6 Tips Sukses Usaha Telur Asin Aneka Rasa Bagi Pemula

- Maret 21, 2017

6 Tips Sukses Usaha Telur Asin Aneka Rasa Bagi Pemula

 
Tips Sukses Usaha Telur Asin Aneka Rasa - Apakah Kamu Suka mengkonsumsi telur asin? Tentu bagi para pengemar telur asin Amat menarik membahas seputar bagaimana menajalankan bisnis makanan ini. Kandungan gizi dalam telur asin terbilang tinggi menjadikan tidak sedikit dikonsumsi masyarakat. Selain mempunyai nilai gizi tinggi, rasa dari telur asin sendiri juga menarik karena terdiri dari aneka macam rasa yakni asin, jahe, serta bawang. Karena tidak sedikit diminati para pecinta masakan sebagai makanan pelengkap, kini usaha telur asin aneka rasa telah dipraktekkan sebagian orang untuk menambah penghasilan. Cara membuat telur asin dari dulu hingga saat ini terbilang sama persis yakni mempergunakan balutan batu bata yang telah dihaluskan kemudian dicampur yang dengannya garam serta di diamkan dalam beberapa hari.


6 Tips Sukses Usaha Telur Asin Aneka Rasa Bagi Pemula

Keunikan dalam proses pembuatannya berusaha mendatangkan tanya, bagaimana cara memasarkannya serta bagaimana proses membuatnya hingga mampu menghasilkan tidak sedikit rasa, disini seribupeluang akan mencoba mengulasnya. Memulai usaha telur asin yang dengannya tidak sedikit rasa tentu menjadi tantangan bagi pengusaha, dimana kita Perlu mampu membuat telur asin secara benar. Lalu apa saja tips sukses usaha telur asin aneka rasa?simak informasinya yang akan di sajikan kali ini.


Tips Sukses Usaha Telur Asin Aneka Rasa Bagi Pemula




1. Mengetahui Proses Pemilihan Telur



Jenis telur yang digunakan sebagai bahan baku membuat telur asin berasal dari telur bebek. Sebelum diproses menjadi telur asin ada beberapa langkah wajib dilakukan yakni memilih telur berkualitas baik. Tips selanjutnya mengenai bisnis telur asin aneka rasa yakni Perlu memilih mana telur berkualitas baik serta layak untuk dijadikan telur asin. Biasanya pemilihan telur tidak terlalu rumit cenderung memperhatikan ukurannya.

Akan tetapi, tidak cuma ukuran saja, dalam menjalankan bisnis telur asin aneka rasa setiap pebisnis di bidang ini Perlu mampu memilih telur sehat. Kondisi telur yang sehat tentu saja tidak berbau, cangkang telur tidak retak, serta embrio di dalam masih tidak jelek alias bagus. Ada cara gampang untuk menentukan kualitas telur yakni yang dengannya menenggelamkannya dalam satu tempat berisi air. Jika telur ternggelam maka telur yang telah di sebutkan layak konsumsi, akan tetapi jika tidak tenggelam sebaiknya jangan dikonsumsi.


2. Proses Pembuatan Telur Asin



Selain telur asin dari bebek, Kamu mampu juga mempergunakan telur ayam, akan tetapi untuk produk telur asin lebih identik yang dengannya telur bebek. Cara membuat telur asin Amat penting dalam usaha telur asin aneka rasa, dimana Kamu mampu memulai proses yang dengannya mencampur bahan-bahan pembuatnya terdiri dari abu gosok, serbuk batu bata yang dengannya perbandingan 1 : 1. Sesudah dicampur, langkah membuat telur asin aneka rasa selanjutnya merupakan menambahkan tidak banyak garam untuk bahan adonan. Sebelum memberikan adonan secara merata, pastikan kondisi luar telur dalam keadaan bersih. Jika telah yakin bersih langkah selanjutnya merupakan membalurkannya keseluruh permukaan kulit telur. Tebal dari balutan tersebt setebal 2 mm serta simpen dalam wadah selama satu minggu atau selama 10 hari. Nantinya rasa asin dari garam akan tersimpan atau terserap dalam telur. Tips bisnis telur asin selanjutnya merupakan menghilangkan balutan telur sesudah selesai masa penyimpanan. Untuk membersihkan telur gunakan spon kasar agar tidak pecah, kemudian rebus hingga matang.


