga kebocoran oli mesin. Bila ada beberapa bagian yang didapati mengalami kerusakan langsung segera lakukan perbaikan.
Sesudah beberapa bagian understeel tadi diperbaiki, langkah selanjutnya merupakan yang dengannya melakukan penggantian 3 komponen penting yang Amat bermanfaat sebagai penunjang performa mesin yang diantaranya merupakan saringan oli, saringan bahan bakar serta juga saringan udara. Tidak sedikit hal yang mampu ditimbulkan jika anda sekalian tidak melakukan penggantian komponen ini semisal satu dari sekian banyaknya misalnya merupakan borosnya penggunaan bahan bakar.
Bila kamu mempunyai dana yang lebih sebaiknya lakukan juga penggantian oli mesin, oli transmisi, oli gardan kendaraan beroda empat, minyak rem serta juga minyak kopling. Hal ini Amat penting yang tujuannya merupakan untuk me ngeset kendaraan beroda empat kamu menjadikan kamu tidak dibingungkan lagi dalam menghitung waktu servis serta penggantian oli di kilometer berikutnya.
Jangan tidak ingat juga melakukan pemeriksaan di bagian mesin ( engine analisa ) semisal tali kipas jika telah kendor atau terdapat indikasi rusak segera lakukan penggantian. Begitu juga yang dengannya kondisi mesin kendaraan beroda empat jika terdengar bunyi ketukan lakukan penyetelan.
Sesudah itu jangan tidak ingat juga melakukan pemeriksaan kondisi dari tangki bahan bakar kendaraan beroda empat panther yang baru kamu beli, siapa tahu pemilik lama jarang memperhatikan menjadikan tidak sedikit terjadi endapan lumpur di tangki solar. Jika benar tidak sedikit endapan lumpur lakukan pembersihan tangki yang dikenal yang dengannya istilah OH tangki.
Sesudah kendaraan beroda empat dilakukan perbaikan serta saatnya digunakan berkendara sehari hari, pastikan kamu jangan hingga kehabisan bahan bakar, pastikan isi bahan bakar selalu dalam keadaan setengah penuh agar mesin panther tidak gampang masuk angin. Terlebih buat kamu yang Suka melewati jalanan turunan serta tanjakan, jika kondisi tangki solar terisi tidak banyak bahan bakar, pada waktu posisi menanjak maka otomatis solar akan mengumpul di bagian belakang tangki. Akibatnya merupakan pompa bahan bakar cuma akan menghisap udara saja menjadikan kendaraan beroda empat pun menjadi mogok.
Kendaraan beroda empat lama Amat berbeda kondisinya yang dengannya kendaraan beroda empat keluaran terbaru, maka dari itu perawatannya pun juga berbeda. Untuk kendaraan beroda empat sekelas panther sebelum digunakan alangkah baiknya lakukan pemanasan mesin agar oli mesin mampu melumasi seluruh komponen yang ada didalam mesin secara merata menjadikan meminimalkan keausan komponen mesin kendaraan beroda empat. Khusus untuk isuzu panther yang jarang sekali dipakai sebaiknya lakukan juga pemanasan mesin setidaknya selama 5 hingga 10 menit seminggu dua kali, hal ini bertujuan untuk menjaga agar aki kendaraan beroda empat tetap dalam kondisi prima.
Karakter dari kendaraan beroda empat bermesin diesel merupakan tingginya getaran yang terjadi pada seluruh bagian kendaraan beroda empat, oleh karena itu lakukan pemeriksaan rutin sendiri dirumah terhadap baut baut kendaraan beroda empat setidaknya tiap 2 bulan sekali. Bila ada yang kendor kencangkan kembali. Hal ini bertujuan untuk menambah keamanan serta juga kenyamanan kamu dalam berkendara karena isuzu panther ini merupakan kendaraan beroda empat yang dikenal Amat berisik serta untuk kendaraan beroda empat yang telah berumur, bunyi bunyi berisik di bagian dasboard, mesin serta bagian kendaraan beroda empat lain pun semakin besar.
Kebanykan kendaraan beroda empat bermesin diesel ini seringkali bermasalah pada bagian system radiatornya semisal adanya kebocoran air radiator atau kebuntuan saluran radiator menjadikan membuat resiko overheat meningkat. Oleh karena itu kamu juga perlu melakukan pemeriksaan bagian system pendinginan mesin khususnya ketinggian air radiator yang ada pada tabung reservoir.
