10 Contoh Usaha Bisnis Menjanjikan di Tahun 2016

- Desember 17, 2016

10 Contoh Usaha Bisnis Menjanjikan di Tahun 2016

 
10 Contoh Bisnis Menjanjikan 2016 - Selamat datang pembaca seribupeluang dimana saja kamu berada, salam sukses untuk kita seluruh. Pada kesempatan ini penulis akan membagikan berita seputar dunia bisnis yang cukup menjanjikan serta potensial di tahun 2016. Tak terasa kita telah memasuki tahun 2016 serta di awal bulan ini penulis akan memberikan beberapa semisal bisnis yang mampu di coba sepanjang tahun 2016 malah di tahun-tahun berikutnya. Sebenarnya bisnis di tahun ini tidak berbeda jauh yang dengannya bisnis di tahun sebelumnya, karena semisal yang kita letahui di era yang telah modern ini hampir seluruh aspek ke hidup-an mampu di jadikan ladang mencari uang terutama di bidang teknologi.

Memulai usaha atau bisnis adalah pilihan yang paling baik waktu ini, karena jika cuma mengandalkan pekerjaan sebagai karyawan saja akan terasa pas-pasan meskipun Upah Minimum Regional(UMR) setiap tahun naik. Kenaikan UMR masih tidak sebanding yang dengannya kebutuhan kita sehari-hari, yang mana hampir seluruh kebutuhan pokok naik. Malah di tahun 2016 ini nilai rupiah terus merosot yang secara tidak langsung berdampak terhadap harga barang di pasar terutama produk impor.
Contoh Usaha Bisnis Menjanjikan di Tahun 2016

Akan tetapi jika kamu saat ini telah memulai pekerjaan, jangan langsung berhenti begitu saja dari pekerjaan. Mulai saja sebuah usaha atau bisnis yang bersifat sampingan yang mana kamu mampu membagi waktu antara pekerjaan serta bisnis. Alangkah baiknya memulai bisnis sampingan yang mampu di jalankan kapanpun, gampang serta carilah yang menghasilkan. Nah, disaat usaha yang telah di sebutkan mulai potensial, kamu mampu berhenti dari pekerjaan yang telah di sebutkan serta fokus mengembangkan usaha kamu. Yang akan di sajikan kali ini penulis bagikan 10 semisal usaha menjanjikan tahun 2016 yang mampu kamu coba, simak baik-baik serta usahakan membaca seluruhnya.


10 Semisal Usaha Bisnis Menjanjikan di Tahun 2016




1. Bisnis Bidang Properti



Bisnis yang satu ini Amat potensial sepanjang tahun, tidak cuma di tahun 2016 saja, di tahun sebelumnya atau malah di tahun selanjutnya akan selalu potensial malah bisnis bidang properti menjadi investasi yang Amat menjanjikan. Ini di karenakan setiap tahun nilainya terus naik. Bisnis bidang properti ini juga Amat tidak sedikit misalnya, semisal tanah, bangunan, kos-kosan, rumah kontrakan, ruko serta masih tidak sedikit lagi.

Akan tetapi semisal yang kita ketahui bersama, bisnis bidang properti ini hampir semuanya membutuhkan modal yang besar. Akan tetapi jika kamu memanglah tertarik, kamu mampu membeli tanah yang murah akan tetapi kedepannya mampu di jual yang dengannya harga yang tinggi. Misalnya saja di dekat tanah yang telah di sebutkan 10 tahun lagi akan di bangun kampus, maka nilanya 10 tahun lagi akan meroket, malah kamu mampu memulai tidak sedikit usaha disana semisal usaha kos-kosan misalnya.


2. Bisnis Online



Bisnis yang satu ini paling tidak sedikit di jalankan oleh remaja serta pemuda, terutama kaum adam. Sebenarnya bisnis online mampu di jalankan oleh siapa saja, karena dasarnya memang bisnis online tidak memandang usia serta jenis kelamin. Latar belakang pendidikan juga tidak penting di dalam bisnis online, baik itu pernah sekolah maupun tidak mampu menjalankan bisnis yang satu ini. Ada tidak sedikit jenis bisnis online yang mampu kita jalankan, salah satunya yang Amat populer ialah kegiatan blogging, dimana dari ngeblog ini kita mampu mendapatkan uang dari iklan yang tampil di blog kita.

Selain itu jual beli barang waktu ini juga mampu di lakukan secara online, menjadikan pangsa pasar semakin luas mulai dari sabang hingga merauke. Bagi kamu yang waktu ini berdagang tidak di dapati salahnya mencoba memasarkan produk secara online, barang yang mendukung di jual di internet Amat tidak sedikit, semisal barang elektronik, perabot rumah tangga, makanan kering, aksesoris, pakaian, sepatu serta masih tidak sedikit lagi. Jadi coba saja dari saat ini bisnis online ini, siapa tahu kesuksesan kamu dari sini.


