Asuransi All Risk Ternyata Tidak Semua Resiko Ditanggung ! Loh ?

- Desember 02, 2016

Asuransi All Risk Ternyata Tidak Semua Resiko Ditanggung ! Loh ?

 
Advertisement





Asuransi kendaraan All Risk - memanglah telah seharusnya tiap pemilik kendaraan beroda empat membeli produk asuransi yang mampu dimanfaatkan untuk memberikan jaminan perlindungan serta juga rubah rugi terhadap segala resiko yang ada pada kendaraan jika kita memanglah benar benar sayang kepada kendaraan beroda empat yang dibeli yang dengannya harga yang tidak murah ini. Yang dengannya mempunyai jaminan asuransi ini, membuat kita akan terasa aman, nyaman serta tidak perlu khawatir terhadap tindak kejahatan dijalan ataupun bencana yang akhir akhir ini Suka terjadi.
Akan tetapi demikian jangan karena kamu telah membelikan produk asuransi kepada kendaraan beroda empat tercinta, membuat anda sekalian memakai kendaraan ini yang dengannya sembrono serta ugal ugalan, karena sebenarnya kendaraan beroda empat yang anda sekalian asuransikan tertimpa bencana atau musibah, pihak asuransi tidak mempunyai kewajiban untuk melakukan rubah rugi walaupun asuransi yang kamu beli merupakan asuransi All Risk. Mengapa demikian ? karena seluruh kewajiban pihak asuransi cuma sebatas yang tertulis pada buku polis asuransi, diluar itu bukan lagi tanggung jawab perusahaan penjamin asuransi, oleh karena itu sebelum benar benar membeli asuransi kamu perlu membaca secara teliti pasal pasal yang tertulis di buku polis.
klaim asuransi all risk ditolak


Baca juga : Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli asuransi


Ada beberapa hal yang mungkin mampu saja terjadi kepada kendaraan beroda empat kamu dijalan raya baik itu karena kecelakaan, bencana alam, ataupun tindak kejahatan yang tidak dapat diklaimkan oleh pemegang polis asuransi. Apa sajakah itu ? Dibawah ini merupakan beberapa hal yang tidak mampu kamu klaimkan jika terjadi.


1. Kelebihan Muatan Penumpang


Setiap perusahaan asuransi biasanya mempunyai tidak sedikit aturan soal kendaraan beroda empat yang dijaminkan, khususnya untuk masalah aturan serta spesifikasi kendaraan beroda empat yang ditetapkan oleh perusahaan manufacture kendaraan beroda empat yangbersangkutan. Misalkan saja sebuah kendaraan beroda empat Kijang Innova yang standardnya maksimal untuk 8 penumpang serta dipaksakan dipakai mengangkut 10 penumpang, jika terjadi kecelakaan maka pihak asuransi telah hilang kewajibannya untuk memberikan rubah rugi. Oleh karena itu perhatikan penumpang serta barang muatan kamu.


2. Kendaraan beroda empat Dijadikan Taksi online


Satu dari sekian banyaknya larangan yang diberikan oleh perusahaan penjamin asuransi ialah, kendaraan beroda empat yang diasuransikan dilarang dipakai untuk taksi online maupun direntalkan. Jika kamu tetap memaksakan kendaraan beroda empat pribadi yang telah diasuransikan untuk dijadikan taksi ataupun direntalkan, disaat terjadi kecelakaan maka pihak asuransi akan menolak klaim yang kamu ajukan. Biasanya perusahaan asuransi yang mendapatkan klaim dari para nasabahnya juga akan melakukan penyelidikan. Maka dari itu sebaiknya anda sekalian tidak menjadikan kendaraan beroda empat yang berasuransi dijadikan taksi online ataupun kendaraan beroda empat rental.

Baca juga : Untung membeli mobil secara kredit atau tunai ?



3. Melanggar Rambu Lalu - Lintas


Terkadang yang namanya apes menghadang, walaupun kita telah berhati hati sekalipun resiko kecelakaan selalu ada didepan mata entah itu kesalahan kamu sendiri ataupun kesalahan pengemudi lain. Akan tetapi pastikan kamu tidak terlibat kecelakaan yang penyebabnya yaitu oleh kamu yang menerobos lampu merah atau melanggar rambu rambu lalu lintas lainnya, karena perusahaan penjamin asuransi tidak akan mau mengganti rugi kerusakan yang kamu timbulkan, baik kerusakan yang ada pada kendaraan beroda empat kamu maupun kerusakan kendaraan beroda empat orang lain walaupun kamu telah mempergunakan asuransi All Risk. Maka dari itu sebaiknya kamu jangan pernah melanggar rambu rambu lalu lintas.


4. Kendaraan beroda empat digunakan Pawai Atau Konvoi


Terkadang ada acara tertentu yang melibatkan pawai kendaraan beroda empat semisal misalnya hari jadi komunitas, acara karnaval serta sejenisnya, bilamana ada kendaraan yang dilibatkan pada acara acara pawai tadi mengalami kerusakan maka kendaraan beroda empat yang telah di sebutkan juga akan ditolak klaim asuransinya. Alasan klaim asuransi ditolak karena kendaraan beroda empat dipakai pawai ini sebenarnya simpel, pihak penjamin cuma akan memberikan perlindungan pada kendaraan beroda empat yang dipakai sewajarnya, bukan untuk acara pawai serta lain sebagainya.