Karena kompresi mesin dari mesin diesel isuzu panther ini tinggi ada kalanya membuat bagian piston ataupun liner serta juga ring piston mengalami kerusakan, yang ujung ujungnya akan membuat oli mesin menjadi terpengaruhi serta terbakar pada waktu proses pembakaran terjadi serta membuat kapasitas oli mesin tidak banyak demi tidak banyak berkurang. Maka dari itu sebaiknya luangkan waktu kamu untuk rutin memeriksa ketinggian oli mesin kendaraan beroda empat tiap 2 minggu atau 1 bulan sekali, tatacaranya Amat gampang cukup cabut stik oli dari tempatnya serta lihat ketinggian olinya melalui batang stik oli tadi, apakah jumlahnya normal ataukah berkurang. Bila berkurang tambahkan oli mesin secukupnya, akan tetapi jika Suka berkurang dalam interval waktu yang cepat segera lakukan pemeriksaan serta penggantian bagian dalam mesin, biasanya piston serta ring piston beserta linernya telah mengalami kerusakan.
Seiring berjalannya pemakaian biasanya kamu akan mengalami masalah kendaraan beroda empat menjadi boros bahan bakar, jika anda sekalian rutin melakukan kiat kiat diatas serta masih mengalami boros bahan bakar, maka penyebabnya mampu dipastikan dari bagian pompa bahan bakar atau bospom yang perlu dilakukan kalibrasi. Biaya jasa kalibrasi ini lumayan tidak murah mampu hingga diatas 1.5juta rupiah.
Memanglah kendaraan beroda empat isuzu panther bekas yang berusia tua di awal pembelian akan langsung menguras kantong kamu jika si pemilik lama tidak begitu memperhatikan kesehatan mobilnya. Sebagai pembeli kamu juga Perlu pandai dalam melakukan penawaran harga agar nantinya tidak rugi tidak sedikit guna melakukan perbaikan ini serta itu. Malah kasus yang parah jika kamu mendapatkan kendaraan beroda empat yang dengannya kondisi rusak lumayan parah kamu mampu mengeluarkan dana diatas 15 juta rupiah cuma untuk melakukan perbaikan serta penggantian suku cadang. Bila kamu beruntung memperoleh kendaraan beroda empat tua yang dengannya kondisi yang lumayan terawat mungkin kamu tidak cuma membutuhkan dana sebesar 4 hingga 5 juta rupiah saja untuk melakukan servis peremajaan ini.
Mungkin artikel dibawah ini juga tak kalah berguna yang mampu kamu baca selanjutnya :
Mudah-mudahan berguna.
Advertisement
Source : automotivexist.blogspot.com
merawat kendaraan beroda empat panther uzur - meskipun tidak sedikit pabrikan yang telah memproduksi serta memasarkan kendaraan beroda empat LCGC akan tetapi nampaknya tidak menyurutkan minat para calon pemilik kendaraan beroda empat yang membeli kendaraan jadul sekelas isuzu panther. Serta untuk kendaraan beroda empat isuzu panther yang terbaru harganya juga terbilang Amat tidak murah untuk desain body yang tidak sedikit orang mengatakan telah ketinggalan jaman itu, menjadikan tidak sedikit orang yang lebih memilih membeli unit kendaraan beroda empat panther keluaran lama yakni dibawah tahun 2000.
Serta kebanykan kendaraan beroda empat kendaraan beroda empat lama semisal ini jika kamu tidak teliti dalam membeli mampu dipastikan Perlu merogoh kocek lebih dalam lagi untuk melakukan perbaikan kerusakan yang Suka menyerang isuzu panther semisal kebocoran shockbreaker, kerusakan bearing roda, aus nya bushing strutbar serta leaf spring hingga perbaikan kebocoran oli. Serta bagi anda sekalian yang mungkin telah membeli kendaraan beroda empat panther bekas sebaiknya kamu melakukan perbaikan perbaikan bagian yang rusak yang telah di sebutkan agar nantinya kendaraan beroda empat kamu mampu nyaman dikendarai.