3. Menambahkan Rasa Baru



Rasa baru dalam telur asin sebenarnya mampu memberikan efek variasi kepada konsumen. Rasa asin yang selama ini identik yang dengannya telur asin mampu di kombinasi yang dengannya rasa lain semisal jahe, rasa makanan laut, serta rasa bawang. Sebenarnya untuk rasa telur asin sendiri, dalam pemberian rasa tidak berbeda jauh waktu membuatnya, cuma yang dengannya menambah perasa pada campuran batu bata halus.


4. Cara Memasak



Rata-rata pengusaha telur asin memasak telur yang dengannya cara direbus, akan tetapi Kamu mampu memasaknya yang dengannya dipanggang atau diasapi. Cara memasak telur asin yang telah di sebutkan akan memberikan rasa berbeda serta terlihat lebih alami. Tips sukses usaha telur asin aneka rasa ini membutuhkan kreasi dalam memilih bahan perasa.


5. Proses Pengemasan



Tips sukses selanjutnya di dalam bisnis telur asin merupakan proses pengemasan dimana dalam mengemas telur asin gunakan desain kemasan yang menarik perhatian konsumen. Menambahkan beberapa keunikan semisal melabeli kemasan yang dengannya merek unik mampu jadi satu cara mendapatkan perhatian konsumen. Rata-rata pengusaha lebih memilih mengemas produk telurnya ke dalam kemasan kertas karton serta terbuka, karena jika mempergunakan plastic kedap udara telur lebih gampang basi.


6. Pemasaran Produk



Produk telur asin Amat tidak sedikit dipasarkan di aneka macam daerah, malah di beberapa tempat mempunyai pusat pembuatan telur asin jadi lebih gampang dalam memasarkannya. Tips selanjutnya yang tidak boleh di tinggal ialah dalam bidang pemasaran, dimana mampu mempergunakan media online serta reseller. Akan tetapi setiap reseller kini telah mampu mengerti bagaimana cara memilih produk berkualitas di pasaran. Media online tentu mampu menjadi satu tips sukses usaha telur asin aneka rasa, tawarkan kepada konsumen mengenai keunggulan dari produk telur asin Kamu kemudian kasih tahu cara membelinya.Jika telah mampu berjalan lancar, maka bisnis telur asin dapat memnuhi kebutuhan perekonomian keluarga. Bila Kamu masih ingin menjual telur asin tanpa bantuan system online maka jual yang dengannya menitipkan barang ketoko sembako juga mampu.

Usaha telur asin ini memanglah gampang-gampang susah di jalankan, akan tetapi yang dengannya modal yang tidak begitu besar, bisnis yang satu ini mampu menjadi pilihan bagi kamu. Akan tetapi tetap saja kamu Perlu pintar dalam mengolah telur bebek menjadi telur asin yang lezat serta di sukai tidak sedikit konsumen.

Baca Juga : 7 Cara Memulai Bisnis Tiket Pesawat dan Kereta Api Online


Mengenai tips sukses usaha telur asin aneka rasa telah terlihat terang bahwasanya kondisi telur mulai dari proses pemilihan telur hingga proses memasak Perlu dilakukan yang dengannya benar. Berbisnis jualan telur asin masih menjadi pilihan tidak sedikit pengusaha pemula. Keuntungan yang besar yang dengannya proses yang simpel menjadi alasan kenapa tidak sedikit orang yang menjalankannya. Beberapa tips yang kami bagikan tadi mampu menjadi satu dari sekian banyaknya pilihan bisnis yang menjanjikan, cukup sekian mudah-mudahan berguna serta thanks telah menyimak usaha telur asin aneka rasa. Source / Referensi : seribupeluang.blogspot.com

Seputar 6 Tips Sukses Usaha Telur Asin Aneka Rasa Bagi Pemula

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 6 Tips Sukses Usaha Telur Asin Aneka Rasa Bagi Pemula