3. Usaha Bidang Pertanian



Usaha di bidang pertanian juga Amat potensial di tahun 2016 ini, kita mampu melihat sendiri jika harga produk pertanian semisal sayuran serta buah-buahan terus meroket di tahun 2015 serta di tahun 2016 ini harganya semakin merangkak naik. Melihat potensi yang Amat menjanjikan yang telah di sebutkan, memulai usaha pertanian menjadi pilihan yang tepat. Kita tinggal di negara yang mempunyai tanah tersubur di dunia, segala jenis sayuran, tanaman serta buah-buahan mampu di kembangkan di negara kita.

Beberapa jenis tanaman yang cukup familiar di Indonesia merupakan padi, teh, kopi, jagung yang mana semuanya di butuhkan masyarakat. Apabila kamu tidak mempunyai tanah maka mampu membeli sedikit-demi tidak banyak atau menyewa tanah kepada orang lain. Intinya jika kamu tertarik yang dengannya usaha bidang pertanian, kamu Perlu tidak sedikit belajar wacana tanaman yang ingin kamu tanam.


4. Usaha Bidang Budidaya



Budidaya adalah kegiatan membudidayakan suatu tanamann atau hewan yang mana bertujuan untuk memperoleh penghasilan, biasanya yang di budidayakan merupakan tumbuhan atau hewan yang cepat panen. Semisal misalnya budidaya jamur tiram, budidaya ikan air tawar, budidaya belut serta masih tidak sedikit lagi. Apabila kamu memanglah tertarik maka mampu mencobanya, kami juga telah mengulas referensi mengenai usaha budidaya jamur tiram, kamu mampu membaca pada Peluang Usaha Budidaya Jamur Tiram, Bisnis Rumahan Menjanjikan


5. Usaha Bidang Peternakan



Rasanya kurang lengkap jika tidak membahas usaha di bidang peternakan. Bagi masyarakat pedesaan, mempunyai hewan ternak adalah hal yang wajar, minimal mempunyai ayam kampung yang mana meskipun tidak di jual mampu di makan sendiri terutama disaat memasuki bulan puasa serta hari raya lebaran. Di bidang peternakan ini Amat tidak sedikit yang mampu kita ternak, semisal misalnya sapi. Kebutuhan akan daging sapi di negara kita terus meningkat malah pemerintah hingga mengimpor sapi dari luar negeri. Itu di karenakan stok daging sapi di dalam negeri masih kurang. Nah, tentu kamu mampu beternak sapi karena daging sapi Amat di butuhkan, semakin tidak sedikit yang beternak sapi maka negara kita tidak perlu mengimpor dari negara lain, harga daging sapi pun mampu di tekan serendah mungkin. Selain sapi tentu masih tidak sedikit hewan ternak lain yang mampu kamu ternak, mulai dari kerbau, kuda, domba, kambing serta lain sebagainya.


6. Usaha Bidang Jasa



Memulai usaha di bidang jasa Amat cocok di jalankan bagi kita yang mempunyai keahlian, usaha yang satu ini juga cocok bagi kamu yang mempunyai modal pas-pasan. Karena dalam usaha bidang jasa, bukan modal yang paling penting, akan tetapi kehalian serta jasa kamu yang paling penting. Sebagai semisal saja waktu ini tidak sedikit usaha di bidang jasa, semisal tukang potong rambut(salon), jasa menjahit pakaian, jasa desain interior rumah, jasa pasang iklan, jasa servis serta masih tidak sedikit lagi. Silahkan kamu cari sendiri mana kiranya usaha bidang jasa yang cocok yang dengannya kamu. Untuk masalah pontensinya sama yang dengannya bisnis yang lain, yakni menjanjikan serta menguntungkan di tahun 2016 maupun di masa yang akan datang.


7. Usaha Bidang Masakan



Satu dari sekian banyaknya jenis usaha paling laris di negara kita merupakan usaha bidang masakan. Ya memanglah tidak perlu di perdebatkan lagi, faktanya memanglah begitu adanya. Jika tidak percaya coba kamu lirik jalanan di sekitar tempat kamu tinggal, usaha apakah yang paling tidak sedikit? maka hampir 99% menjawab usaha masakan. Mulai dari bakso, soto, nasi goreng, nasi campur, lalapan, ice cream, es degan, es doger, kue serta masih tidak sedikit lagi yang tidak mampu di hitung jumlahnya.

