Menambahkan Grease Gemuk Kedalam Gardan Bisa Bikin Suara Halus, Benarkah ?

- Januari 27, 2017

Menambahkan Grease Gemuk Kedalam Gardan Bisa Bikin Suara Halus, Benarkah ?

 
Advertisement





Mitos seputar otomotif masukkan grease ke gardan - satu dari sekian banyaknya masalah yang sebenarnya Amat jarang timbul terhadap kendaraan beroda empat yang mempergunakan penggerak belakang ialah munculnya bunyi gemuruh dibagian gardan, menjadikan hal ini Amat mengganggu pendengaran kita karena jika kerusakan yang terjadi Amat parah, bunyi gemuruh yang diperoleh oleh gardan ini malah mirip bunyi pesawat terbang.
Serta beberapa orang bahkan membuat percobaan diluar akal guna mengatasi atau menghilangkan bunyi gemuruh yang ada pada gardan kendaraan, kebanykan sih sopir truk yang melakukan hal demikian walaupun tidak semuanya, orang-orang memasukkan grease atau gemuk atau vet kedalam gardan. Memanglah tidak banyak tidak sedikit ada efeknya untuk menghilangkan bunyi berisik dari gardan, namun cara ini cuma akan menghambat serta menurunkan kinerja gardan kendaraan beroda empat dalam mentransferkan tenaga putar dari poros propeller ke roda penggerak.
komponen gardan mobil


Ketahui penyebab gardan bunyi


Gardan kendaraan beroda empat ini jika dirawat yang dengannya baik maka kerusakan semisal munculnya bunyi gemuruh hampir mampu dipastikan tidak akan pernah terjadi, serta perawatan gardan ini sebenarnya Amat simpel sekali, cukup lakukan penggantian oli secara terjadwal sesuai aturan, serta jangan terlalu memaksakan memuat beban berlebih melebihi tonase. Bunyi gemuruh pada gardan ini kebanykan berasal dari bearing yang terdapat didalam gardan ini aus serta rusak menjadikan timbul bunyi gemuruh waktu kendaraan beroda empat dijalankan.


Efektifitas menambahkan grease kedalam gardan bisa memperhalus suara gardan


Untuk jawaban mengenai efektifitas memasukkan grease kedalam gardan untuk mengurangi, ingat " mengurangi" bunyi gemuruh memanglah mampu, akan tetapi akan berdampak pada turunnya performa kecepatan kendaraan beroda empat karena pelumasan didalam gardan menjadi Amat kental, menjadikan putaran gear yang ada didalam gardan menjadi lebih lambat dari yang seharunya. Ibarat orang yang semula mampu melesat waktu berenang didalam air, kemudian tenaga nya menjadi loyo waktu berenang didalam kubangan lumpur.
Nah kesimpulan dari artikel diatas mengenai menambahkan grease kedalam gardan untuk memperhalus bunyi gemuruh yang diakibatkan rusaknya bearing gardan memanglah mampu, cuma saja sebatas mengurangi tidak menghilangkan, akan tetapi efeknya merupakan kendaraan beroda empat menjadi tidak mampu melaju yang dengannya kencang. Untuk menghilangkan bunyi gemuruh satu satunya jalan hanyalah melakukan penggantian komponen didalam gardan yang mengalami kerusakan, mampu bearingnya ataupun komponen lain. Pastikan juga bahwasanya bunyi gemuruh yang telah di sebutkan memanglah berasal dari area gardan sebelum melakukan pembongkaran. Mudah-mudahan berguna.
Untuk membaca artikel kami yang lain seputar gardan kendaraan beroda empat silahkan dibawa melalui list dibawah ini.


Advertisement
Source : automotivexist.blogspot.com

Seputar Menambahkan Grease Gemuk Kedalam Gardan Bisa Bikin Suara Halus, Benarkah ?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Menambahkan Grease Gemuk Kedalam Gardan Bisa Bikin Suara Halus, Benarkah ?