Destinasi Tempat Wisata Alam Di Semarang Paling Banyak Dicari

- Januari 12, 2017

Destinasi Tempat Wisata Alam Di Semarang Paling Banyak Dicari

 
Destinasi Tempat Wisata Alam Di Semarang, Tempat Wisata Terindah – Menikmati keindahan yang dengannya berwisata ke alam adalah keputusan yang tepat. Apalagi kamu yang melakukan aktifitas di daerah perkotaan. Udara segar serta suasana sejuk, tentu akan menjadi pilihan kamu untuk mengisi liburan.
Selain sebagai kota sejarah serta budaya. Kota Semarang merupakan satu dari sekian banyaknya yang mempunyai destinasi alam yang indah, Dibawah ini akan disampaikan tempat wisata alam Semarang yang layak serta menarik untuk dapat dikunjungi.


Destinasi Tempat Wisata Alam Di Semarang



1.Gunung Ungaran




Gunung adalah wisata alam yang menenangkan keadaan jiwa. Selain itu memberikan manfaat untuk mendekatkan diri bagi kamu untuk mencintai alam yang diciptaan Tuhan. Gunung ungaran yang telah di sebutkan mempunyai 3 puncak diantaranya ialah puncak gendol, botak serta ungaran. Apabila kamu berada pada puncak unggaran ini, maka akan dapat menikmati pemandangan kota Semarang dari dataran tinggi. Suasana segar serta fresh ditambah pepohonan hijau membuat kamu betah berlama-lama di objek wisata yang satu ini.


2. Curug Benowo




Curug Benowo yang letaknya di lereng Gunung Ungaran, tepatnya di desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Tempat ini Amat cocok buat para pecinta alam, karena lokasinya yang sulit serta menantang. Untuk melakukan perjalanan sekitar 1 hingga 2 jam. Walaupun medan yang ditempuh masih sempit serta berbatu, namun sepanjang pemandangan akan melihat suatu alam yang masih asri serta indah.


3. Curug Tujuh Bidadari




Satu dari sekian banyaknya objek wisata yang paling populer di Semarang merupakan Curug Tujuh Bidadari. Curug ini berukuran berbeda, yakni terdiri dari 3 tingkatan. Fasilitas yang diberikan cukup tidak sedikit, semisal warung, gazebo, toilet umum, tempat makan dan penginapan. Tempatnya berada di Desa Keseneng Kecamatan Sumowono Kabupaten Ungaran serta dapat ditempuh selama 1,5 jam dari kota Semarang.


4. Air Terjun Kali Pancur




Air Terjun Kali Pancur berada pada ketinggian 150 meter di Desa Nogosaren, Semarang. Jika kamu ingin menikmati panorama keindahan, maka Perlu menaiki tangga sekitar 900 yang terbilang melelahkan. Akan tetapi, jangan khawatir rasa lelah kamu tentu akan hilang, karena di sepanjang jalan akan dimanjakan yang dengannya alam yang ditumbuhi pepohonan rindangdan beberapa goa walet. Tentu, Amat menyenangkan menyaksikan alam yang mempesona yang dengannya udara bersih.


5. Kebun Teh Medini




Kebun Teh Medini yang lokasinya masih dekat yang dengannya Gunung Ungaran, tepatnya di sebelah utara gunung yang telah di sebutkan. Kesegaran objek wisata ini membuat pengunjung tertarik untuk melihat serta menikmati udara segar. Kamu juga dapat melihat proses pembuatan teh.


6. Tubing Kali Kreo




Wisata selanjutnya merupakan Tubing Kali Kreo yang terletak di Desa Kandri Kecamatan Gunungpati, Semarang. Bagi kamu yang menyukai adrenalin, maka ini Amat cocok. Arum jeram yang Perlu dilewati sebanyk 20 yang dengannya menyusuri Kali Kreo sejauh 30 kilometer. Akan tetapi, tenang saja kamu akan ditemani oleh pemandangan alam yang cantik.


7. Hutan Wisata Penggaron




Hutan Wisata Penggaron satu dari sekian banyaknya hutan yang dikelola oleh Perhutani Unit 1 Jawa Tengah. Lokasinya dapat ditempuh sekitar 30 menit dari kota Semarang, tepatnya di Desa Susukan Kecamatan Ungaran. Hutan yang telah di sebutkan biasanya digunakan untuk aneka macam kegiatan, misalnya rekreasi, trekking, outbound training, camping ground, tim SAR, serta penelitian.


8. Goa Kiskendo




Goa Kiskendo berada di daerah perbukitan, di Desa Trayu Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal. Di dalam goa yang telah di sebutkan terdapat keindahan stalagtit serta stalagmite. Apabila kamu terus menyusuri bagian dalam goa, maka akan menemukan peredaran sungai yang seakan menembus pada perut bumi.
Sekian berita perihal wisata alam di daerah Semarang. Mudah-mudahan dapat menambah khazanah ilmu pengetahuan kamu di dunia pariwisata.
Baca Juga :
Tempat Wisata di Kabupaten Semarang
Obyek Wisata di Kota Semarang Pilihan
Wisata Menarik di Kawasan Bandungan
Source : tempatwisatadaerah.blogspot.com

Seputar Destinasi Tempat Wisata Alam Di Semarang Paling Banyak Dicari

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Destinasi Tempat Wisata Alam Di Semarang Paling Banyak Dicari