9 Cara Alami Menebalkan Rambut Dengan Cepat

- Januari 06, 2017

9 Cara Alami Menebalkan Rambut Dengan Cepat

 
Cara Alami Menebalkan Rambut Dengan Cepat – Tidak seluruh orang terlahir yang dengannya rambut yang ideal, hitam, berkilau, serta tebal. Beberapa orang justru mengalami masalah kerontokan yang menyebabkan rambut tampak tipis. Kondisi rambut tipis tidak cuma menyerang kaum pria saja, namun juga tidak sedikit menyerang kaum wanita. Bagi pria mungkin rambut tipis bukan masalah yang besar, akan tetapi untuk wanita terperinci akan membuat penampilan menjadi tidak baik.
Penyebab Kerontokan Rambut



penyebab rambut tipis dan rontok
Rambut rontok


Penyebab rambut rontok serta tipis sangatlah bervariasi. Penggunaan shampo yang kurang cocok menjadi penyebab terbesar rambut rontok. Selain itu kondisi hormonal yang tidak stabil juga menghasilkan sirkulasi darah pada bagian akar rambut terganggu, menjadikan membuatnya menjadi kurang kuat. Misalnya waktu anda sedang menstruasi (wanita), mimpi basah (pria), hamil, sakit, serta lain sebagainya.
Tak cuma hingga disitu saja, penyebab munculnya kebotakan rambut juga mampu dari keturunan atau genetik. Coba lihat apakah ayah atau ibu mempunyai masalah rambut, jikalau benar maka anda beresiko mengalami kondisi yang sama lebih besar 2x lipat. Faktor genetik ini tak mampu dihindari, akan tetapi anda masih dapat melakukan langkah pencegahan sejak dini yang dengannya konsumsi makanan bernutrisi tinggi serta tentunya perawatan rutin.
Sesudah kita sama-sama mengetahui penyebabnya, pada kesempatan di artikel ini saya akan mencoba share beberapa cara alami menebalkan rambut. Kenapa kok cara alami sih? Ya, karena menurut saya bahan alami jauh lebih aman tanpa efek samping dari pada obat penumbuh rambut. Malah selain itu cara alami juga tergolong cukup gampang untuk kita terapkan sendiri di rumah. Langsung saja check it out beberapa cara menebalkan rambut secara alami yang akan di sajikan kali ini.
Cara Melebatkan Rambut Secara Alami Cepat Tanpa Obat



cara alami menebalkan rambut dengan cepat
Gunakan minyak zaitun agar rambut tebal


