Tips Bagaimana Memulai Usaha Cuci Motor Agar Sukses Besar

- Desember 18, 2016

Tips Bagaimana Memulai Usaha Cuci Motor Agar Sukses Besar

 
Tips Sukses Bisnis Cuci Motor - Ada tidak sedikit jenis bisnis yang mampu di geluti di dunia ini, salah satunya usaha cuci motor. Usaha yang satu ini masuk dalam kategori usaha yang dengannya modal yang bervariasi, tergantung dari diri kita sendiri, membuka usaha pencucian yang dengannya skala kecil atau besar. Selain itu tergantung juga yang dengannya mesin serta alat-alat yang di gunakan, semakin canggih serta lengkap alat yang di gunakan tentu modalnya semakin besar pula.

Di kesempatan yang berbahagia di artikel ini seribupeluang akan membagikan referensi mengenai bisnis cuci motor sekaligus analisa usaha cuci motor ini. Siapa tahu menjadi bahan referensi khususnya bagi pembaca yang ingin memulai bisnis yang satu ini.

Memulai Usaha Cuci Motor Agar Sukses Besar

Saat ini ini jika kita melihat di jalanan telah pasti kendaraan yang paling tidak sedikit di gunakan merupakan motor. Kendaraan roda dua ini memanglah menjadi pilihan tidak sedikit orang, selain harganya yang jauh lebih murah dari pada kendaraan beroda empat, motor juga lebih cepat di gunakan karena lebih gampang dalam berakselerasi serta jarang sekali motor mengalami kemacetan layaknya kendaraan beroda empat.

Di Indonesia sendiri mampu di katakan jika penjualan motor Amat tinggi. Peminat kendaraan roda dua terus meningkat setiap tahunnya serta tak heran pula jika ada puluhan brand yang menjual motor di Indonesia.

Melihat fakta yang ada maka beberapa jenis usaha yang ada kaitannya yang dengannya motor pasti mempunyai prospek yang Amat cemerlang, salah satunya merupakan usaha pencucian sepeda motor. Usaha yang satu ini terang di butuhkan tidak sedikit orang terutama pengendara yang malas mencuci kendaraan sendiri. Memanglah mencuci kendaraan motor termasuk hal yang berat, terutama bagi wanita. Menjadikan tak heran jika tidak sedikit orang yang lebih memilih pergi ke pecucian motor.

Usaha pencucian motor sendiri mampu di jalankan sepanjang waktu, baik di musim kemarau maupun di musim hujan. Cuma saja di kala musim penghujan, kendaraan semakin gampang kotor yang secara tidak langsung menguntungkan pemilik usaha pencucian.

Untuk mampu memulai usaha yang satu ini, kamu Perlu menyiapkan modal untuk tempat, peralatan(mesin, alat cuci, sabun, kain serta lain sebagainya) serta yang tidak boleh ketinggalan merupakan karyawan.

Disaat kita memulai usaha yang satu ini secara tidak langsung kita membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain, terutama bagi kaum muda yang belum mempunyai pekerjaan. Karena pada dasaranya mencuci mampu di lakukan oleh siapa saja, menjadikan karyawan yang dengannya latar belakang pendidikan apapun tidak masalah.

Baiklah bagi pembaca yang berminat langsung saja baca tips memulai bisnis pencucian motor bagi pemula yang telah kami ulas secara detail yang akan di sajikan kali ini.


Tips Memulai Usaha Cuci Motor Agar Sukses




1. Pilihlan Lokasi Yang Strategis



Lokasi adalah faktor paling penting yang menentukan ramai tidaknya usaha pencucian ini. Dimana yang dengannya memilih lokasi yang tepat dapat di pastikan jika usaha ini ramai di kunjungi oleh konsumen. Mendapatkan lokasi yang strategis memanglah bukan perkara yang gampang, selain biaya yang tinggi, di sekitar lokasi yang telah di sebutkan biasanya telah ada usaha pencucian menjadikan secara tidak langsung menimbulkan persaingan.

Langkah paling baik yang sebaiknya kamu tempuh ialah mencari lokasi strategis, yakni lokasi yang berada tepat di pinggir jalan yang gampang terlihat oleh pengendara. Usahakan juga juah dari para pesaing agar konsumen yang kamu dapatkan semakin besar.


