Ini Dia 5 Penyebab Mengapa Warung Makan Sepi Pengunjung

- Desember 23, 2016

Ini Dia 5 Penyebab Mengapa Warung Makan Sepi Pengunjung

 
Penyebab Mengapa Warung Makan Sepi - Warung makan adalah tempat usaha masakan yang kegiatan usahanya menjual aneka jenis makanan serta minuman kepada pelanggannya. Sebutan warung makan memanglah sekilas lebih simpel dari pada rumah makan atau restoran. Meskipun dalam kegiatan usahanya sama-sama menjual makanan, antara warung makan serta restoran tidak banyak berbeda terutama dari segi harga makanan serta tempat usahanya. Nah, bicara masalah warung makan ada satu pembahasan yang cukup pas di simak bagi kamu yang sedang menggeluti usaha ini, yakni alasan sebenarnya kenapa warung makan sepi pengunjung meskipun letaknya berada tepat di pinggir jalan yang ramai.

Tidak sedikit yang beranggapan jika mendirikan usaha warung makan di dekat jalan raya akan laris manis, anggapan yang telah di sebutkan memanglah tidak salah akan tetapi karena beberapa alasan membuat warung makan yang telah di sebutkan menjadi sepi pengunjung. Terkadang sebagai pemilik warung makan galau, kenapa warung makan sepi padahal letaknya strategis. Serta kenapa ada warung yang jauh dari jalan raya/di dalam kampung bahkan lebih ramai. Lantas apa yang salah?

Ada tidak sedikit faktor yang menyebabkan warung menjadi sepi, entah itu dari segi rasa makanan, tempat, harga atau malah pelayanan. Memanglah mempunyai usaha di bidang masakan tidak mampu lepas dari beberapa faktor di atas menjadikan menurut kami jika kamu ingin sukses di bidang usaha masakan, berikan yang paling baik untuk pelanggan kamu.


Ini Dia 5 Penyebab Mengapa Warung Makan Sepi Pengunjung

Baiklah langsung saja seribupeluang akan membagikan berita apa saja penyebab warung makan menjadi sepi pengunjung serta cara mengatasinya. Langsung saja inilah ulasan kenapa warung makan sepi pengunjung.


5 Alasan Penyebab Kenapa Warung Makan Sepi Pengunjung




1. Rasa Makanan



Inti pokok dari usaha ini ialah menjual makanan serta rasa menjadi harga mati yang menentukan laris tidaknya usaha kamu. Jika warung makan yang kamu geluti waktu ini terasa sepi, coba kamu cicipi lagi rasa dari makanan yang kamu jual. Dalam hal ini berpikirlah jika kamu konsumen yang sedang makan di warung makan kamu sendiri. Selanjutnya carilah kesimpulan wacana rasa, apabila memanglah ada yang kurang segera benahi, belajar lagi untuk mendapatkan rasa yang pas serta sesuai keinginan konsumen.


2. Harga Makanan



Murah adalah prioritas, jika mampu murah serta tetap untung mengapa tidak. Disini mari kita menghitung penghasilan dari segi kuantitas/jumlah. Misalnya saja jika kamu menjual nasi goreng yang dengannya harga Rp. 15.000/porsi, harga yang telah di sebutkan telah termasuk tidak murah untuk ukuran nasi goreng simpel. Hitungan jumlah pembeli nasi goreng dalam sehari mungkin sekitar 5-10 orang menjadikan keuntungan yang di dapatkan sekitar Rp. 150.000 saja. Akan tetapi jika kamu menjual yang dengannya harga Rp. 10.000/porsi mampu jadi yang membeli menu nasi goreng pada hari itu sebanyk 30-an orang atau yang dengannya kata lain penghasilan kamu mencapai Rp. 300.000.

Memanglah menjual makanan yang dengannya harga tinggi membuat kamu untung besar dalam sekali jual, akan tetapi jika jumlah pembelinya tidak banyak sia-sia saja, lebih baik murah akan tetapi ramai bukan?


3. Pelayanan Yang Ala Kadarnya



Ini satu dari sekian banyaknya alasan yang menurut kami menjadi biang sepinya usaha warung makan kamu. Bagaimana tidak, saya sendiri telah berulang kali mendapatkan pelayanan yang tidak baik dari pedagang makanan, serta hasilnya saya malas datang lagi ketempat yang telah di sebutkan serta lebih memilih tempat lain. Intinya jika kamu memanglah ingin mempunyai pelanggan, bukan cuma sekedar konsumen maka kamu Perlu pintar-pintar memuaskan konsumen kamu. Jangan hingga melayani yang dengannya nada kasar atau sok cuek. Sopan santun juga Perlu di junjung tinggi di dalam usaha ini.

Konsumen juga menjadi kunci penting dari taktik promosi kamu, karena tanpa diminta, konsumen akan bercerita pengalaman makan di warung makan kamu. Jika notabene warung kamu positif tentu konsumen akan datang lagi yang dengannya mengajak sahabat atau rekan kerjanya, hal ini tentu Amat kamu butuhkan bukan?


4. Tidak Ada Papan Nama Yang Terang



Kebanyak warung makan cuma membuat papan nama yang mengadap ke jalan saja menjadikan tidak sedikit pengendara yang tidak tahu, ini lah yang membuat warung makan menjadi sepi. Maka dari itu papan nama atau banner ini mampu kamu letakkan lebih kedepan yang mengadap ke dua arah jalan. Atau kamu mampu memasang banner 300 meter sebelum warung makan kamu. Degan begitu kosumen akan mengerti serta mampu bersiap untuk menepi ke warung makan kamu.


5. Kecilnya Lahan Parkir



Lahan parkir yang sempit tentu membuat calon konsumen malas apalagi bagi pemakain kendaraan semisal kendaraan beroda empat serta truk. Alasannya cukup gampang, yakni sulitnya untuk memakirkan kendaraan di tempat parkir yang tersedia serta lebih memilih memakirkan kendaraan di pinggir jalan. Tentu saja hal yang telah di sebutkan membahayakan pengendara lain menjadikan konsumen pun lebih memilih mencari warung makan lain yang mempunyai lahan parkir lebih luas.


6. Minimnya Kebersihan



"Kebersihan Sebagaian Dari Iman" itulah kalimat yang Perlu kamu terapkan di lingkup usaha kamu. Yang dengannya tempat usaha yang tertata bersih serta rapih dan bau yang segar membuat konsumen betah serta tak menutup kemungkinan menjadi pelanggan kamu. Kebersihan dalam hal ini menyangkut seluruh aspek mulai dari tempat usaha, makanan hingga karyawan.

Baca Juga : 13 Keuntungan Memiliki Website Toko Online Sendiri Untuk Bisnis


Itulah beberapa alasan yang masuk akal yang menjadi pemicu sepinya usaha warung kamu. Karena tidak selamanya lokasi yang strategis itu selalu ramai serta tidak selamanya pula lokasi yang kurang strategis sepi. Seluruh tergantung dari usaha pemilik warung makan, yang dengannya menerapkan taktik yang tepat maka usaha akan berjalan sesuai yang dengannya keinginan. Cukup sekian yang dapat kami bagikan mudah-mudahan memberikan manfaat serta thanks telah membaca ulasan Penyebab Warung Rumah Makan Sepi. Source / Referensi : seribupeluang.blogspot.com

Seputar Ini Dia 5 Penyebab Mengapa Warung Makan Sepi Pengunjung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ini Dia 5 Penyebab Mengapa Warung Makan Sepi Pengunjung