Perawatan kendaraan beroda empat panther jadul
Advertisement
Pemeriksaan understeel serta kebocoran oli
Penyakit yang hingga waktu ini Suka menjangkiti kendaraan beroda empat isuzu panther merupakan kerusakan pada bagian understeel semisal bearing all, bushing strutbar all, shockbreaker all, ball joint all, tierod serta long tierod, bushing per daun, kebocoran master kopling, kebocoran master rem atas serta kopling atas, kebocoran master rem tromol serta lain sebagainya. Jangan tidak ingat juga memeriksa kebocoran minyak power steering bagi kendaraan beroda empat yang telah dilengkapi yang dengannya power steering serta juga kebocoran oli mesin. Bila ada beberapa bagian yang didapati mengalami kerusakan langsung segera lakukan perbaikan.
Penggantian saringan udara, saringan oli serta saringan bahan bakar
Sesudah beberapa bagian understeel tadi diperbaiki, langkah selanjutnya merupakan yang dengannya melakukan penggantian 3 komponen penting yang Amat bermanfaat sebagai penunjang performa mesin yang diantaranya merupakan saringan oli, saringan bahan bakar serta juga saringan udara. Tidak sedikit hal yang mampu ditimbulkan jika anda sekalian tidak melakukan penggantian komponen ini semisal satu dari sekian banyaknya misalnya merupakan borosnya penggunaan bahan bakar.
Penggantian oli mesin, transmisi, gardan, power steering serta minyak kopling
Bila kamu mempunyai dana yang lebih sebaiknya lakukan juga penggantian oli mesin, oli transmisi, oli gardan kendaraan beroda empat, minyak rem serta juga minyak kopling. Hal ini Amat penting yang tujuannya merupakan untuk me ngeset kendaraan beroda empat kamu menjadikan kamu tidak dibingungkan lagi dalam menghitung waktu servis serta penggantian oli di kilometer berikutnya.
Periksa bagian engine ( engine analisa )
Jangan tidak ingat juga melakukan pemeriksaan di bagian mesin ( engine analisa ) semisal tali kipas jika telah kendor atau terdapat indikasi rusak segera lakukan penggantian. Begitu juga yang dengannya kondisi mesin kendaraan beroda empat jika terdengar bunyi ketukan lakukan penyetelan.
Periksa tangki bahan bakar
Sesudah itu jangan tidak ingat juga melakukan pemeriksaan kondisi dari tangki bahan bakar kendaraan beroda empat panther yang baru kamu beli, siapa tahu pemilik lama jarang memperhatikan menjadikan tidak sedikit terjadi endapan lumpur di tangki solar. Jika benar tidak sedikit endapan lumpur lakukan pembersihan tangki yang dikenal yang dengannya istilah OH tangki.
Pastikan bahan bakar dalam keadaan setengah penuh
Sesudah kendaraan beroda empat dilakukan perbaikan serta saatnya digunakan berkendara sehari hari, pastikan kamu jangan hingga kehabisan bahan bakar, pastikan isi bahan bakar selalu dalam keadaan setengah penuh agar mesin panther tidak gampang masuk angin. Terlebih buat kamu yang Suka melewati jalanan turunan serta tanjakan, jika kondisi tangki solar terisi tidak banyak bahan bakar, pada waktu posisi menanjak maka otomatis solar akan mengumpul di bagian belakang tangki. Akibatnya merupakan pompa bahan bakar cuma akan menghisap udara saja menjadikan kendaraan beroda empat pun menjadi mogok.
Panasi mesin panther sebelum dipakai
Kendaraan beroda empat lama Amat berbeda kondisinya yang dengannya kendaraan beroda empat keluaran terbaru, maka dari itu perawatannya pun juga berbeda. Untuk kendaraan beroda empat sekelas panther sebelum digunakan alangkah baiknya lakukan pemanasan mesin agar oli mesin mampu melumasi seluruh komponen yang ada didalam mesin secara merata menjadikan meminimalkan keausan komponen mesin kendaraan beroda empat. Khusus untuk isuzu panther yang jarang sekali dipakai sebaiknya lakukan juga pemanasan mesin setidaknya selama 5 hingga 10 menit seminggu dua kali, hal ini bertujuan untuk menjaga agar aki kendaraan beroda empat tetap dalam kondisi prima.
