Apa Itu ESC Electronic Stability Control Pada Mobil

- Desember 20, 2016

Apa Itu ESC Electronic Stability Control Pada Mobil

 
Advertisement





Pengertian teknologi ESC pada mobil - ESC atau yang dikenal yang dengannya istilah Electronic Stability Control Suka juga disebut yang dengannya istilah lain semisal DSC ( Dynamic Stability Control ) ataupun ESP ( Electronic Stability Program ) dimana teknologi ini Amat bermanfaat untuk meningkatkan stabilitas serta juga keamanan sebuah kendaraan yang dengannya cara melakukan pendeteksian khusus terhadap roda kendaraan yang kehilangan traksinya, kemudian system akan memberikan tenaga tambahan ataupun menguranginya pada bagian yang telah di sebutkan menjadikan kontrol kendaraan menjadi terkendali.
Pengertian teknologi ESC pada mobil

Cara kerjanya simpel, pertama system akan mendeteksi bagian roda mana yang kehilangan traksinya waktu melaju, baru kemudian yang dengannya diatur oleh komputer, bagian roda yang kehilangan traksi tadi akan diperlambat yang dengannya memberikan pengereman menjadikan traksi akan didapatkan kembali. Perlambatan atau pengereman ini diterapkan secara individu ke bagian roda yang kehilangan traksi saja.
Beberapa system yang ada pada ESC juga kadang mengurangi tenaga mesin untuk memperoleh kendali kontrol jika kendaraan beroda empat mengalami understeer ataupun oversteer.
Yang dengannya kata lain system electronyc stability control ini TIDAK memberikan peningkatan kinerja kendaraan atau memberikan tingkat stabilitas yang lebih tinggi akan tetapi cuma sebatas mminimalisir kendaraan dari kehilangan kontrol menjadikan si pengemudi dapat mengendalikan arah mobilnya.

Baca juga : Pengertian understeer dan oversteer pada mobil


Di beberapa merk kendaraan beroda empat teknologi ini juga mempunyai penamaan yang berbeda beda tergantung manufakturnya. Mudah-mudahan memberikan manfaat.
Advertisement
Source : automotivexist.blogspot.com

Seputar Apa Itu ESC Electronic Stability Control Pada Mobil

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Apa Itu ESC Electronic Stability Control Pada Mobil