Sepeda Motor Hilang Kompresi Apa Yang Harus Diganti ?

- Desember 12, 2016

Sepeda Motor Hilang Kompresi Apa Yang Harus Diganti ?

 
Advertisement





Motor hilang kompresi - mungkin ada beberapa diantara pembaca yang waktu ini kebingungan mengenai suku cadang apa saja yang sebaiknya diganti waktu sepeda motor kehilangan kompresi pada ruang mesinnya. Nah penjelasan dibawah ini mungkin memberikan manfaat buat kamu yang motornya tidak mampu mengeluarkan tenaga maksimal atau malah mogok akibat hilangnya kompresi mesin.



Penyebab kompresi mesin hilang


Satu dari sekian banyaknya syarat agar mesin mampu dikompresi yang dengannya baik maka beberapa komponen semisal ring piston, liner atau boring serta juga katup atau klep dalam keadaan rapat alias tidak di dapati celah yang menghasilkan udara ngowos waktu langkah kompresi terjadi. Bila ada satu dari sekian banyaknya bagian semisal misalnya ring kompresi piston telah aus, atau katup intake serta exhaust tidak presisi maka mampu menghasilkan kompresi mesin menjadi lemah malah hilang. Baik itu mesin kendaraan beroda empat ataupun mesin motor prinsip dasarnya merupakan sama, untuk lebih terang mengenai apa saja penyebab mengapa kompresi mesin mampu bocor silahkan baca dibawah ini.

Baca juga : Ketahui penyebab kompresi mesin bisa bocor





Sparepart yang perlu diganti agar kompresi mesin kembali sempurna


Bila sepeda motor anda sekalian mengalami kehilangan kompresi maka yang perlu kamu lakukan merupakan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap 3 komponen penting yakni boring, klep atau valve serta ring piston. Jika ring piston macet atau aus lakukan penggantian, begitupun yang dengannya boring atau liner piston jika mengalami cacat. Untuk klep atau valve kamu mampu melakukan skir klep agar klep ini mampu presisi kembali, akan tetapi jika sebenarnya klep nya bengkok lakukan penggantian yang dengannya klep yang baru serta lakukan pengecekan mengapa klep tadi mampu bengkok ( mungkin timing salah ).
Jangan tidak ingat rubah juga gasket head cylinder atau perpak silinder head sepeda motor karena perpak ini sebenarnya merupakan komponen sekali pakai, jika pernah dibongkar maka wajib mengganti yang baru ( walaupun mungkin yang lama masih mampu dipakai ). yang dengannya melakukan beberapa hal diatas maka kompresi mesin kamu akan kembali semisal semula.
Mudah-mudahan memberikan manfaat.
Advertisement
Source : automotivexist.blogspot.com

Seputar Sepeda Motor Hilang Kompresi Apa Yang Harus Diganti ?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Sepeda Motor Hilang Kompresi Apa Yang Harus Diganti ?