Daftar Tempat Wisata Menarik Di Makassar

- Januari 16, 2017

Daftar Tempat Wisata Menarik Di Makassar

 
Daftar Tempat Wisata Menarik Di Makassar, Tempat Wisata terindah – Betempat di wilayah Pulau Sulawesi, kota Makassar terkenal yang dengannya Pantai Losari dan angkutan tradisionalnya becak. Namun, Makassar juga masih mempunyai macam-macam objek wisata yang indah dan menarik yang wajib dikunjungi. Berikut daftar lokasi yang Perlu anda ketahui.
Daftar Tempat Wisata Menarik Di Makassar


1.Pantai Losari






Jika anda pergi ke Makassar, rasanya belum lengkap kalau tidak berjalan-jalan di Pantai Losari yang terkenal. Taukah anda, pantai ini tidak mempunyai pasir. Disitulah akan banyak sekali beton di mana-mana. Namun jangan berpikiran, bahwasanya pantai yang tidak di dapati pasirnya akan tidak menarik. Ada beberapa hal lain di pantai ini yang tentunya sanagt menakjubkan.
Tempat yang ramai dikunjungi terutama akhir pekan menyajikan tidak sedikit hal yang dapat anda lakukan. Misalnya naik sepeda air atau banana boat, berlayar mempergunakan perahu, memancing dan lain sebgainya. Anda juga dapat menikmati wisata kulinernya, yakni coto, sop konro, pisang epe dan es pallu butung. Alangkah indahnya jika menyantap masakan sambil menunggu matahari terbenam.


2. Malino




Sesudah membahas pantai yang terletak datarn rendah, selanjutnya akan dibahas objek wisata pada dataran tinggi yang menyajikan aroma pegunungan. Malino berada pada ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut yang terletak 90 km dari pusat kota. Suhu rata-rata udara di daerah ini antara 10 – 26 derajat Celcius.
Anda dapat menikmati keindahan di tempat ini, yakni lembah biru dan bunker peninggalan Jepang serta kebun teh. Masih dalam keindahan mata anda akan dimanjakan oleh Air Terjun Takapala dan Air Terjun Seribu Tangga.


3.Benteng Rotterdam




Benteng Rotterdam atau Fort Rotterdam merupak penginggalan sejarah dari Kerajaan Gowa-Tallo. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari Pantai Losari. Sebelumnya nama benteng ini yakni Benteng Ujungpandang, namun sesudah benteng ini jatuh ke Belanda nama yang telah di sebutkan diganti. Benteng ini digunakan untuk menyimpan rempah-rempah rampasan dari Indonesia timur pada zaman Belanda.
Benteng yang sekilas terlihat semisal Penyu ini mempunyai 13 bangunan dan 5 menara yang berada di pintu masuk sedangkan 4 menara di setiap sudut benteng. Ada juga Museum La Galigo yakni berisi koleksi benda dari sisa kerajaaan dahulu serta tempat yang dipercaya sebagi tempat pegasingan Pangeran Diponegoro.


4. Pemandian Air Panas Lejja


Air panas Lejja yang letaknya berada pada hutan lindung Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. Meyakini bahwasanya air yang telah di sebutkan dapat menyembuhkan segala penyakit kulit dan rematik, karena mengandung belerang. Tempat ini menyuguhkan 5 buah kolam yang dengannya ukuran suhu dan kedalaman yang berbeda. Jika diteliti, suhu terpanas dari air yang telah di sebutkan yakni 60 derajat Celcius.
Pemandangan wisata pemandian air panas Lejja menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Selain tempatnya indah dan sejuk, juga ada hal yang menarik yakni botol dan plastik yang jumlahnya banyak sekali digantungkan di lokasi pemandian. Konon, apabila anda menggantung botol atau plastik, maka permohonan yang diinginkan akan terkabul.


5. Danau Tempe




Danau Tempe merupakan danau yang berbeda yang dengannya danau pada umumnya. Hal dikarenakan setiap tanggal 23 Agustus, diadakan ritual tahunan yang berguna dalam menyucikan danau yang disebut yang dengannya Maccera Tappareng. Dalam ritual yang telah di sebutkan Kepala nelayan akan melakukan penyembelihan sapi, sesudah itu akan diadakan tidak sedikit pertunjukkan seni dan budaya serta perlombaan.
Anda dapat menemukan danau ini di daerah barat Kabupaten Wajo. Danau Tempe merupakan penghasil ikan tawar terbesar di dunia. Hal ini menarik perhatian pengunjung untuk memancing. Di sekitar danau terdapat ikan segar dan jenis sayuran serta rumah apung beserta jalanya milik para nelayan.
Sekilas info ihwal daftar objek wisata yang berada di Kota Makassar, tentunya masih banyak sekali lagi wisata yang lain. Jangan hingga menyesal cuma, karena tidak mampir ke satu dari sekian banyaknya objek wisata yang telah disajikan di atas.
Source : tempatwisatadaerah.blogspot.com

Seputar Daftar Tempat Wisata Menarik Di Makassar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar Tempat Wisata Menarik Di Makassar