Kiprok Motor Bemasalah Awas Masalah Mengintai

- Januari 07, 2017

Kiprok Motor Bemasalah Awas Masalah Mengintai

 
Advertisement





Kiprok sepeda motor rusak - selain spull serta kabel body, satu dari sekian banyaknya komponen yang penting didalam system kelistrikan sepeda motor ialah regulator atau yang mampu Suka kita sebut yang dengannya istilah kiprok. Mengapa komponen yang satu ini dianggap begitu penting di sepeda motor ? Karena fungsi dari kiprok ini merupakan untuk merubah tegangan aki yang masih berupa arus bolak balik ( AC ) menjadi tegangan arus searah ( DC ) yang kemudian tegangan ini akan disalurkan untuk mengisi AKI motor. Dari aki motor ini tegangan akan disebar ke seluruh system yang membutuhkan listrik semisal pengapian maupun lampu kendaraan serta klakson.
Bila komponen rectifier atau kiprok ini hingga rusak, tentu saja system kelistrikan sepeda motor menjadi tidak dapat berkinerja yang dengannya baik. Apalagi jika sepeda motor kamu merupakan motor yang telah mempergunakan teknologi injeksi semisal Yamaha Vixion ataupun Honda CB150, karena pada system injeksi ini bukaan dari injektor dijalankan yang dengannya tenaga listrik, serta jika kiprok rusak maka pasokan listrik yang seharusnya dipakai untuk membuka tutup injektor menjadi tersendat. Hasilnya sepeda motor menjadi gampang mogok atau Suka mengalami mbrebet yang kemudian mesin mati.
Kiprok Motor Bemasalah Awas Masalah Mengintai


Ciri regulator / kiprok rusak


Bagi kamu pemilik kendaraan mampu yang dengannya gampang mengetahui bagaimana ciri ciri kiprok yang telah mengalami kerusakan alias telah sowak, menjadikan mampu yang dengannya cepat melakukan penggantian kiprok agar performa sepeda motor tetap prima, yang diantaranya merupakan sebagai yang akan di sajikan kali ini.


Tegangan aki menurun


Untuk mengetahui kiprok sepeda motor bermasalah, kamu mampu mengeceknya mempergunakan alat pocket tester digital atau Avometer. Biasanya jika kiprok rusak maka kemampuan pengisian ke AKI akan menurun. Untuk dari itu cobalah cek mempergunakan alat avometer pada tegangan aki motor waktu mesin dinyalakan. Tegangan aki motor normal merupakan sekitar 14.15 Volt, jika dibawah itu maka mampu dipastikan kiprok kamu bermasalah.


Motor Suka mbrebet serta mogok


Semisal yang telah kami jelaskan diatas jika kiprok bermasalah maka mampu menyebabkan suplay listrik ke injektor menjadi bermasalah, akibatnya semprotan bahan bakar ke ruang mesin menjadi tidak maksimal, menjadikan hal ini membuat proses pembakaran didalam ruang bakar menjadi terganggu menjadikan menyebabkan mesin motor mbrebet serta mesin gampang mati.


Motor sulit di starter


Karena fungi kiprok ini merupakan sebagai alat charger aki, maka yang dengannya rusaknya kiprok ini membuat aki tidak tercharge yang dengannya sempurna. Hasilnya telah pasti energi didalam aki akan menjadi terkuras untuk menjalankan motor, serta disaat mesin dimatikan akan sulit untuk dinyalakan kembali mempergunakan starter elektrik / starter tangan serta Perlu di nyalakan yang dengannya mempergunakan kick starter atau starter kaki.


Lampu motor Suka putus


Karena kiprok ini juga berfungsi sebagai penstabil tegangan listrik yang nantinya digunakan pada seluruh system kelistrikan, jika hingga kiprok ini rusak maka tegangan listrik dari spull tidak dapat distabilkan yang dengannya sempurna, menjadikan pada rpm mesin yang tinggi diatas 3000rpm tegangan listrik juga akn semakin meninggi. Hasilnya lampu sepeda motor akan Suka putus.
Nah jika anda sekalian telah tahu akan ciri ciri kiprok yang bermasalah ini, maka sebaiknya langsung lakukan penggantian agar kerusakan tidak akan menjalar kemana mana. Mudah-mudahan memberikan manfaat.
Advertisement
Source : automotivexist.blogspot.com

Seputar Kiprok Motor Bemasalah Awas Masalah Mengintai

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kiprok Motor Bemasalah Awas Masalah Mengintai