Fungsi Dan Manfaat Menggunakan Spacer Pada Mobil

- Desember 16, 2016

Fungsi Dan Manfaat Menggunakan Spacer Pada Mobil

 
Advertisement





Fungsi dan manfaat spacer pada mobil - mungkin bagi sebagian orang telah tahu bagaimana bentuk serta model spacer yang dijual dipasaran, terutama para modifikator yang sehari-hari melakukan modifikasi terutama modifikasi di bagian kaki kaki yakni melakukan perubahan dari penggunaan velg standard ke velg variasi aftermarket yang dengannya gaya racing ( racing style ).
Lalu apa sih sebenarnya fungsi daripada spacer yang biasanya dipasang persis sebelum velg racing dipasangkan ini ? Bila beberapa waktu yang lalu kami mengulas mengenai bahaya mempergunakan spacer kendaraan beroda empat jika tidak dilakukan yang dengannya baik, di artikel ini kami akan mengulas mengenai apa saja fungsi spacer kendaraan beroda empat ini.
Fungsi dan manfaat spacer pada mobil


Fungsi spacer pada mobil dan velg




1. Membuat ban serta velg lebih menonjol keluar ( style )


Dari sekian tidak sedikit modifikasi, yang paling umum dilakukan untuk kendaraan beroda empat kendaraan beroda empat di indonesia pada bagian kaki kakinya merupakan yang dengannya membuat ban semisal menonjol keluar menjadikan terkesan keren serta racing abis. Karena mungkin saja belum mempunyai tidak sedikit dana guna membeli velg kendaraan beroda empat model ini serta cuma mampu membeli velg racing biasa, untuk melakukan hal itu maka dibutuhkan penambahan plat spacer ini sebelum velg dipasangkan ke kendaraan beroda empat. Penggunaan spacer untuk modifikasi ini juga Perlu sesuai aturan serta standar modifikasi, tidak boleh ngawur karena jika tidak akibatnya akan Amat fatal, semisal misalnya merupakan ban mobil bisa terlepas saat dipacu dengan kecepatan tinggi.


2. Sebagai adapter ban 5 baut ke PCD 4 baut






spacer 4 baut ke 5 baut
Spacer adapter 4 to 5

Terkadang ada orang yang berminat untuk memasang velg roda yang dengannya jumlah lubang bautnya sebanyk 5 buah karena mungkin model velg yang telah di sebutkan Amat keren serta menarik. Akan tetapi kendala yang Perlu dihadapi ialah velg yang telah di sebutkan akan dipasang di kendaraan beroda empat Avanza yang cuma mempunyai 4 buah baut roda, nah yang dengannya mempergunakan spacer ini kita mampu mengatasi masalah semisal ini.


3. Mengatasi velg variasi yang kandas ke lower arm


Terkadang penggunaan velg yang dengannya tapak yang lebar, disaat dipakai belok maka bagian dalam velg ini kandas ke bagian kampak bawah atau lower arm. Nah agar tidak terjadi yang demikian maka dibutuhkan penambahan spacer untuk mengakali agar nantinya tidak kandas lagi waktu kendaraan beroda empat dipakai belok tajam.
Untuk melakukan pemasangan spacer ini sebaiknya jangan mempergunakan bahan yang kualitasnya ringkih, biasanya spacer ringkih ini tidak sedikit dijual di bengkel pinggir jalan walaupun beberapa memanglah menjual yang kualitasnya tidak jelek alias bagus. Untuk lebih meyakinkan akan kualitas dari spacer tadi sebaiknya beli di bengkel khusus modifikasi kaki kaki. Oh iya, sebaiknya sebelum kamu benar benar memutuskan untuk membeli spacer kendaraan beroda empat, perlu juga kamu ketahui efek tidak baik dari penggunaan spacer ini jika dilakukan secara asal, untuk berita mengenai bahaya mempergunakan spacer mampu membaca goresan pena kami terdahulu dibawah ini.

Baca juga : Bahaya menggunakan spacer kualitas rendah


Pastikan juga kamu menanyakan segala sesuatu yang berkaitan yang dengannya masalah apa saja yang mampu terjadi jika menambahkan spacer pada kendaraan beroda empat semisal ini. Mudah-mudahan memberikan manfaat.
Advertisement
Source : automotivexist.blogspot.com

Seputar Fungsi Dan Manfaat Menggunakan Spacer Pada Mobil

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Fungsi Dan Manfaat Menggunakan Spacer Pada Mobil