Supercharger Kekurangan Kelebihan Supercharger

- Januari 24, 2017

Supercharger Kekurangan Kelebihan Supercharger

 
Advertisement






Kelebihan supercharger - sesudah pada pertemuan sebelumnya kita sempat membahas mengenai apa itu turbocharger, maka pada kesempatan di artikel ini kita akan membahasa mengenai apa itu supercharger yang biasanya kita jumpai pada kendaraan beroda empat super.


Sekilas supercharger nampak sama yang dengannya turbocharger jika dilihat dari fungsinya yakni digunakan untuk menambah pasokan oksigen kedalam ruang bakar mesin agar nantinya diperoleh kompresi yang tinggi, tingginya kompresi mesin ini dia yang nantinya akan meningkatkan power sebuah mesin kendaraan.


fungsi supercharger kelebihan supercharger


Perbedaan yang paling mencolok yang ada pada supercharger dibandingkan yang dengannya turbocharger ialah bentuk kontruksinya serta cara pengoperasiannya. Jika pada turbocharger cara mengoperasikannya merupakan yang dengannya memanfaatkan tenaga dorong dari udara sisa pembakaran yang keluar melalui exshaust, maka pada supercharger ini langsung dihubungkan ke putaran mesin.


Untuk kendaraan yang dari manufaktur nya telah didesain yang dengannya supercharger, maka posisinya langsung menyambung / menyatu kedalam mesin, sedangkan untuk produk aftermarket biasanya komponen supercharger ini dipasang dekat yang dengannya mesin ( biasanya diatas mesin atau disamping ) serta untuk cara mengoperasikannya merupakan yang dengannya cara menghubungkan pulley crankshaf ke pulley penggerak supercharger mempergunakan drive belt.



Kelebihan mesin supercharger


Dari namanya yang telah menyandang kata "super" sebenarnya memanglah nama itu pantas disandang oleh komponen ini. Kelebihan utama supercharger yang tidak dimiliki oleh turbocharger merupakan kemampuannya dalam meningkatkan tenaga mesin secara merata baik itu pada putaran rendah / bawah hingga pads putaran tinggi, karena putaran turbin supercharger ini langsung terhubung ke mesin. Jadi kamu tidak akan menemukan efek akselerasi yang nggembos semisal kendaraan beroda empat bermesin turbocharger dimana pada awal awal kita menginjak pedal gas, tenaga tidak akan langsung terasa serta ada jeda waktu sepersekian detik.


Kekurangan supercharger


Walaupun telah menyandang nama yang wah, sebenarnya supercharger ini juga mempunyai kelemahan yang mampu dikatakan wah. Karena komponen supercharger ini dioperasikan langsung ke mesin, maka supercharger ini mampu menyerap atau mengambil setidaknya 1/3 dari keseluruhan tenaga mesin menjadikan mampu dikatakan mampu boros bahan bakar. Terlebih jika anda sekalian memakainya di putaran bawah saja. Sedangkan disaat mesin telah mencapai putaran atas maka tenaga atau power yang diperoleh oleh mesin menjadi berlipat hingga 3 kali lipatnya. Oleh karena itu supercharger ini Amat cocok dipasang pada kendaraan beroda empat yang membutuhkan kecepatan tinggi semisal kendaraan beroda empat supersport premium. Sepertinys kelemahan ini mampu ditolerir yang dengannya kemampuannya menghasilkan tenaga yang juga super.
Jika kamu berminat untuk memasang komponen supercharger ada beberapa aspek yang perlu kamu perhatikan. Yang pertama merupakan dimana kamu akan mempergunakan kendaraan beroda empat ini, apakah dijalanan kosong semisal di padang gurun arab ataukah di jalanan macet semisal di jakarta. Layaknya buah simalakama upercharger Amat tidak cocok jika kamu pasang pada kendaraan beroda empat yang Suka di kenai macet karena mampu dipastikan pemborosan bahan bakar mampu hingga 2 hingga 3 kali lipatnya juga.



Baca juga : Turbocharger intercooler kelebihan dan kekurangannya



Nah dari uraian diatas tentu kamu telah mengerti serta faham bagaimana bentuk dari supercharger, cara kerja supercharger beserta fungsinya. Mudah-mudahan memberikan manfaat untuk kamu.


Advertisement
Source : automotivexist.blogspot.com

Seputar Supercharger Kekurangan Kelebihan Supercharger

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Supercharger Kekurangan Kelebihan Supercharger