Jika kamu tertarik yang dengannya usaha bidang masakan, saran saya pastikan kamu mempunyai kemampuan dalam membuat makanan yang ingin kamu jual. Jika kamu ingin menjual ayam bakar, maka kamu Perlu menguasai bagaimana cara mengolah ayam mulai dari membeli ayam hingga ayam yang telah di sebutkan matang serta di hidangkan kepada pelanggan. Jika memanglah kamu telah menguasainya, tentu kamu mampu memulai bisnis ini serta keuntungan mampu segera kamu raih. Yang terpenting, usaha bidang masakan rasa tidak pernah bohong, harga juga menjadi penentu.


8. Usaha Perdagangan



Jika ingin cepat kaya maka berdaganglah. Berdagang adalah kegiatan jual beli yang mana di prioritaskan di dalam agama Islam. Akan tetapi jika kamu terjun ke dalam usaha yang satu ini, kamu Perlu bedagang sesuai syariat, jangan hingga merugikan orang lain. Amat tidak sedikit jenis barang yang mampu di jual belikan di tahun 2016 ini. Mulai dari kebutuhan pokok semisal makanan, pakaian serta tempat tinggal. Kebutuhkan sekunder semisal barang elektronik, perabot rumah tangga. Jika kamu ingin memulai usaha dagang, pastikan kamu memilih usaha dagang yang tepat. Kamu mampu melakukan survei serta mencari tahu mana barang yang laris di pasaran.

Di tahun 2016 ini hampir seluruh barang laris manis, semisal misalnya barang elektronik semisal smartphone. Kamu bebas menjual apa saja yang penting halal serta berguna bagi orang lain. Jangan menjual sesuatu yang di larang agama serta negara, jualah yang layak di jual saja.


9. Bisnis Waralaba



Usaha bidang waralaba mulai tidak sedikit di jalankan di tahun ini, mungkin mulai tahun 2010an usaha waralaba tidak sedikit di jalankan serta puncaknya di tahun-tahun saat ini ini. Beberapa semisal usaha waralaba yang dengannya skala besar merupakan Indomaret serta Pertamina. Serta untuk waralaba skala kecil Amat tidak sedikit misalnya serta yang paling tidak sedikit merupakan usaha waralaba makanan serta minuman.

Untuk bergabung di usaha waralaba dari sebuah perusahaan dagang, di butuhkan modal yang bervariasi, mulai dari 5 hingga puluhan juta. Untuk masakan sendiri mungkin yang dengannya budget 10 jutaan telah cukup, malah mampu kurang dari itu tergantung dari pemilik serta jenis produk yang di jual.
Baca Juga : Contoh Bisnis Usaha Waralaba Modal Kecil Untung Besar


10. Bisnis Sesuai Bakat Hobi



Bisnis terakhir apabila beberapa semisal bisnis di atas tidak cocok yang dengannya kamu merupakan memulai bisnis dari bakat, minat atau hobi kamu selama ini. Sebagai semisal saja Budi mempunyai hobi makan ikan guramai di warung pak Radit, dari hal yang telah di sebutkan Budi terinspirasi bagaimana tatacaranya agar saya mampu makan ikan guramai secara gratis tanpa Perlu membeli di warungnya pak Radit. Dari hal yang telah di sebutkan akhirnya Budi memulai usaha ikan guramai di belakang rumahnya serta dalam tempo 1 tahun telah sukses mengambil keuntungan dari usaha yang telah di sebutkan serta mampu memanen sendiri ikan guramainya.

Intinya dari bakat atau hobi kamu selama ini mampu di konversikan ke dalam dunia bisnis yang nantinya mampu mendatangkan pundi-pundi uang, selama kamu mau mencoba pasti ada jalan keluar. Yang penting kita telah berusaha yang dengannya sebaik mungkin, masalah hasil serahkan kepada yang Maha Kaya yakni Allah SWT.

Baca Juga : 3 Cara Ampuh Membangun Bisnis Tanpa Modal Saat Ini


Itulah beberapa semisal usaha yang mampu kamu jalankan di tahun ini, bukan berguna bisnis atau usaha lain yang tidak di dapati di atas tidak potensial, masih ada puluhan malah ratusan bisnis yang potensial di luar sana, ini cuma sebatas semisal saja. Cukup sekian mudah-mudahan berguna referensi Bisnis Yang Menguntungkan Tahun 2016. Source / Referensi : seribupeluang.blogspot.com

Seputar 10 Contoh Usaha Bisnis Menjanjikan di Tahun 2016

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 10 Contoh Usaha Bisnis Menjanjikan di Tahun 2016