Tips Hindari Penuaan Dini dengan Bersyukur

- Juni 24, 2016

Tips Hindari Penuaan Dini dengan Bersyukur

 
Mereka yg menengok proses penuaan sbagai hal yang negatif, malah akan lebih cepat mengalami tanda-tanda penuaan, demikian menurut sebuah studi teranyar / terbaru.

Meskipun saat pertama kali menemukan uban, mungkin   merasa sedikit nelangsa, proses penuaan tidak seharusnya menganggu kenyeyakkan tidur Anda. Karena, ini adalah bagian dari kehidupan.

Terus-menerus terobsesi & khawatir dengan bertambahnya umur serta semakin banyaknya jumlah rambut abu-abu Engkau, malah akan mempercepat proses penuaan, menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Personality and Individual Differences.

Tips Hindari Penuaan Dini dengan Bersyukur


Temuan ini merupakan bagian dari Irlandia Longitudinal Study on Aging, di Trinity College di Dublin. Sebagai bagian dari studi ini, para peneliti mengikuti proses penuaan lebih dari 4.000 orang dewasa dan mereka menemukan hubungan yg mempunyai daya tarik atau dalam , antara bagaimana perasaan setiap individu terhadap proses penuaan dengan hasil kesehatan fisik serta mental mereka yg sebetulnya.

Pertama, mereka menemukan bahwa orang dewasa yang memiliki sikap negatif mengenai penuaan memiliki kecepatan berjalan yang lebih lambat dan keahlian kognitif lebih buruk, dua th sesudah penilaian pertama, Ini jika dibandingkan dengan orang dewasa yg menengok penuaan sebagai hal yg positif.

Akhirnya, para peneliti menemukan bahwa mempunyai sikap yang baik mengenai proses penuaan mempunyai efek yg sangat kuat terhadap bagaimana kondisi kesehatan, terutama pada keahlian kognitif seseorang.

Bahkan, peserta dengan fisik yang lemah yang berhasil memertahankan sikap optimis mengenai penuaan, mempunyai keahlian kognitif yg lebih baik daripada rekan-rekan yg selalu memandang penuaan sbagai sesuatu yg negatif.

Pesan moral dari penelitian ini ialah, kita semua kudu bersyukur saat kita berulang tahun, sebab rasa syukur akan menyehatkan fisik pembaca dan penulis dan menghindarkan kita dari proses penuaan dini.

Seputar Tips Hindari Penuaan Dini dengan Bersyukur

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Hindari Penuaan Dini dengan Bersyukur