Penyebab Setir Mobil Terasa Melayang Dan Mengatasinya

- Desember 26, 2016

Penyebab Setir Mobil Terasa Melayang Dan Mengatasinya

 
Advertisement





Penyebab setir mobil terasa melayang - satu dari sekian banyaknya hal yang membuat hati kita terasa aman serta nyaman disaat berkendara mempergunakan kendaraan beroda empat mampu dipengaruhi oleh tidak sedikit faktor, akan tetapi faktor utama yang paling mempengaruhi nyaman tidaknya kita disaat mengemudikan kendaraan ialah stabilnya sebuah kendaraan beroda empat untuk dikendarai. Hayalkan saja bila kendaraan beroda empat waktu dipacu di jalan raya terasa tidak stabil, selain membuat kita selalu was was juga Amat berdampak pada kepuasan kita dalam menyetir.
Beberapa hal yang membuat kita tidak terasa nyaman waktu mengemudikan kendaraan beroda empat diantaranya merupakan setir kendaraan beroda empat yang miring, kendaraan beroda empat narik kiri atau kanan sendiri disaat setir dilepas, serta yang paling menakutkan merupakan setir kendaraan beroda empat terasa melayang alias ngambang waktu kendaraan beroda empat dijalankan. Nah pada edisi di artikel ini kami akan menjelaskan penyebab setir kendaraan beroda empat terasa melayang serta bagaimana mengatasi setir kendaraan beroda empat yang terasa melayang yang telah di sebutkan.
setir mobil melayang


Penyebab setir kendaraan beroda empat terasa semisal melayang


Setir kendaraan beroda empat yang melayang ini biasanya tidak sedikit dipengaruhi karena adanya kesalahan pada sudut sudut geometrinya, khususnya pada sudut casternya. Sudut caster yang kurang dari nilai standar kenyamanan atau malah bahkan minus akan membuat setir terasa melayang. Penyebab mengapa sudut caster ini kurang atau minus pun bervariasi, mulai karena berubahnya sudut caster yang dikarenakan penggantian understeel ataupun dimodifikasi tanpa melakukan spooring ulang.
Standar derajat caster yang nyaman berada di kisaran angka 3.00 hingga 3.30 derajat, sudut caster yang terlalu rendah dari nilai nyaman yang telah di sebutkan maka setir akan terasa ringan serta melayang, sedangkan bila derajat caster lebih tinggi dari angka diatas biasanya setir akan terasa berat dipakai belok. Setir kendaraan beroda empat yang melayang ini selain membahayakan juga membuat tangan kita jadi pegal pegal karena Perlu selalu memegang kemudi kendaraan beroda empat.


Cara mengatasi setir mobil melayang


Satu satunya cara untuk mengatasi setir kemudi kendaraan beroda empat terasa melayang ini merupakan yang dengannya jalan men spooring kan kendaraan beroda empat kesayangan kamu di bengkel resmi ataupun bengkel khusus yang menyediakan jasa spooring serta balancing untuk dilakukan penyetelan.

Baca juga : Ini manfaat bila rutin melakukan spooring balancing



Tips singkat


Pastikan anda sekalian selalu melakukan spooring ulang setiap kali mengganti komponen understeel khususnya understeel bagian depan, karena beberapa komponen understeel jika diganti mampu menyebabkan berubahnya sudut geometri roda.
Advertisement
Source : automotivexist.blogspot.com

Seputar Penyebab Setir Mobil Terasa Melayang Dan Mengatasinya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Penyebab Setir Mobil Terasa Melayang Dan Mengatasinya