Tempat Wisata Pantai Santolo Di Garut

- Juni 21, 2016

Tempat Wisata Pantai Santolo Di Garut

 
Liburan alam memang sekarang sedang menjadi tujuan yang sangat dikunjungi para wisatawan. Selain kita bisa menengok keindahan panorama alam, pembaca dan penulis juga bisa menenangkan fikiran, merelaksasikan pikiran. Nah sesudah terlebih dahulu kita meriview Situ Bagendit, Curug Citiis, Cipanas, dan Wisata Garut lain-lain. Kali ini pembaca dan penulis pindah ke ujung selatan kota garut yaitu Pantai Santolo. Pantai Santolo adalah sebuah pantai yg begitu elok di Garut dan menjadi salah satu dari 7 destinasi liburan unggulan dikota Garut. Wilayah liburan ini terletak didaerah pameungpeuk tepatnya di kecamatan Cikelet, Garut, Jawa Barat. Sekitar 90km dari pusat kota garut serta memakan waktu 3,5 jam.



Pantai santolo mempunyai keindahan yang tak kalah mempesona dengan pantai-pantai yang ada di indonesia. Udara yang sejuk dipadu hamparan pasir putih yang beriringan dengan ombak laut yang berkilau bagai cahaya permata. Deretan terumbu karang yg menawan menjadi rumah bermacam biota laut yang sangat alami. Selain itu pembaca dan penulis bisa menikmati sunset dan sunrise salah satu moment fenomena yg sangat ditunggu seluruh orang yg berkunjung ke pantai. Bagi yang gemar berfotografi disini juga bisa menjadi salah satu alternatif background foto kamu.

Selain keindahannya dipantai santolo ini juga menjadi lokasi berkumpulnya para nelayan tradisional yg melaut & merupakan daerah kegiatan nelayan sebagai dermaga kapal ikan atau perahu yg ada di pameungpeuk. Dari bibir pantai santolo pembaca dan penulis akan menemukan pemandangan yg sangat menakjubkan, salah satunya Muara Cilauteureun. Cilaut eureun dalam bahasa sunda berarti laut yg berhenti. karena air disana begitu tenang seolah-olah berhenti serta keunikan di muara ini ialah aliran airny berasal dari laut menuju ke sungan bukan sebaliknya. Jadi paling disayangkan bila   tidak mengabadikan fenomena ini.

Bagi yang suka permainan ekstrim, disana juga disediakan banana boat yg memacu adrenalin pembaca dan penulis. Harganya cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 25.000 /orang   sudah bisa menaiki permainan yang bisa dikatakan sangat cukup banyak peminatnya. Cukup banyak fasilitas yg menunjang para turis, seperti losmen, tempat makan, hotel / penginapan, kios-kios cinderamata dengan harga terjangkau serta lain-lain sebagainya.

Untuk menuju destinasi liburan ini ada cukup banyak rute yg bisa kita pakai diantaranya

Rute 1 : Garut - Cikajang - Cikelet - Pameungpeuk, rute ini merupaka rute umum & bisa ditempuh dengan kendaraan umum. Bagi kamu yg melewati rute ini saya sarankan utk berhati-hati karena jalan yang berkelok-kelok tajam. Selain itu rute ini banyak ditempuh oleh turis dari kabupaten tasik, bandung, jakarta & kota lainnya.

Rute 2 : Ciwidey - Cisewu - Bungbulang - Pameungpeuk. Jalur ini lumayan jauh serta belum ada kendaraan umum. Akan tetapi sbagai gantinya kita disuguhi pemandangan yg sangat bagus.

Rute 3 : Utk yg dari bandung bisa menggunakan jalur ranca bali - Naringgul - Cidaun - Rancabuaya - Santolo. Atau dengan jalur alternatif yaitu melewati Pangalengan.

Bagaimana, cukup mempunyai daya tarik atau dalam  bukan ? sekian info liburan dari saya semoga bisa menjadi alternatir liburan yg mempunyai daya tarik atau dalam  utk engkau serta keluarga engkau berikutnya.

Seputar Tempat Wisata Pantai Santolo Di Garut

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tempat Wisata Pantai Santolo Di Garut