5. Kendaraan beroda empat dipakai ajang balapan


Memanglah terkadang pemilik kendaraan beroda empat yang mempunyai kendaraan yang dengannya mesin yang gahar, terkadang ingin mengetes kecepatan mobilnya dijalan raya ( umumnya dijalan tol ), serta jika apes serta terjadi kecelakaan, jika perusahaan asuransi menemukan indikasi bahwasanya kamu melakukan kebut kebutan telah pasti klaim asuransi kamu akan ditolak.


6. Kendaraan beroda empat Sengaja Dipakai Menerjang Banjir


Memanglah bencana alam adalah satu dari sekian banyaknya pengecualian yang biasanya ada pada produk asuransi kendaraan beroda empat, tentunya jika asuransi yang kamu beli ini termasuk kedalam perluasan jaminan dimana salah satunya merupakan perusahaan asuransi memberikan jaminan terhadap bencana alam semisal salah satunya merupakan bencana banjir. Yang perlu anda sekalian ingat merupakan jaminan ini diberikan terhadap kendaraan beroda empat yang di kenai bencana banjir waktu dalam kondisi terparkir, baik itu di parkiran umum, basement, ataupun digarasi rumah kamu. Sedangkan jika kamu telah tahu bahwasanya didepan ada banjir serta yang dengannya sengaja kendaraan beroda empat anda sekalian gunakan untuk menerjang, maka jangan berharap klaim asuransi kamu akan diterima karena kamu yang dengannya ini melakukan kesengajaan menempatkan kendaraan dalam keadaan bahaya.


7. Kendaraan beroda empat Dibawa Kabur Oleh Penjahat


Kehilangan unit kendaraan beroda empat memanglah akan dijamin oleh perusahaan asuransi, akan tetapi dibatasi pada bagaimana cara kendaraan beroda empat yang telah di sebutkan hilang, apakah memanglah benar benar dicuri ataukah akibat kelalaian pemilik menjadikan kendaraan beroda empat yang telah di sebutkan raib. Kendaraan beroda empat yang hilang secara wajar misalnya merupakan kendaraan beroda empat yang ditinggal dalam keadaan terparkir didalam garasi rumah. Nah jika kehilangan kendaraan beroda empat ini akibat kelalaian pemakain semisal memarkirkan kendaraan beroda empat di lokasi yang sembarangan, atau si pengemudi ini di kenai hipnotis lalu kemudian menyerahkan kunci kendaraan beroda empat yang telah di sebutkan kepada si penjahat, maka klaim asuransi kamu akan ditolak oleh penjamin karena hal ini dimasukkan kedalam golongan penggelapan ( karena kamu kehilangan kendaraan beroda empat beserta kuncinya ).


8. Terlibat Aksi Huru - Hara serta Sabotase Terorisme


Bisanya polis standar yang diberikan oleh perusahaan asuransi tidak melampirkan atau menjamin kendaraan yang terlibat dalam aksi huru hara, aksi terorisme serta juga tindakan sabotase. Jadi bila kamu sedang asik berkendara kemudian terjebak didalam suasana huru hara atau kerusuhan kemudian kendaraan beroda empat kamu dirusak oleh massa yang mengamuk, pihak asuransi tidak akan menanggung kerugian yang kamu derita. Jadi bila anda sekalian menemukan ada demo di jalanan yang kamu lalui jangan bahkan santai melaluinya, alangkah baiknya kamu memutar balik kendaraan beroda empat. Kecuali kamu membeli paket asuransi yang termsuk dalam aksi kerusuhan atau huru hara secara terpisah.
Sebenarnya masih tidak sedikit lagi pantangan yang perlu kamu hindari agar klaim asuransi yang kamu ajukan dapat diterima serta mampu secepatnya dana rubah rugi yang telah di sebutkan cair. Untuk berita lebih lanjut silahkan kamu baca kembali polis asuransi yang anda sekalian punyai, atau jika belum silahkan datangi perusahaan asuransi yang telah kredibel di kota kamu serta tanyakan mengenai hal ini.

Baca juga : Contoh tata cara melakukan claim asuransi kendaraan


Pastikan sebelum kamu memutuskan untuk membeli polis asuransi kendaraan beroda empat, cari serta galilah berita sebanyk banyaknya wacana perusahaan penjamin asuransi yang anda sekalian inginkan dan pahami ketentuan ketentuan yang ada pada polis asuransi. Ingat walaupun asuransi all risk, belum tentu semua resiko ditanggung asuransi loh.
Advertisement
Source : automotivexist.blogspot.com

Seputar Asuransi All Risk Ternyata Tidak Semua Resiko Ditanggung ! Loh ?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Asuransi All Risk Ternyata Tidak Semua Resiko Ditanggung ! Loh ?