2. Desain Tempat Yang Menarik serta Bersih



Meskipun cuma sebatas usaha pencucian, kamu tidak boleh meremehkan masalah desain tempat serta kebersihan dari usaha kamu. Yang namanya usaha pencucian pastinya Perlu bersih tempatnya. Usahakan usaha pencucian yang telah di sebutkan mempunyai desain yang menarik yang pada umumnya ada ruangan untuk pencucian serta juga finishing.

Selain itu kebersihan tempat juga Perlu di jaga. Pada umumnya usaha pencucian gampang sekali di hinggapi lumut, ini di karenakan sehari-hari di kenai air. Nah, untuk bagian tembok sendiri alangkah baiknya jika di keramik agar tidak lumutan. Usahakan kamu memberikan arahan kepada karyawan untuk menjaga kebersihan tempat usaha yang telah di sebutkan.


3. Sediakan Ruang Tunggu Yang Nyaman



Yang satu ini juga tidak boleh terlewatkan, dimana yang namanya mencuci motor itu tidak instan malah Suka juga antri. Menjadikan ruang tunggu yang dengannya kapasitas yang luas serta nyaman Perlu kamu sediakan. Selain itu kamu mampu menambahkan aneka fasilitas lain agar pengunjung tidak bosan, misalnya wifi gratis, TV atau paling tidak radio.

Tempat tunggu sebaiknya masih terhubung yang dengannya tempat pencucian sepeda, ini di lakukan agar pemilik motor mengetahui bagaimana motornya di cuci. Jika konsumen tahu apabila cuci motor di tempat kamu Amat teliti serta bersih, maka mampu di simpulkan konsumen yang telah di sebutkan menjadi pelanggan tetap kamu.


4. Pastikan Memberikan Pelayanan Yang Paling baik



Waktu ini hampir seluruh bidang usaha yang memberikan produk maupun jasa Perlu memperhatikan pelayanan kepada konsumen. Karena mengabaikan konsumen sama halnya yang dengannya membuang kepercayaan konsumen kepada kita. Tentu sesudah kepercayaan yang telah di sebutkan hilang mampu berpengaruh tidak baik terhadap perkembangan usaha kedepannya. Maka dari itu disini kami tekankan jika pelayanan kepada konsumen Amat penting.

Sebagai bos kamu Perlu memberikan arahan kepada karyawan agar selalu memperhatikan pelayanan kepada konsumen. Tidak cuma sebatas senyum saja, akan tetapi juga beberapa aspek lain yang itu penting. Memberikan ucapan thanks sesudah konsumen membayar adalah hal yang Perlu di lakukan.


5. Jangan Tidak ingat Promosi



Jika kamu ingin usaha cuci motor ramai, maka langkah awal yang Perlu di perhatikan sesudah tempat usaha siap menjalankan usaha merupakan promosi. Ini sebagai awalan yang penting untuk menunjukkan usaha cuci motor kita. Minimal kita Perlu membuat banner besar atau spanduk serta sejenisnya yang mana di letakkan di tempat usaha kita. Berikan harga awal yang murah yang dengannya kualitas yang tidak jelek alias bagus agar tidak sedikit orang yang tertarik.

Selain itu kamu juga mampu memberikan teknik promosi lainnya, semisal diskon atau kupon bagi pelanggan yang telah beberapa kali mencucikan sepeda di tempat kamu. Intinya promosi ini Amat penting untuk terus medongkrak kemajuan usaha kamu.

Baca Juga : Contoh Bisnis Dadakan di Musim Hujan Yang Laku Keras


Demikianlah beberapa tips serta taktik sukses yang mampu kamu lakukan dalam menggeluti usaha yang satu ini. Referensi yang kami bagikan mungkin masih ada kekurangan serta mohon di maklumi. Cukup sekian mudah-mudahan berguna, jangan tidak ingat share artikel ini jika memanglah berguna untuk orang tidak sedikit. Thanks telah membaca Memulai Usaha Pencucian Motor. Source / Referensi : seribupeluang.blogspot.com

Seputar Tips Bagaimana Memulai Usaha Cuci Motor Agar Sukses Besar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Bagaimana Memulai Usaha Cuci Motor Agar Sukses Besar