Pemeriksaan baut baut kendaraan beroda empat
Karakter dari kendaraan beroda empat bermesin diesel merupakan tingginya getaran yang terjadi pada seluruh bagian kendaraan beroda empat, oleh karena itu lakukan pemeriksaan rutin sendiri dirumah terhadap baut baut kendaraan beroda empat setidaknya tiap 2 bulan sekali. Bila ada yang kendor kencangkan kembali. Hal ini bertujuan untuk menambah keamanan serta juga kenyamanan kamu dalam berkendara karena isuzu panther ini merupakan kendaraan beroda empat yang dikenal Amat berisik serta untuk kendaraan beroda empat yang telah berumur, bunyi bunyi berisik di bagian dasboard, mesin serta bagian kendaraan beroda empat lain pun semakin besar.
Pemeriksaan air radiator
Kebanykan kendaraan beroda empat bermesin diesel ini seringkali bermasalah pada bagian system radiatornya semisal adanya kebocoran air radiator atau kebuntuan saluran radiator menjadikan membuat resiko overheat meningkat. Oleh karena itu kamu juga perlu melakukan pemeriksaan bagian system pendinginan mesin khususnya ketinggian air radiator yang ada pada tabung reservoir.
Pemeriksaan oli mesin mampu berdiri diatas kaki sendiri
Karena kompresi mesin dari mesin diesel isuzu panther ini tinggi ada kalanya membuat bagian piston ataupun liner serta juga ring piston mengalami kerusakan, yang ujung ujungnya akan membuat oli mesin menjadi terpengaruhi serta terbakar pada waktu proses pembakaran terjadi serta membuat kapasitas oli mesin tidak banyak demi tidak banyak berkurang. Maka dari itu sebaiknya luangkan waktu kamu untuk rutin memeriksa ketinggian oli mesin kendaraan beroda empat tiap 2 minggu atau 1 bulan sekali, tatacaranya Amat gampang cukup cabut stik oli dari tempatnya serta lihat ketinggian olinya melalui batang stik oli tadi, apakah jumlahnya normal ataukah berkurang. Bila berkurang tambahkan oli mesin secukupnya, akan tetapi jika Suka berkurang dalam interval waktu yang cepat segera lakukan pemeriksaan serta penggantian bagian dalam mesin, biasanya piston serta ring piston beserta linernya telah mengalami kerusakan.
Seiring berjalannya pemakaian biasanya kamu akan mengalami masalah kendaraan beroda empat menjadi boros bahan bakar, jika anda sekalian rutin melakukan kiat kiat diatas serta masih mengalami boros bahan bakar, maka penyebabnya mampu dipastikan dari bagian pompa bahan bakar atau bospom yang perlu dilakukan kalibrasi. Biaya jasa kalibrasi ini lumayan tidak murah mampu hingga diatas 1.5juta rupiah.
Memanglah kendaraan beroda empat isuzu panther bekas yang berusia tua di awal pembelian akan langsung menguras kantong kamu jika si pemilik lama tidak begitu memperhatikan kesehatan mobilnya. Sebagai pembeli kamu juga Perlu pandai dalam melakukan penawaran harga agar nantinya tidak rugi tidak sedikit guna melakukan perbaikan ini serta itu. Malah kasus yang parah jika kamu mendapatkan kendaraan beroda empat yang dengannya kondisi rusak lumayan parah kamu mampu mengeluarkan dana diatas 15 juta rupiah cuma untuk melakukan perbaikan serta penggantian suku cadang. Bila kamu beruntung memperoleh kendaraan beroda empat tua yang dengannya kondisi yang lumayan terawat mungkin kamu tidak cuma membutuhkan dana sebesar 4 hingga 5 juta rupiah saja untuk melakukan servis peremajaan ini.
Mungkin artikel dibawah ini juga tak kalah berguna yang mampu kamu baca selanjutnya :
- Tips tambah power isuzu panther dengan melakukan Power Up
- Bagian kaki kaki isuzu panther yang paling sering rusak
- Penyebab mobil isuzu panther gampang masuk angin
- Pintu mobil panther bunyi krek saat dibuka, periksa bagian ini
- Ketahui penyebab mobil panther susah di starter
- Cara mengatasi mobil isuzu panther masuk angin
- Begini cara merawat mesin diesel agar selalu prima
- Ini alasan mobil diesel wajib kuras tangki berkala
- Fungsi utama mesin turbocharger pada mesin diesel
- Mengenal cara kerja intercooler di mesin diesel
- Pentingnya memasang alat turbo timer pada mesin diesel
- Waspada alasan jangan mematikan mesin diesel secara mendadak
Mudah-mudahan berguna.
Advertisement
Source : automotivexist.blogspot.com