Buah-Buahan Ini Dapat Menurunkan Berat Badan

- Juni 24, 2016

Buah-Buahan Ini Dapat Menurunkan Berat Badan

 
Bisa jadi Kamu tidak suka mendengarnya, namun semisal tahun-tahun yg terus bertambah, begitu pun berat badan Kamu akan mengikuti. Begitu pula dengan peningkatan risiko beragam gangguan kesehatan, mulai dari berat badan sampai risiko diabetes, penurunan kognitif, penyakit jantung, dan kanker tertentu.

Buah-Buahan Ini Dapat Menurunkan Berat Badan


Untungnya, mikronutrien dalam beberapa jenis buah dapat membantu mengurangi risiko-risiko tersebut, menurut sebuah studi baru yg diterbitkan dalam British Medical Journal.

Sebuah tim peneliti yg berbasis di Harvard melacak berat badan lebih dari 124.000 orang selama 24 th.

Mereka menemukan bahwasanya orang yg mengonsumsi lebih cukup banyak antioksidan flavonoid-yang berlimpah dalam buah-buahan, mengalami kenaikan berat badan setidaknya yg sangat akhir, malah kebanyakan dari mereka sukses menurunkan bobot tubuh beberapa kilogram.

Peserta studi yang mengonsumsi buah yg kaya tiga macam flavonoid, khususnya flavonoid antosianin, flavonoid polimer, & flavonol, mendapat hasil terbaik.

Kelompok ini mengonsumsi lebih sedikit kalori dan membakar lebih cukup banyak energi-perpaduan sempurna utk melangsingkan tubuh.

"Hal ini menunjukkan bahwasanya perubahan sederhana seperti cuma menambahkan beberapa genggam buah ke dalam menu harian And,a bisa memiliki dampak besar pada kesehatan jangka panjang," kata Monica Bertoia, PhD, seorang peneliti di departemen nutrisi di Harvard T. H. Chan School of Public Health.

Satu hal yg harus diperhatikan: "Kami menemukan bahwasanya peningkatan asupan buah-buahan berkaitan erat dengan pengurangan berat badan," kata Bertoia.

"Namun itu jika Kamu makan buah utuh. Orang-orang yg meningkatkan asupan buah dengan cara menjadikannya jus, kedapatan mengalami kenaikan berat badan, bisa jadi karena jus mengandung cukup banyak gula."

Berikut ialah beberapa alasan kuat untuk menambahkan buah-buahan sumber flavonoid ke dalam hari-hari  .

Apel-flavonoid polimer

Polimer flavonoid dalam apel menghambat enzim yg memecah gula sederhana. Ini berarti tubuh Anda menjadi tak menyimpan gula sebagai lemak, akan tetapi membersihkan serta mengeluarkannya dari sistem tubuh  .

Pektin atau serat sarat flavonoid pada apel, dapat menekan kadar lemak yang beredar dalam darah Engkau. Tidak semua apel adalah sama, demikian menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Nutrition Journal.

Apel memiliki konsentrasi flavonoid tertinggi adalah Fuji, diikuti oleh Red Delicious. Gala masih cukup tinggi, tetapi kalah dengan apel Golden Delicious.

Apel Fuji memiliki lebih dari dua kali lipat flavonoid yang ditemukan dalam sebuah apel Empire, yang ialah apel dengan jumlah flavonoid terendah.

Pir-flavonol, flavan-3-ols

Semisal apel, pir merupakan buah kaya pektin. Juga kaya akan flavonol dan flavan-3-ols, macam flavonoid utk melindungi Kamu dari kenaikan berat badan serta diabetes tipe-2.

Dalam sebuah studi lain yg mengenakan/menggunakan cukup banyak data yang sama semisal yang dilakukan Bertoia, mengonsumsi lebih banyak buah pir atau apel bisa membantu penurunan berat badan sedikit lebih banyak, dibandingkan buah lain-lain.

Salah satu alasannya, mungkin sebab buah pir segar menyediakan hampir seperempat kebutuhan serat harian Engkau, yang baik untuk merawat/menjaga kehidupan flora usus yang menguntungkan.

"Bakteri usus yang sehat membantu tubuh menyerap & mencerna flavonoid," kata Bertoia.

Bluberi-antosianin

Warna biru kehitaman buah beri berasal dari flavonoid konsentrasi tinggi yg dikatakan antosianin, macam antioksidan kuat yang membantu mencegah kanker, penyakit jantung, dan peradangan.

"Hanya sedikit peningkatan antosianin yg berkorelasi dengan penurunan berat badan," kata Bertoia.

Bluberi beku mempunyai konsentrasi tertinggi antosianin, diikuti oleh yang segar. Sedangkan, bluberi kering memiliki sekitar setengah jumlah antosianin bluberi beku atau segar, menurut sebuah studi di dalam Journal of Biomedicine and Biotechnology.

Stroberi-flavanol, antosianin

Stroberi juga mengandung antosiani n (meskipun tak sebanyak blueberry) serta flavonol. Penelitian menunjukkan, bahwa cuma beberapa ons stroberi bisa mengurangi peradangan & kenaikan kadar gula darah yg dipicu oleh makanan karbohidrat-berat.

Sebuah studi di British Journal of Nutrition menunjukkan, bahwa makan stroberi sebelum makan permen akan membuat tubuh lebih sulit menyerap gula, mencegah Anda mengalami kelebihan beban kalori.

Dan dalam studi terbaru, peneliti mampu membalikkan risiko diabetes tipe 2 pada tikus dengan memberi mereka makan stroberi.

Seputar Buah-Buahan Ini Dapat Menurunkan Berat Badan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Buah-Buahan Ini Dapat Menurunkan Berat Badan