1. Gel lidah buaya
Ini nih bahan alami yang Amat saya rekomendasikan bagi anda yang mempunyai masalah-masalah seputar rambut. Baik itu kebotakan, ketombe, kutu, rontok, bercabang, kusam, kering, uban, serta lain sebagainya.
Dalam gel lidah buaya mengandung mineral alami serta nutrisi yang cukup baik untuk merawat rambut hingga ke akarnya. Bahan tradisional satu ini Amat cocok diterapkan bagi pria ataupun wanita.
Cara menebalkan rambut yang dengannya lidah buaya:
- Petik lidah buaya yang masih segar serta muda. Kemudian belah serta ambil gel yang ada di dalam lidah buaya yang telah di sebutkan.
- Sebelum mempergunakan, pastikan rambut anda bersih. Ini bermanfaat agar kotoran tak menghambat penyerapan kandungan nutrisi lidah buaya.
- Sesudah bersih, oleskan gel lidah buaya tadi secara merata keseluruh bagian kulit kepala. Agar meresap diamkan selama 30-60 menit.
- Bilas yang dengannya mempergunakan air dingin hingga bersih, atau anda juga mampu keramas lagi.
2. Teh hijau
Teh hijau dikenal sebagai minuman yang mengandung antioksidan cukup tinggi. Kandungan antioksidan mampu menangkal radikal bebas yang berpotensi menyebabkan kerusakan susunan sel.
Selain baik bagi kesehatan, kandungan antioksidan ini juga memberikan manfaat untuk melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Yang dengannya demikian, rambut anda akan tumbuh tebal alami.
Cara mempertebal rambut yang dengannya teh hijau:
- Siapkan seduhan teh hijau secukupnya (jumlah mampu disesuaikan rambut anda).
- Sebelum mempergunakan, keramas terlebih dahulu agar rambut dalam keadaan bersih.
- Sesudah itu bilas rambut yang dengannya teh hijau secara merata, lalu pijat selama 5 menit serta diamkan setidaknya 30 menitan.
- Bersihkan teh hijau yang dengannya cara membilasnya yang dengannya air dingin, atau anda juga mampu keramas agar lebih bersih.
Catatan: agar bisa hasilnya lebih maksimal, pastikan anda juga mengonsumsi teh hijau secara rutin. Minimal usahakan 2 hari minum 1 gelas teh hijau.
3. Minyak zaitun
Minyak zaitun dikenal sebagai obat pencegah penyakit kardiovaskuler yang cukup efektif. Sebut saja semisal penyakit stroke, hipertensi, serangan jantung, serta lain sebagainya. Manfaat ini telah dibuktikan melalui riset mendalam pada penduduk dataran Mediterania.
Namun selain memberikan manfaat untuk kesehatan, minyak zaitun juga mengandung mineral alami serta vitamin B kompleks yang cukup memberikan manfaat untuk merawat rambut. Mulai dari menghitamkan, menebalkan, hingga yang dengannya membuatnya berkilau alami.
Cara menebalkan rambut yang dengannya minyak zaitun:
- Siapkan minyak zaitun atau olive oil secukupnya. Anda mampu membelinya di supermarket terdekat.
- Sesudah selesai mandi serta keramas, oleskan minyak zaitun secara merata keseluruh bagian kulit kepala. Pijat sebentar selama 5 menit agar merata, kemudian diamkan selama 30 menitan.
- Bilas yang dengannya mempergunakan air dingin hingga benar-benar bersih.
Bila perlu, disaat mendiamkan tutup rambut yang dengannya handuk Anget. Cara ini bertujuan agar minyak zaitun benar-benar terserap hingga ke bagian akar rambut.
4. Daun pandan
Mungkin terdengar cukup aneh apabila kita mempergunakan daun pandan untuk perawatan rambut. Memanglah daun ini lebih terkenal untuk menambah aroma masakan, akan tetapi sebenarnya kandungan mineral alaminya Amat baik untuk menjaga serta merawat kesehatan rambut. Malah yang dengannya penggunaan rutin, daun pandan efektif untuk menghilangkan ketombe.
Cara melebatkan rambut yang dengannya daun pandan:
- Terlebih dulu siapkan daun pandan secukupnya. Usahakan yang masih muda agar hasilnya kelak lebih powerful.
- Rebus daun pandan tadi yang dengannya air sebanyk 3 gelas, tunggu hingga mendidih serta tersisa 1 gelas.
- Sesudah itu bilaskan merata keseluruh rambut. Agar meresap, diamkan selama kurang lebih 30 menitan.
- Bersihkan yang dengannya mempergunakan air dingin hingga benar-benar bersih.
5. Daun bawang (seledri)
