Cara Atasi Gigi Mundur Susah Masuk

- Januari 05, 2017

Cara Atasi Gigi Mundur Susah Masuk

 
Advertisement





Cara mengatasi gigi perseneling mundur susah masuk - satu dari sekian banyaknya kendala yang ada pada kendaraan ber type manual mengenai perpindahan gigi perseneling ialah susahnya memasukkan gigi perseneling mundur menjadikan kita memerlukan ritual khusus tiap kali ingin mengoper tuas transmisi ke gigi mundur. Lalu sebenarnya apa sih yang menyebabkan gigi perseneling mundur susah masuk ?
Di bawah ini merupakan beberapa hal yang mampu membuat gigi perseneling kendaraan beroda empat kamu menjadi susah masuk menjadikan yang dengannya mengetahui penyebabnya, kamu akan yang dengannya gampang melakukan tindakan perbaikan.
Cara Atasi Gigi Mundur Susah Masuk



Banyak sekali penyebab gigi perseneling susah masuk


Biasanya jika gigi perseneling ini susah untuk dioper pasti ada beberapa hal yang menyebakan masalah ini, diantaranya merupakan karena telah habisnya kampas kopling kendaraan beroda empat, macetnya kabel tuas transmisi serta masuk angin bagian master kopling untuk yang type hidrolik, serta yang terakhir merupakan rusaknya komponen sincromes yang ada didalam transmisi, akan tetapi karena pada gigi perseneling mundur ini tidak dilengkapi oleh syncromes maka kita mampu mengabaikan point yang terakhir ini. Untuk mengetahui lebih lengkap penyebab tuas perseneling susah masuk silahkan baca goresan pena kami yang lain di :

Baca juga : Berbagai penyebab tuas transmisi susah dioper


Secara umum memanglah kontruksi dari gear transmisi pada gigi mundurnya tidak terdapat komponen yang namanya syncromes, melainkan langsung antara dua gigi yang bersinggungan menjadikan pada proses perpindahan tuas transmisi ke gigi mundur ini mempunyai perlakuan yang berbeda yang dengannya jika kita memasukkan gigi perseneling ke gigi 1, 2, 3, 4, 5 . Serta karena itulah menjadikan jika kita melakukan pengoperan ke gigi mundur disaat yang tidak tepat, dalam artian posisi antar gigi yang telah di sebutkan belum sejajar, maka mampu dipastikan gigi perseneling tidak mampu dioper ke posisi R.


Cara mengatasi gigi mundur susah masuk


Untuk kondisi yang normal disaat anda sekalian mengalami susah masuk ke gigi mundur, yang perlu anda sekalian lakukan merupakan cukup yang dengannya memposisikan gigi perseneling pada posisi netral, kemudian silahkan kamu lepas pedal kopling serta kembali menekannya sembari memindahkan tuas yang semula pada posisi netral ke gigi mundur.
Jika cara diatas masih tidak mampu alias masih susah, cara lain yang mampu kita lakukan merupakan yang dengannya memasukkan terlebih dahulu tuas transmisi ke gigi 1, baru kemudian ulangi langkah diatas yakni menekan pedal kopling yang dengannya kuat serta mengoperkan tuas perseneling ke gigi mundur lagi.



Tuas transmisi Suka mengalami susah masuk ke gigi mundur


Akan tetapi jika kejadian ini terus terusan terulang, dalam artian setiap kali kita hendak memindahkan perseneling ke gigi mundur akan tetapi selalu saja gagal serta semisal terasa ada yang mengganjal, mungkin memanglah ada masalah pada system transmisi kamu, misalnya saja kampas kopling yang telah tipis, atau setelan pedal kopling yang kurang pas menjadikan menyebabkan kejadian ini terulang serta terulang lagi. Untuk dari itu silahkan diperbaiki penyebabnya terlebih dahulu.


Catatan penting


Pastikan kamu tidak memaksakan jika gigi perseneling susah dioper ke gigi mundur, lakukan treadmen menginjak kopling melepas serta menginjak lagi baru kemudian mencoba melakukan pengoperan gigi perseneling ke posisi R.
Pastian kamu menunggu kendaraan hingga berhenti yang dengannya sempurna terlebih dahulu yang dengannya cara mengerem, baru kemudian memindahkan gigi perseneling dar posisi gigi selain mundur ke gigi mundur, hal ini bertujuan agar putaran mesin berhenti secara sempurna serta mempermudah kamu dalam perpindahan tuas perseneling ke gigi mundur, selain itu agar menjaga roda gigi didalam transmisi tidak rompal.
detail transmisi mobil


Baca juga : Inilah 7 keunggulan transmisi manual dibanding matic


Nah mudah-mudahan yang dengannya goresan pena diatas kamu menjadi lebih berwawasan serta mengetahui bagaimana cara mengatasi gigi perseneling kendaraan beroda empat yang susah dioper ke gigi mundur. Mudah-mudahan memberikan manfaat.
Advertisement
Source : automotivexist.blogspot.com

Seputar Cara Atasi Gigi Mundur Susah Masuk

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Atasi Gigi Mundur Susah Masuk