Biasanya seledri tidak sedikit dimanfaatkan untuk raburan bubur ayam, mie ayam, serta makanan berkuah lainnya. Sebenarnya selain rasanya yang cukup segar, daun bawang atau seledri Amat memberikan manfaat untuk menebalkan rambut alami. Akan tetapi agar hasilnya maksimal, tambahkan juga beberapa tetes minyak zaitun.
Cara menebalkan rambut yang dengannya daun bawang:
- Ambil daun bawang secukupnya, mampu disesuaikan yang dengannya kebutuhan.
- Tumbuk daun bawang (seledri) hingga mengeluarkan air berwarna hijau. Kemudian larutkan kedalam segelas air, saring hingga bersih.
- Oleskan secara merata air larutan seledri tadi keseluruh rambut.
- Sesudah 1 jam, bilas rambut yang dengannya mempergunakan air dingin hingga bersih.
6. Minyak kelapa
Siapa sangka, minyak kelapa saat ini ini tidak sedikit dimanfaatkan untuk obat penumbuh rambut. Minyak ini mengandung beragam mineral alami, vitamin, serta nutrisi penting untuk rambut. Tak cuma mampu melebatkan rambut saja, namun juga dapat membuatnya nampak lebih kuat secara alami.
Cara alami menebalkan rambut yang dengannya minyak kelapa:
- Siapkan minyak kelapa kurang lebih 100 ml, sesuaikan yang dengannya rambut masing-masing.
- Sebelum mempergunakan, bersihkan terlebih dahulu yang dengannya keramas.
- Sesudah itu oleskan minyak kelapa secara merata keseluruh bagian kulit kepala.
- Diamkan selama 30 menit, lalu bilas yang dengannya air dingin hingga bersih.
7. Kemiri
Kemiri mungkin lebih dikenal sebagai rempah-rempah dapur yang Suka digunakan untuk memasak. Akan tetapi sesudah diteliti, sebenarnya kemiri mengandung minyak yang baik untuk rambut. Kandungan mineral alami pada minyak yang telah di sebutkan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dari akarnya.
Cara alami melebatkan rambut yang dengannya kemiri:
- Pertama ambil kemiri di dapur secukupnya, bila tidak di dapati beli di pasar.
- Tumbuk kemiri tadi kemudian sangrai hingga keluar minyak.
- Gunakan minyak kemiri yang telah di sebutkan yang dengannya cara mengoleskan secara merata keseluruh bagian rambut.
- Diamkan selama 30 menit, lalu bilas yang dengannya mempergunakan air dingin hingga bersih.
8. Madu
Anda tentu telah mengenal tidak sedikit wacana manfaat madu kan? Cairan yang berasal dari lebah ini sebenarnya tak cuma memiliki kegunaan untuk kesehatan saja, namun juga baik untuk meningkatkan kesuburan rambut alami. Meskipun efeknya tidak instan, namun hasilnya saya jamin tak akan mengecewakan.
Cara alami menebalkan rambut yang dengannya madu:
- Siapkan madu alami secukupnya, pastikan tanpa perasa.
- Sebelum mempergunakan keramas terlebih dahulu.
- Sesudah itu oleskan madu alami secara merata keseluruh bagian rambut. Agar lebih gampang anda dapat mempergunakan bantuan kuas.
- Jika telah didiamkan selama 1 jam, bilas madu tadi yang dengannya air dingin hingga bersih.
9. Terapkan pola hidup yang sehat
Menjauhi kebiasaan tidak baik Amat disarankan selama anda menerapkan beberapa cara alami menebalkan rambut diatas. Ini bertujuan agar anda mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Adapun kebiasaan tidak baik yang dapat anda hindari antara lain semisal merokok, konsumsi alkohol, pil KB berlebihan, begadang, stres, diet ketat, serta lain sebagainya.
Sedangkan untuk mengganti kebiasaan-kebiasaan tidak baik yang telah di sebutkan, anda mampu menerapkan pola hidup sehat. Telah ada tidak sedikit gaya hidup sehat yang dikemukakan oleh para ahli semisal makan 4 sehat 5 sempurna, olahraga, tidur cukup, refreshing agar tak stres, serta sebagainya.
Mungkin cuma itu yang mampu saya bagikan kepada sobat cantik pada kesempatan di artikel ini. Anda mampu lansgung mencoba satu dari sekian banyaknya cara alami menebalkan rambut diatas saat ini juga, malah sebelum masalah rambut botak serta tipis itu datang. Mudah-mudahan memberikan manfaat...
Baca: cara menghitamkan rambut tanpa semir








Share:
Source : www.cantikitu.com

Seputar 9 Cara Alami Menebalkan Rambut Dengan Cepat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 9 Cara Alami Menebalkan Rambut Dengan Cepat